5 Zord Banteng/Bull yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

 

Meskipun tidak selalu muncul, banteng atau sapi bull seringkali muncul sebagai Zord dalam cerita Power Rangers. Zord tersebut biasanya punya sifat yang ganas dan juga agresif saat dipanggil dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar Zord berbentuk banteng atau sapi. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya melalui tulisan berikut ini!

1. Zeo Zord IV (Zeo)

Dalam cerita Power Rangers Zeo, desain dan rancangan Zord rata-rata terinspirasi dari makhluk mitologi dan arsitektur kuno. Contohnya adalah Zeo Zord IV milik Adam yang terinspirasi dari Taurus The Bull.

Zeo Zord IV punya kemampuan untuk menembakkan petir melalui tanduknya. Selain itu, Zord tersebut berperan penting dalam pembentukan Zeo Megazord.

2. Torozord (Lost Galaxy)

Torozord merupakan Zord personal yang dikendalikan oleh Magna Defender. Setelah kematian Magna Defender, Zord tersebut kemudian patuh terhadap perintah Mike Corbett.

Torozord termasuk Zord yang sangat kuat dan punya kekuatan untuk mengubah Magna Defender menjadi berukuran raksasa. Setelah itu, mereka berdua akan bergabung bersama untuk membentuk Defender Torozord.

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Fury

3. Black Bison Wildzord (Wild Force)

Zord banteng selanjutnya adalah Black Bison Wildzord dari serial Power Rangers Wild Force. Zord tersebut dikendalikan oleh Danny Degaldo yang bertarung sebagai Ranger Hitam.

Black Bison Wildzord juga berperan sebagai penjaga Animarium beserta Zord lain. Zord tersebut punya keunggulan dalam kekuatan fisik. Selain itu, Zord tersebut memegang peran penting dalam pembentukan bagian kaki Megazord.

4. BullZord (Samurai)

BullZord adalah Zord terakhir yang muncul dalam cerita Power Rangers Samurai. Zord ini dikenal sangat sulit untuk dikendalikan sehingga Zord ini disegel selama ratusan tahun. Meskipun demikian, Zord ini berhasil dijinakkan dan menjadi senjata tempur terkuat Ranger.

BullZord berbentuk sapi bull byang membawa sebuah kereta layaknya pedati. Zord ini membawa persenjataan meriam yang kuat dan mampu bergerak dengan sangat cepat. Zord tersebut juga bisa berubah ke bentuk Megazord. 

5. Ninja Bull Zord (Ninja Steel)

Ninja Bull Zord juga merupakan Zord personal milik Levi Waston alias Ranger Emas. Zord tersebut biasa dipanggil bersama dengan Robo Rider. Saat digabungkan, kedua Zord tersebut bisa membentuk Bull Rider Megazord.

Ninja Bull Zord mempunyai bentuk yang unik, yaitu perpaduan antara banteng dan motor ATV. Zord tersebut mampu bergerak dengan kecepatan yang tinggi. Di samping itu, Zord ini bisa menembakkan petir dari bagian tanduknya.

Baca juga: 10 Ranger Silver yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form