Daftar Teknik dan Kemampuan Bartholomew Kuma dalam Cerita One Piece

Bartholomew Kuma merupakan mantan Sichibukai sekaligus anggota penting dalam Pasukan Revolusi. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu no Mi yang memungkinkan dia untuk mementalkan apapun yang disentuhnya.

Selain mengandalkan buah iblis, Kuma juga mempunyai kemampuan tambahan yang sangat menarik untuk dibahas. Untuk lebih jelasnya, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Pad Ho

Saat mengeluarkan teknik Pad Ho,Kuma akan mementalkan udara yang ada di sekitarnya. Setelah itu, dia akan mengirimkan sebuah shockwave yang sangat kuat dan mampu menembus tubuh targetnya.

Gelombang kejut yang dihasilkan oleh Kuma mampu menyerang organ dalam dari lawan. Apabila lawan terkena serangan ini, dia bisa pingsan dalam seketika. 

2. Puni

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Puni merupakan sebuah teknik yang bersifat defensive. Kuma akan menggunakan telapak tangannya untuk memblokir sekaligus mementalkan serangan lawan yang mengarah kepadannya.

Sebagai contoh, Kuma mampu menangkis serangan dari pedang Zoro saat mereka bertarung di Thriller Bark. Teknik inilah yang membuat dia jadi cukup sulit untuk dilawan.

3. Tsuppari Pad Ho

Tsuppari Pad Ho merupakan versi yang lebih kuat dari Pad Ho. Saat mengeluarkan teknik ini, Kuma akan memasang kuda-kuda layaknya pegulat sumo. Kemudian, dia akan menembakkan beberapa Pad Ho sekaligus ke arah lawan.

Daya serang teknik ini tentu saja sangat kuat sekaligus destruktif. Selain itu, Kuma bisa menggunakan teknik ini untuk mengalahkan pasukan musuh dalam waktu yang sangat singkat.

Baca juga: Perkembangan Clima-Tact Nami dalam Cerita One Piece

4. Ursus Shock

Ursus Shock bisa dibilang sebagai teknik terkuat yang dimiliki oleh Kuma. Ketika menggunakan teknik ini, Kuma akan mengumpulkan udara yang ada di sekitarnya dan memampatkan udara tersebut dengan kedua tangannya.

Setelah itu, Kuma akan menembakkan udara yang telah dimampatkan ke arah target. Serangan ini mampu menghasilkan ledakan yang sangat masif dan menjangkau area sekaligus target yang sangat luas.  

5. Tubuh Cyborg 

Selain mengandalkan kemampuan buah iblis, Kuma mempunyai tubuh cyborg setelah dia menerima modifikasi dari Dr. Vegapunk. Dia bersedia menjadi subjek eksperimen Vegapunk sebagai model pembuatan senjata Pacifista.

Dengan tubuh cyborg, Kuma semakin kuat dan pertahanannya jadi sulit ditembus. Ketika Zoro mencoba menebas tubuh Kuma, serangan pedangnya tidak berdampak signifikan hingga dia merasa tidak berdaya di hadapan Kuma.

6. Laser Beam

Setelah berubah menjadi cyborg, Kuma juga dilengkapi dengan senjata berupa laser beam yang sangat kuat. Tembakan beam tersebut sangatlah mematikan dan mampu menghasilkan sebuah ledakan yang dahsyat.

Baca juga: Apa Perbedaan Log Pose dan Eternal Pose? Berikut Penjelasannya!

Previous Post Next Post

Contact Form