10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Thriller Bark


Selama berlabuh di Thriller Bark, Luffy dan teman-temannya terlibat konflik dengan Gecko Moria beserta zombie-zombie buatannya yang horor dan menakutkan. Selain itu, mereka harus merebut kembali bayangan yang telah dicuri oleh Moria.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Thriller Bark. Apa sajakah itu? Cek pembahasannya berikut ini!

10. Nami vs Absalom

Sejak pertama kali melihat Nami, Absalom sangat tergila-gila dengan Nami hingga dia berencana untuk menikahinya. Tentu saja, Nami merasa muak dengan Absalom sehingga dia menolak keras pernikahan tersebut.

Setelah kesadarannya kembali, Nami langsung menyerang Absalom dengan serangan petir Clima Tact. Serangan tersebut pada dasarnya tidak akan berdampak fatal pada Absalom. Namun, dia berhasil dikalahkan karena dia terluka cukup parah setelah menerima tendangan Sanji.

9. Chopper & Robin vs Dr. Hogback, Inuppe, Jigoro, & Victoria Cindry

Chopper pada awalnya sangat mengagumi Dr. Hogback yang sangat terkenal di dunia kedokteran. Akan tetapi, dia perlahan membenci Hogback setelah dia mengetahui tindakan keji yang dilakukan oleh Hogback.

Chopper dan Robin kemudian bertarung melawan Dr. Hogback. Namun, pertarungan tersebut cukup sulit karena Hogback dilindungi oleh para zombie kuat, seperti Inuppe, Jigoro, dan Victoria Cindry. Mereka berdua pun menglaami kesulitan saat melawan zombie-zombie tersebut.

8. Brook vs Tararan

Tararan merupakan salah satu zombie yang sangat kuat di Thriller Bark. Dia mempunyai wajah seperti monyet dengan tubuh laba-laba berukuran raksasa. Selain itu, dia mampu menembakkan jaring yang sangat lengket untuk menjebak targetnya.

Bagi Brook, Spider Monkey bukanlah lawan yang menyulitkan. Dia telah mengetahui kelemahan para zombie buatan Moria. Karena itulah, dia bisa membunuh Spider Monkey dengan tebasan pedangnya hanya dalam sekejap mata.

Baca juga: Perkembangan Clima-Tact Nami dalam Cerita One Piece

7. Sanji vs Absalom

Saat mendengar Nami diculik oleh Absalom dan hendak dijadikan pengantin, Sanji merasa begitu marah hingga tubuhnya terbakar api cemburu. Dia pun langsung menuju ke tempat pernikahan untuk menghentikan tindakan gila Absalom.

Tanpa basa-basi, Sanji langsung menyerang Absalom dengan tendangannya yang sangat kuat. Dalam hal kekuatan, dia memang lebih unggul dari Absalom. Namun, pertarungan tersebut cukup sulit karena Sanji harus bertarung sambil melindungi wajah cantik Nami.

6. Usopp vs Perona

Pertarungan antara Usopp vs Perona adalah salah satu pertarungan yang paling lucu dan tak terlupakan dalam cerita One Piece. Dengan kekuatan Horo Horo no Mi, Perona mampu membuat musuh-musuhnya tak berdaya dan menjadi pesimis.

Akan tetapi, kekuatan Perona sama sekali tidak berlaku bagi Usopp yang memang dipenuhi energi negatif sejak awal. Usopp pun memberanikan diri untuk bertarung melawan Perona beserta zombie-zombie yang mengawalnya. 

5. Nightmare Luffy vs Oars 

Setelah menerima bayangan dari 100 orang, Luffy pun mengalami transformasi yang tak terduga. Tubuhnya mengembang menjadi lebih besar dan berwarna biru. Selain itu, kekuatannya pun meluap-luap hingga dia cukup kesulitan untuk mengontrolnya.

Nightmare Luffy kemudian bertarung melawan Oars yang telah membuat teman-temannya kesulitan. Dia mampu mengeluarkan pukulan dan serangan yang fatal pada Oars. Sayangnya, kekuatan tersebut hanya bisa bertahan untuk sementara waktu.

4. Zoro vs Ryuma

Ryuma dikenal sebagai samurai yang legendaris dari negeri Wano. Dia memegang sebuah pedang hitam terkenal bernama Shisui. Setelah mayatnya dicuri oleh Moria, dia dibangkitkan kembali sebagai zombie dengan memanfaatkan bayangan dari Brook.

Zoro kemudian berhadapan dengan Ryuma untuk mengembalikan bayangan Brook sekaligus mendapatkan pedang Shisui. Pertarungan mereka berlangsung sangat intens dan nyaris seimbang. Namun, Zoro berhasil mengeluarkan serangan terkuatnya untuk mengalahkan zombie Ryuma.

Baca juga: Inilah Impian Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

3. Luffy vs Gecko Moria (Final Fight)

Dalam pertarungan final melawan Gecko Moria, Luffy harus berpacu dengan waktu karena dia harus merebut kembali bayangannya sebelum matahari terbit. Pertarungan tersebut sangatlah menegangkan untuk ditonton.

Setelah menyerap lebih dari 1000 bayangan di Thriller Bark, Moria pun berubah menjadi monster yang berukuran raksasa. Walaupun kekuatannya begitu besar, dia mulai lepas kendali hingga dia dikalahkan oleh gabungan teknik Gear 2nd dan Gear 3rd milik Luffy.

2. SHP vs Oars

Oars merupakan salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi oleh kelompok SHP. Dia mempunyai tubuh yang berukuran fantastis dan melebihi ukuran raksasa Elbaf. Selain itu, dia dibangkitkan oleh Moria dengan menggunakan bayangan Luffy.

Demi merebut kembali bayangan Luffy, Zoro beserta anggota SHP yang lain harus bertarung mati-matian untuk mengalahkan Oars. Pertarungan itu memang nyaris mustahil untuk dimenangkan. Nomun, gabungan kekuatan mereka mampu membuat Oars tumbang pada akhirnya.

1. Zoro vs Bartholomew Kuma

Menurut penulis, pertarungan antara Zoro melawan Bartholomew Kuma adalah pertarungan yang paling seru dan menegangkan dalam cerita Thriller Bark. Mereka berdua bukanlah lawan yang sebanding pada saat itu.

Zoro beserta kru SHP yang lain telah kehabisan tenaga setelah pertempuran panjang melawan Oars dan Moria. Mereka ibarat sasaran yang empuk bagi Kuma. Meskipun demikian, Zoro tidak menyerah begitu saja.

Zoro menyadari bahwa dia kalah telak di hadapan Kuma. Dia kemudian memohon kepada Kuma untuk mengambil nyawanya sebagai ganti dari nyawa Luffy. Pengorbanan Zoro pada saat itu menunjukkan tekad dan loyalitasnya yang sangat besar kepada Luffy.

Baca juga: 8 Teknik Terkuat Gecko Moria dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form