Penjelasan Kekuatan Aaroniero Arruruerie dalam Cerita Bleach


Aaroniero Arruruerie merupakan anggota Espada No. 9 yang sempat bertarung sengit melawan Rukia. Dia mempunyai sifat yang sangat licik dan menggunakan cara kotor untuk menjatuhkan mental lawan dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar kekuatan Aaroniero Arruruerie beserta penjelasannya. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Sonído

Sonído merupakan teknik khas Arrancar yang mempunyai kemiripan dengan Shunpo karena kedua teknik tersebut sama-sama berfokus pada penggunaan langkah kaki dan kecepatan.

Aaroniero terbilang ahli dalam menggunakan Sonído meskipun dia tidak sehebat anggota Espada yang lain. Dia sempat membuat Rukia terkejut karena dia mampu berpindah ke belakang Rukia secara tiba-tiba.

Cognition Synchronization

Aaroniero juga mempunyai kemampuan unik bernama Cognition Synchronization. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menyampaikan apapun informasi yang sedang dia lihat atau alami kepada rekan-rekannya secara instan.

Aaroniero memperlihatkan kemampuan ini pada saat dia sekarat setelah dikalahkan oleh Rukia dalam pertarungan.

Glotonería

Berbeda dengan Arrancar lain, Aaroniero mempunyai Zanpakutō unik bernama Glotonería yang tidak berwujud pedang. Zanpakutō terlihat seperti tentakel berwarna cokelat yang mengalami pembusukan dan ada semacam lubang di tengahnya. 

Aaroniero biasanya menggunakan sebuah sarung tangan untuk menyembunyikan Zanpakutō tersebut. Dia akan melepas sarung tangannya ketika dia sedang bertarung.

Baca juga: 15 Zanpakuto yang Terbaik dalam Cerita Bleach

Hollow Absorption

Salah satu keunggulan utama Aaroniero adalah dia bisa memangsa atau menyerap Hollow yang telah mati. Setelah itu, dia bisa menerima kemampuan beserta Reiatsu dari Hollow tersebut sehingga kekuatannya bisa meningkat.

Kemampuan tersebut memungkinkan Aaroniero untuk terus berevolusi tanpa henti selama dia terus memangsa Hollow lain. Menurut pengakuan Aaroniero di hadapan Rukia, dia telah memakan sekitar 33.650 Hollow dan mendapatkan kekuatan mereka.

Aspect Manifestion

Glotonería memungkinkan Aaroniero untuk memanifestasikan aspek dari Hollow yang telah dia serap secara sempurna. Aspek tersebut mencakup pengetahuan, ingatan, bentuk fisik, hingga kekuatan Hollow tersebut.

Setelah menyerap Hollow bernama Metastacia, Aaroniero mampu mengakses beberapa kemampuan spesial, contohnya adalah Spirit Body Fusion dan Zanpakutō Destruction yang sangat berbahaya.

Aaroniero sempat menggunakan Spirit Body Fusion untuk menyamar sebagai Kaien Shiba dengan sangat persis. Dia bahkan mempunyai ingatan dan bisa menggunakan Zanpakutō milik Kaien Shiba dalam pertarungan.

Aaroniero tahu bahwa Rukia mempunyai hubungan yang dekat dengan Kaien sehingga dia bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut. Dia mampu mengaduk-aduk emosi Rukia dan membuatnya rentan untuk diserang.

Ressurección

Saat Glotonería dalam kondisi tersegel, Aaroniero hanya bisa memanifestasikan kekuatan seorang Hollow. Namun, batasan tersebut bisa hilang ketika Aaroniero mengaktifkan Ressurección. Agar kekuatan itu aktif, dia harus memberikan perintah Devour alias kuitsukuse dalam bahasa Jepang.

Setelah itu, Aaroniero akan berubah menjadi monster yang menyeramkan dan penuh dengan tentakel. Dia juga mampu memanifestasikan kekuatan dari seluruh Hollow yang telah dia makan. Dalam wujud itu, kekuatannya bisa dibilang setara dengan 33.650 Hollow.

Baca juga: 12 Bankai yang Paling Kuat dan Berbahaya dalam Serial Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form