10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Battle Tendency


Battle Tendency adalah bagian kedua dari cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Cerita dari part tersebut berfokus pada petualangan Joseph Joestar yang berhadapan dengan musuh baru, yaitu Pillar Men alias manusia dalam pilar.

Keberadaan manusia pilar tersebut menjadi ancaman baru bagi umat manusia. Selain itu, mereka mempunyai keterkaitan dengan topeng batu yang membawa malapetakan di masa lalu. Karena itulah, mereka harus dimusnahkan demi kebaikan umat manusia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling keren dan menarik dalam cerita Battle Tendency. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Santana

Santana adalah manusia pilar pertama kali ditemukan oleh Speedwagon di wilayah Meksiko. Setelah menjadi bahan eksperimen tentara Jerman, dia pun hidup kembali dan mulai menyerang orang-orang di fasilitas penelitian.

Kekuatan Santana berada di atas rata-rata manusia pada umumnya. Dia mempunyai tubuh yang sangat elastis. Selain itu, dia sangat cerdas dan mampu beradaptasi dalam waktu singkat. Untungnya, dia berhasil dihentikan oleh Joseph Joestar dalam pertarungan.

9. Smokey Brown

Smokey Brown pada awalnya hanyalah pencuri jalanan di New York yang suka mencuri dompet orang lain. Setelah bertemu dengan Joseph, dia berhenti hidup di jalanan dan mulai menjalani kehidupan yang lebih baik.

Dalam cerita Battle Tendency, Smokey memang hanya berperan sebagai karakter pendukung. Akan tetapi, dia termasuk karakter yang menarik. Selain itu, dia merasa berhutang budi kepada Joseph yang telah mengubah hidupnya.

8. Suzi Q

Suzi Q merupakan asisten dari Lisa Lisa yang terlihat cantik. Selain itu, dia seringkali bersikap kikuk saat berada di depan Joseph. Dia merasa bahwa Joseph mempunyai wajah yang tampan hingga dia menaruh hati kepadanya.

Pasca pertempuran melawan Kars, Suzi merawat Joseph yang terluka parah dengan sepenuh hati. Mereka berdua kemudian memutuskan untuk menikah hingga mereka mempunyai seorang putri bernama Holy.

7. Esidisi

Esidisi adalah salah satu manusia pilar terkuat yang sangat loyal terhadap Kars. Dia mempunyai sifat yang sangat sombong dan terlalu percaya diri dengan kekuatannya. Selain itu, dia menganggap manusia sebagai makhluk inferior.

Esidisi mempunyai kekuatan yang menakutkan. Dia mampu meningkatkan temperatur darahnya hingga mencapai 500 derajat Celcius. Dengan suhu tersebut, dia bisa melelehkan benda yang disentuhnya dengan mudah. 

6. Rudol von Stroheim

Berbeda dengan Esidisi, Rudol von Stroheim merupakan tentara Jerman yang melakukan eksperimen terhadap tubuh Santana. Walaupun dia bersifat keras kepala, dia menjunjung prinsip keadilan yang sangat tinggi. 

Dalam pertarungan melawan Santana, dia mengalami luka yang parah hingga tubuhnya dimodifikasi menjadi cyborg. Stroheim kemudian membantu Joseph untuk mengalahkan para manusia pilar yang dipimpin oleh Kars.

5. Wamuu

Wamuu merupakan manusia pilar yang berjiwa ksatria dan menjunjung tinggi kehormatan. Dia memang mempunyai sifat yang angkuh. Akan tetapi, dia menaruh respek terhadap lawan yang menurutnya sepadan dengan dirinya.

Dalam hal kemampuan, Wamuu mempunyai teknik pamungkas bernama Divine Sandstorm. Dia mampu memutar kedua tangannya dengan rotasi tingkat tinggi hingga menciptakan badai puyuh yang sangat mematikan bagi lawan. 

4. Lisa Lisa

Selain cantik dan memikat, Lisa Lisa adalah perempuan yang sangat tangguh dan ahli dalam menggunakan Hamon. Dia berperan sebagai mentor bagi Joseph dan Caesar untuk meningkatkan kekuatan Hamon mereka.

Tanpa diduga, Lisa Lisa ternyata merupakan ibu kandung dari Joseph Joestar. Dia dicap sebagai kriminal setelah dia menghabisi zombie yang membunuh suaminya. Dia pun terpaksa meninggalkan Joseph demi kebaikan putranya.

3. Kars

Sebagai musuh utama dalam cerita Battle Tendency, Kars mempunyai kekuatan yang sangat overpower. Dia mempunyai sifat yang ambisius dan juga licik. Selain itu, dia terobsesi dengan kekuatan Batu Merah Asia.

Setelah mendapatkan batu tersebut, Kars mampu bertransformasi menjadi manusia yang sempurna. Dalam wujud tersebut, dia mampu mengubah tubuhnya menjadi anatomi hewan tertentu. Selain itu, dia semakin mustahil untuk dikalahkan oleh Joseph Joestar.

2. Caesar Anthonio Zeppeli

Sesuai namanya, Caesar Anthonio Zeppeli adalah cucu dari Will A. Zeppeli yang dulu pernah melatih Jonathan Joestar. Dia mewarisi kemampuan Hamon dari kakeknya. Dengan kekuatan itu, dia turut membantu Joseph dalam pertempuran melawan manusia pilar.

Caesar mampu menyerang musuh dengan gelembung-gelembung unik yang diperkuat dengan Hamon. Selain itu, dia mempunyai tekad kuat untuk memusnahkan para manusia pilar. Dia pun bertarung dengan sangat gigih hingga akhir hayatnya. 

1. Joseph Joestar

Joseph Joestar merupakan keturunan dari Jonathan Joestar yang menjadi fokus utama dalam cerita Battle Tendency. Tidak seperti kakeknya, dia mempunyai sifat yang konyol dan hiperaktif. Selain itu, dia suka bermain-main dengan musuhnya.

Terlepas dari hal itu, Joseph mewarisi bakat sekaligus tekad yang kuat dari kakeknya. Dia mampu menguasai Hamon tanpa kesulitan. Selain itu, dia berani mengambil resiko yang tinggi demi mengalahkan Kars beserta manusia pilar yang lain.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Battle Tendency"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel