Bahas Kekuatan Toji Fushiguro dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Toji Fushiguro merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dia adalah ayah kandung Megumi yang berasal dari keluarga Zenin. Akan tetapi, dia meninggalkan keluarga tersebut dan mengganti nama belakangnya sesuai dengan nama belakang istrinya.

Di dunia jujutsu, Toji berprofesi sebagai pembunuh bayaran dan dikenal dengan julukan Sorcerer Killer. Dia sempat menjadi musuh dari Gojo Satoru di masa lalu. Pertarungan mereka sangatlah sengit hingga Toji nyaris saja menghabisi nyawa Gojo.

Mengingat betapa kuatnya dia, MogiMogy akan mengulas lebih lanjut daftar kekuatan Toji dalam cerita Jujutsu Kaisen. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Pembatasan Surgawi

Toji termasuk karakter yang unik dan langka karena dia mengalami Pembatasan Surgawi. Dia terlahir tanpa energi kutukan sama sekali. Sebagai gantinya, dia mempunyai fisik yang sangat kuat hingga kemampuan kelima inderanya meningkat hingga ke titik klimaks.

Tanpa energi kutukan, Toji juga mempunyai keuntungan karena dia tidak bisa dideteksi dengan mudah oleh penyihir lain. Dia bahkan mampu menembus barrier hingga lepas dari pengawasan Six Eyes milik Gojo.

Roh Kutukan

Tidak seperti Maki yang butuh kacamata khusus, Toji bisa berinteraksi dengan roh kutukan dengan bebas. Dia bahkan bekerja sama dengan roh kutukan yang punya kemampuan untuk menyimpan alat dan persenjataanya dalam pertempuran.

Kemampuan roh kutukan itu membuat Toji bisa menukar senjatanya sesuka hati sesuai dengan kondisi dan alur pertempuran. Toji bisa mengambil senjata tersebut melalui mulut dari roh kutukan tersebut.

Roh kutukan itu juga bisa menyusutkan diri. Toji biasa menelannya agar energi roh kutukan itu tidak terdeteksi oleh penyihir lain. Interaksinya dengan roh kutukan itu mirip seperti hubungan master dan pelayan.

Baca juga: Seberapa Kuatkah Hajime Kashimo di Jujutsu Kaisen?

Penggunaan Senjata Kutukan

Selain mempunyai kekuatan fisik super, Toji mempunyai keahlian sebagai pengguna senjata. Dia mampu bertarung dengan sangat agresif. Selain itu, dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi musuh yang ada di hadapannya.

Persenjataan yang digunakan oleh Toji terbilang sangat bervariasi, mulai dari senjata biasa hingga senjata kutukan. Dia mampu mengeluarkan serangan-serangan fatal dengan menggunakan senjata-senjata tersebut.

Split Soul Katana

Split Soul Katana adalah salah satu senjata andalan Toji yang berbentuk broadsword khas Jepang. Toji cukup sering menggunakan pedang tersebut dalam pertempuran. 

Dengan pedang tersebut, Toji bisa memotong roh kutukan layaknya memotong sebuah kertas. Contohnya adalah saat Toji berhadapan dengan beberpaa roh kutukan yang dikendalikan oleh Suguru Geto.

Inverted Spear of Heaven

Inverted Spear mungkin bisa disebut sebagai senjata kutukan terkuat milik Toji. Senjata kutukan termasuk ke dalam tingkat spesial dan mempunyai kemampuan untuk menetralisir teknik kutukan milik lawan.

Senjata ini terbukti efektif untuk menetralisir teknik Limitless milik Gojo. Dengan senjata inilah, Toji mampu membuat Gojo berada dalam situasi yang terdesak dalam pertempuran. 

Chain of a Thousand Miles

Chain of A Thousand Miles adalah rantai kutukan misterius yang bisa memanjang sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk mengaktifkan kemampuan senjata itu, pengguna harus menyembunyikan salah satu ujung rantai tersebut agar tidak terlihat oleh mata manusia. 

Toji juga bisa mengkombinasikan senjata ini dengan Inverted Spear sehingga mampu memperluas jangkauan serangan Inverted Spear.

Playful Cloud

Playful Cloud merupakan senjata kutukan tingkat spesial yang berbentuk sebuah tongkat dengan tiga bagian yang memiliki kekuatan ofensif. Meskipun senjata itu identik dengan Maki, senjata itu pada dasarnya adalah milik Toji Fushiguro.

Toji sempat memperlihatkan keahliannya dalam menggunakan Playful Cloud ketika dia dibangkitkan untuk sementara dan bertarung melawan Dagon. Dia mampu mengayunkan senjata itu dengan lincah hingga dia menghancurkan Dagon tanpa kesulitan.

Baca juga: Jenis-Jenis Domain Expansion dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form