Kematian-Kematian Palsu dalam Cerita One Piece


Buat kalian penggemar One Piece, kalian pasti tidak asing lagi dengan fenomena kematian palsu yang seringkali muncul dalam cerita. Mereka pernah dianggap tewas dalam sebuah insiden, tetapi ternyata mereka masih hidup dan bersembunyi di suatu tempat.

Karena fenomena kematian palsu itulah, para fans tidak bisa percaya 100% apabila ada karakter One Piece yang dikabarkan mati, apalagi jika beritanya masih simpang siur dan mayat dari karakter tersebut belum diperlihatkan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar kematian palsu yang pernah terjadi di One Piece. Beberapa di antaranya bahkan mampu membuat heboh para fans. Cek pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Igaram

Igaram merupakan kepala pertahanan Kerajaan Alabasta. Dia beserta putri Vivi sempat menyusup ke Baroque Warks demi mengungkap identitas bos. Dia pun menyandang identitas sebagai Mr. 8 dan sempat menjadi musuh Luffy di Whiskey Peak.

Identitas Igaram dan Vivi sempat terungkap hingga dia diburu oleh agen yang lebih tinggi. Igaram pun sempat dianggap tewas dalam sebuah ledakan ketika dia menyamar sebagai Vivi. Dia ternyata berhasil bertahan hidup.

Pell

Kematian Pell termasuk salah satu prank yang cukup menghebohkan dalam cerita One Piece. Setelah mengetahui ancaman dari bom yang dipasang Crocodile, Pell mengorbankan dirinya dan membawa bom itu ke langit demi menyelamatkan banyak orang.

Bom tersebut meledak dengan sangat kuat di langit. Dia pun sempat dianggap tewas oleh penduduk Alabasta. Entah bagaimana ceritanya, Pell ternyata berhasil selamat. Dia juga sempat dirawat oleh seorang dokter di Alabasta.

Pagaya

Kalian mungkin lupa dengan sosok bernama Pagaya. Dia adalah bapak Conies yang sempat membantu Luffy di Skypiea. Dia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan suka menolong orang lain yang kesusahan.

Pagaya sempat dianggap tewas ketika dia terkena hukuman petir Enel. Akan tetapi, dia ternyata masih hidup dan sehat wal afiat di akhir cerita Skypiea. Hal itu membuat Conies merasa sangat terkejut.  

Baca juga: Kenapa Shirohige Tidak Jadi Rajak Bajak Laut? Berikut Penjelasannya!

Mr. 2

Meskipun sempat bermusuhan, Mr. 2 kemudian menjadi teman yang berharga bagi Luffy. Dia sempat membantu Luffy melarikan diri dari kepungan kapal Hina. Pasca insiden itu, dia ditangkap dan dijebloskan ke Impel Down.

Selama berada di Impel Down, Mr. 2 mengorbankan dirinya sekali lagi. Dia sempat dianggap tewas oleh fans setelah dia berhadapan dengan Magellan. Tanpa disangka-sangka, dia masih hidup dan menjadi pengganti Ivankov di Level 5.5 Impel Down.

Gecko Moria

Gecko Moria merupakan mantan Sichibukai yang pernah menjadi musuh Luffy di Thriller Bark. Dia juga pernah dikabarkan mati di akhir peperangan besar Marineford. Namun, kabar tersebut sangat meragukan. 

Moria ternyata masih hidup dan bersembunyi di sebuah tempat hingga dia muncul lagi di Pulau Hachinosu. Di pulau tersebut, dia sempat berkonflik dengan Bajak Laut Kurohige yang telah menculik Absalom. 

Sabo 

Menurut penulis, kematian Sabo merupakan salah satu prank yang paling mengejutkan dari Oda. Saat masih kecil, dia sempat dianggap tewas setelah kapalnya meledak akibat serangan dari Tenryuubito yang berkunjung ke Kerajaan Goa.

Sabo ternyata berhasil selamat berkat bantuan dari Dragon. Dia juga mengalami amnesia selama bertahun-tahun. Ingatannya kembali setelah dia membaca berita kematian Ace. Dia pun muncul di hadapan Luffy dalam cerita Dressrosa.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

Haguar D. Saulo

Haguar D. Saulo merupakan mantan angkatan laut sekaligus seorang raksasa yang menjadi teman Robin di Ohara. Dia sempat dianggap tewas dalam insiden Buster Call setelah dia dibekukan oleh Aokiji.

Tanpa diduga, Saulo berhasil bertahan hidup dalam insiden Ohara. Dia menyelamatkan buku-buku peninggalan oleh Ohara dan membawanya ke Elbaf. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Dr. Vegapunk kepada Robin di Pulau Egghead.

***

Selain karakter-karakter di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi kabar kematian palsu yang cukup sering muncul di dalam cerita. Namun, penulis merasa bahwa kematian palsu dari karakter-karakter di atas adalah yang paling mendapat sorotan.

Lalu, bagaimana dengan nasib Kaido, Big Mom, Nico Olvia, Profesor Clover, atau mungkin Pedro yang dikabarkan telah mati?

Melihat fenomena kematian palsu yang sering ditampilkan Oda, berita kematian mereka bisa jadi benar dan mungkin saja salah. Yah, kita tunggu saja plot twist lain ke depannya.

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form