10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Chūka Ichiban!


Buat kalian penggemar anime memasak atau kuliner, kalian mungkin cukup familiar dengan anime lawas yang berjudul Chūka Ichiban!. Anime tersebut diadaptasi dari manga buatan Etsushi Ogawa dan bercerita tentang koki muda bernama Liu Mao Xing.

Mao mempunyai keinginan kuat untuk menjadi koki yang sangat hebat seperti ibunya. Dia pun berkelana ke berbagai tempat di seluruh China. Selama petualangannya, dia seringkali berhadapan koki-koki hebat sehingga dia bisa mempelajari sesuatu yang berharga.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Chūka Ichiban!. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Ruoh

Ruoh merupakan Master Chef di Yang Spring Restaurant yang sangat terkenal di Guangzhou. Meskipun penampilannya kurang menyakinkan, dia mempunyai pengalaman sekaligus keahlian yang hebat dalam memasak.

Tidak hanya itu, Ruoh termasuk koki yang memiliki kekuatan luar biasa hingga dia mendapat julukan Superman Chef. Dia menggunakan sebuah pisau menarik bernama Devil Cow Knife. Dengan pisau itu, dia bisa mengeluarkan kemampuan The Skill of God.

9. Zhou Yu

Zhou Yu adalah seorang Vice Chef yang dipercaya oleh Ruoh di Yang Spring Restaurant. Meskipun dia tidak sehebat Ruoh, dia termasuk salah satu koki terbaik yang ada di Guangzhou. Dia juga sering menjadi koki utama di restoran semenjak Ruoh jadi jarang memasak.

Dalam hal kepribadian, Zhou Yu dianggap sebagai koki yang keras terhadap aturan dalam memasak. Banyak yang beranggapan bahwa dia mempunyai hati yang terbuat baja. Meskipun begitu, dia sangat disegani oleh orang-orang di sekitarnya. 

8. Pai

Pai merupakan ibu Mao yang pernah memegang gelar Master Chef di Kikkaro Restauront. Dia dikenal sebagai koki legendaris yang sangat dihormati oleh juru masak di seluruh China. Selain itu, dia seringkali memenangkan pertarungan memasak melawan koki lain.

Pai mampu mengajari Mao untuk membuat masakan yang bisa membuat orang sehat dan bahagia. Selain itu, dia juga meninggalkan buku catatan yang berisi seluruh resep dan informasi penting, seperti teknik memasak kegelapan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Space Dandy

7. Tang San Jie

Selanjutnya, ada koki muda yang bernama Tang San Jie. Dia seringkali dicap sebagai koki yang pemalas oleh orang-orang di Yang Spring Restaurant. Meskipun begitu, dia sebenarnya mempunyai keinginan kuat untuk menjadi koki yang hebat.

Akan tetapi, Tang San Jie mempunyai trauma yang buruk di masa lalu. Dia sempat terluka saat memasak hingga dia dimarahi habis-habisan oleh ayahnya. Setiap kali dia mengiris bahan makanan, dia selalu teringat dengan peristiwa menyakitkan tersebut.

6. Lei En

Lei En memperkenalkan dirinya sebagai anggota dari Dark Cooking Society. DIa mempunyai spesialisasi dalam memasak seafood sebagai bahan utamanya. Selain itu, dia bisa menggunakan pisau dengan sangat terampil.

Lei En sempat datang ke Yang Spring Restaurant untuk menantang Raoh. Dia ingin mendapatkan salah satu Legendary Cooking Utensils. Akan tetapi, dia pada akhirnya dikalahkan oleh Mao dalam duel memasak yang sengit. 

5. Xie Lu

Xie Lu dikenal sebagai master pembuat Dim Sum yang berasal dari San Sei. Dia biasa membawa sebuah tongkat baja yang bisa digunakan sebagai senjata dan alat memasak. Karena itulah, dia dijuluki sebagai “Steel Staff Xie”.

Menariknya, ada beberapa bintang kuning yang terdapat pada ujung tongkat tersebut. Bintang tersebut menunjukkan jumlah Super Chef yang dikalahkan oleh Xie Lu di sepanjang perjalanannya. Meskipun dia sangat hebat, dia sempat kalah setelah dia menantang Mao.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Black Cat   

4. Si Lang 

Si Lang merupakan anak muda berusia 12 tahun yang menjadi teman petualangan Mao dan Mei Li. Dia meninggalkan desanya demi mengejar cita-citanya untuk menjadi Super Chef. Selama dua tahun perjalanan, dia belum bisa mewujudkan impian itu sama sekali.

Si Lang pun sempat mengaku-ngaku sebagai Super Chef saat dia kembali ke desanya. Namun, sandiwara itupun pada akhirnya terbongkar. Setelah dia menyadari bahwa Mao adalah seorang Super Chef, dia memutuskan untuk menjadi murid Mao.

3. Mei Li Zhou

Selanjutnya, ada gadis cantik bernama Mei Li Zhou yang biasa membantu para koki di Yang Spring Restaurant. Dia mulai jatuh cinta terhadap Mao setelah dia melihat sifat baik sekaligus kehebatan Mao dalam memasak. 

Mei Li merasa kecewa saat Mao memutuskan untuk meninggalkan restoran tersebut dan pergi berkelana. Dia mempunyai impian untuk hidup bersama dengan Mao. Karena itulah, dia membulatkan tekadnya untuk menemani petualangan Mao. 

2. Lan Fei Hong

Di posisi kedua, ada chef tampan nan jenius yang bernama Lan Fei Hong. Dia mempunyai pengetahuan memasak yang sangat luas. Hal itulah yang membuat dia menjadi salah satu saingan terberat Mao dalam petualangannya.

Lan Fei Hong sempat bertanding melawan Mao dalam Super Chef Tournament. Meskipun mereka adalah lawan, Fei tidak ragu untuk memberikan sedikit bantuan kepada Mao. Dia juga menganggap ibu Mao sebagai penyelamatnya dari kegelapan.

1. Liu Mao Xing

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Liu Mao Xing merupakan karakter yang sangat menarik. Dia mempunyai kecintaan yang sangat kuat terhadap dunia memasak karena dia seringkali melihat ibunya memasak sejak kecil.

Bakat tersebut mulai terlihat saat dia menyajikan sebuah makanan kepada Jenderal Lee yang saat itu berkunjung ke restorannya. Dia pun menyarankan Mao untuk mengikuti Super Chef Tournament yang sangat terkenal bagi para koki.

Meskipun Mao belum mempunyai banyak pengalaman, dia mempunyai keahlian yang hebat sebagai seorang koki. Dia mampu mengingat makanan beserta bahan-bahan yang pernah dia cicipi. Selain itu, dia bisa membuat makanan dengan cara-cara yang kreatif.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Noragami

Previous Post Next Post

Contact Form