10 Libero yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!!


Libero merupakan salah satu posisi yang penting dalam permainan voli. Seorang libero berperan besar dalam memperkuat pertahanan tim. Dia harus selalu bersiap siaga untuk menerima serangan lawan dan menyelamatkan bola. 

Dalam cerita Haikyuu!!, ada beberapa libero yang menarik sekaligus berbakat. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Sō Akama

Sō Akama adalah libero yang bermain dalam tim Nohebi. Dia mempunyai kecenderungan untuk mengikuti alur permainan para seniornya. Selain itu, dia suka mengingatkan para seniornya yang agresif dan gampang panas.

Meskipun dia kurang menonjol, Sō berusaha sebisa mungkin selama bertanding di lapangan. Hal itu terlihat jelas saat dia bertanding melawan tim Nekoma. Dia terlihat cukup terampil dalam menerima bola dari lawan. 

9. Kōsuke Sakunami

Date Tech dikenal sebagai tim yang ahli dalam memblokir serangan lawan. Mereka mempunyai pemain andalan, seperti Aone dan Koganegawa. Selain mereka berdua, masih ada Kōsuke Sakunami yang turut berperan besar dalam menjaga pertahanan tim.

Kōsuke mengemban tugasnya sebagai libero dengan sangat serius. Dia berlatih dengan keras agar dia bisa memberikan support yang terbaik untuk timnya. Meskipun demikian, dia kurang begitu menonjol dibandingkan libero dari tim lain.

8. Kazuteru Akiu

Libero yang paling berbakat berikutnya adalah Kazuteru Akiu dari tim Wakutani. Dia mempunyai stamina dan kecepatan seperti libero pada umumnya. Selain itu, dia mempunyai dedikasi yang sangat tinggi. 

Akiu merasa sangat frustasi saat dia gagal menerima atau menahan bola dari lawan. Selama pertandingan melawan Karasuno, dia berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan spike dari Asahi. 

Baca juga: 10 Pelatih yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!!

7. Shinji Watari

Selanjutnya, ada libero dari tim Seijoh yang bernama Shinji Watari. Dia terlihat seperti individu yang menyukai tantangan. Selain itu, dia mampu menyesuaikan alur permainan sesuai dengan strategi timnya. 

Selain handal dalam bertahan, Watari juga memiliki keahlian sebagai setter. Meskipun tidak sehebat Oikawa, dia cukup percaya diri saat mengumpan bola kepada rekan setimnya. Yang jelas, dia bisa menjadi support yang baik bagi tim. 

6. Haruki Komi

Haruki Komi bermain sebagai libero di tim Fukurodani. Seperti halnya Bokuto, dia mempunyai sifat yang energik dan cukup berisik. Selain itu, dia suka berbicara blak-blakan sesuai dengan isi pikirannya. 

Dalam hal kemampuan, Haruki mampu bekerja sama dengan sangat baik dalam tim. Dia turut berusaha untuk menjaga performa Bokuto selama pertandingan. Jika Bokuto mengalami bad mood, kinerja timnya akan memburuk secara otomatis.

5. Michinari Akagi

Selanjutnya, ada libero dari tim Inarizaki yang bernama Michinari Akagi. Dia mempunyai sifat yang ramah dan mampu mendukung tim selama pertandingan. Mirip seperti Nishinoya, dia pun menunjukkan refleks dan kelincahan yang luar biasa.

Selain itu, Akagi berusaha sangat keras untuk menjaga pertahanan tim di lapangan. Meskipun bola terlempar ke luar lapangan, Akagi akan menggerakkan tubuhnya untuk menyelamatkan bola semaksimal mungkin. 

Baca juga: 10 Middle Blocker yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!!

4. Hayato Yamagata

Hayato Yamagata merupakan libero dari tim Shiratorizawa yang sangat agresif. Dia selalu menunjukkan sikap yang serius selama di lapangan. Selain itu, dia suka memotivasi juniornya dengan kata-kata positif.

Yamagata mungkin tidak begitu menonjol dibandingkan rekan setimnya, tetapi dia turut berkontribusi besar dalam memperkuat tim Shiratorizawa. Dia mempunyai keahlian receive yang sangat handal.  

3. Morisuke Yaku

Morisuke Yaku adalah salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam menjaga pertahanan Nekoma. Sebagai seorang libero, dia mempunyai kebanggaan yang sangat tinggi. Dia juga menunjukkan persaingan yang cukup sengit dengan Nishinoya.

Hal itu tidaklah mengherankan karena Yaku memang sangat berbakat. Dia sangat gesit dalam menerima bola dari lawan. Selain itu, dia mampu mengeluarkan gerakan yang bisa menipu lawan selama pertandingan.

2. Yū Nishinoya

Di posisi kedua, ada Yū Nishinoya yang dijuluki sebagai “Dewa Pelindung Karasuno”. Walaupun terdengar berlebihan, julukan itu memang sangat cocok dengan Nishinoya. Dia adalah libero yang sangat berbakat dan bisa diandalkan dalam tim.

Nishinoya mempunyai refleks dan kecepatan yang mengesankan. Tak peduli sesulit apapun serangan lawan, dia berusaha keras untuk menyelamatkan bola dan membuatnya tetap terhubung dengan rekan setimnya.

1. Motoya Komori

Meskipun kemampuan Motoya Komori belum diperlihatkan penuh dalam anime, dia bisa dikatakan sebagai libero yang paling hebat. Hal itu bisa dilihat dari fakta bahwa dia menerima undangan untuk bergabung dalam All-Japan Youth Intensive Training Camp.

Tidak seperti Sukasa yang penyendiri, Motoya mempunyai sifat yang ramah dan gampang bersahabat dengan orang lain. Dia terlihat lumayan akrab dengan Tobiyama selama mereka berlatih di kamp pelatihan. 

Baca juga: 10 Ace yang Paling Hebat dalam Cerita Haikyuu!!

Previous Post Next Post

Contact Form