Mengenal Anggota Anteiku dalam Cerita Tokyo Ghoul


Buat kalian penggemar cerita Tokyo Ghoul, kalian pasti tidak asing lagi dengan sebuah kafe bernama Anteiku. Kafe tersebut sekilas memang seperti kafe biasa, tetapi kafe tersebut merupakan markas sekelompok ghoul di Distrik 20.

Tidak seperti ghoul lain, anggota Anteiku tidak membunuh dan memakan manusia secara langsung. Namun, mereka mengkonsumsi tubuh manusia yang telah mati. Mereka juga menjalani hidup yang baik dan membaur dengan orang-orang.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar anggota Anteiku dalam cerita Tokyo Ghoul. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Yoshiwara

Yoshiwara merupakan manajer dari kafe Anteiku yang terlihat seperti pria tua lembut dan baik hati. Sebagai seorang ghoul, dia berusaha untuk menjalani hidup dengan cara yang lebih baik. Dia pun merawat para ghoul yang tidak punya tempat tinggal atau perlindungan.

Di luar penampilannya, Yoshiwara ternyata adalah ghoul kuat yang dijuluki sebagai Owl. Dia sempat diburu oleh pasukan CCG hingga mereka terlibat pertarungan yang sangat sengit. Dia pun tewas dalam pertempuran tersebut.

2. Enji Koma

Enji Koma merupakan salah satu pelayan yang bekerja di Anteiku. Dia mempunyai sifat yang ramah dan cukup humoris. Terlepas dari hal itu, dia adalah ghoul yang kuat dan pernah memimpin geng bernama Apes.

Enji sempat menjadi ghoul jahat yang suka memangsa manusia. Namun, dia berubah setelah dia bertemu dengan Yoshiwara. Karena itulah, dia sangat loyal terhadap Yoshiwara hingga dia menemani Yoshiwara dalam pertarungan melawan CCG. 

3. Kaya Irimi

Anggota Anteiku berikutnya adalah Kaya Irimi yang selalu tampil cantik dan rapi. Dia mempunyai masa lalu yang hampir mirip dengan Koma. Dia pernah memimpin sebuah geng ghoul bernama Black Dobers.

Meskipun Irimi sempat menjalani cara hidup yang salah, dia mulai berubah menjadi lebih baik setelah dia bertemu dengan Yoshiwara. Dia pun bekerja sebagai pelayan di kafe Anteiku dan melayani para pelanggan dengan ramah.

Baca juga: 23 Rekomendasi Anime Tentang Penjelajahan Dungeon yang Paling Menarik

4. Touka Kirishima

Anggota Anteiku berikutnya adalah Touka Kirishima. Dia bekerja sebagai pelayan paruh waktu di Anteiku karena dia masih berstatus sebagai pelajar pada saat itu. Dia mampu membuat kopi yang sangat enak.

Touka termasuk ghoul pertama yang menemukan Kaneki dan membawanya kepada Yoshiwara. Meskipun dia punya sikap yang kasar dan tsundere, dia sangat peduli terhadap keadaan Kaneki. Dia pun terbilang kuat saat bertarung.

5. Ken Kaneki

Ken Kaneki pada awalnya adalah remaja biasa yang menjalani kehidupan normal. Namun, kehidupannya berubah drastis setelah dia dibunuh oleh Rize hingga dia berubah menjadi ghoul bermata satu.

Meskipun begitu, Kaneki sangat beruntung karena dia bertemu dengan Touka dan orang-orang di Anteiku. Dia mulai terbiasa dengan cara hidup sebagai ghoul. Selain itu, dia punya teman-teman yang berharga baginya.

6. Renji Yomo

Anggota Anteiku berikutnya adalah paman Touka yang bernama Renji Yomo. Dia sangat jarang berada di kafe karena dia lebih sering berada di luar. Dia punya tugas utama, yaitu mengumpulkan informasi dan mendapatkan tubuh orang mati untuk dikonsumsi anggota Anteiku.

Renji juga sempat menjadi mentor yang melatih Kaneki terkait dasar-dasar pertarungan. Selain itu, dia sangat peduli terhadap keadaan Touka. Setelah Anteiku tutup, dia tetap mendampingi Touka dan membuka kafe baru bernama :re.

Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Reverse Isekai yang Paling Menarik

7. Hinami Fueguchi

Hinami Fueguchi pada awalnya adalah pengunjung tetap di kafe Anteiku. Setelah kedua orang tuanya tewas di tangan CCG, dia tidak lagi mempunyai tempat perlindungan hingga dia pun tinggal di Anteiku bersama Touka dan teman-temannya.

Hinami juga sangat dekat dengan Kaneki karena mereka mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca buku. Dia merasa sangat kehilangan ketika Kaneki meninggalkan Anteiku dan bergabung dengan Aogiri Tree.

8. Nishiki Nishio

Saat pertama kali muncul, Nishiki Nishio digambarkan sebagai ghoul yang cukup jahat. Dia sempat menyerang Kaneki dan membuatnya babak belur. Namun, sifatnya berubah setelah dia dan pacarnya diserang oleh Tsukiyama.

Nishio kemudian diselamatkan oleh Touka. Pasca insiden tersebut, dia memutuskan bergabung bersama dengan Anteiku dan menjadi pelayan di sana. Dia pun mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan di kafe tersebut.

9. Hetare

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Hetare merupakan seekor burung parkit yang lucu. Dia pertama kali ditemukan oleh Hinami dalam kondisi terluka. Dia pun kemudian dirawat oleh Hinami dan dijadikan sebagai hewan peliharaannya.

10. Roma Hoito

Anggota Anteiku yang terakhir adalah Roma Hoito. Dia terlihat seperti gadis yang periang dan lugu. Namun, dia pada dasarnya adalah ghoul yang sangat problematik. Dia memimpin geng khusus bernama Clowns.

Roma bergabung dengan Anteiku agar dia bisa memata-matai kelompok tersebut. Setelah Anteiku bubar, dia pun terus melanjutkan perannya sebagai anggota Clowns dan terlibat dalam beberapa insiden besar.

Baca juga: Tipe-Tipe Kagune dalam Cerita Tokyo Ghoul

Previous Post Next Post

Contact Form