6 Zord Gajah yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Beberapa waktu yang lalu, kita telah membahas serangkaian Zord keren yang berbentuk T-Rex, naga, singa, harimau, dan banteng. Selain hewan-hewan tersebut, gajah termasuk hewan yang sering muncul dalam bentuk Zord.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar Zord gajah yang paling keren dalam cerita Power Rangers. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Mastodon Dinozord (Mighty Morphin)

Mastodon Dinozord merupakan salah satu Zord pertama yang mengawali era Power Rangers. Zord tersebut terinspirasi dari gajah dari zaman purba dan dikendalikan secara personal oleh Zack si Ranger Hitam.

Mastodon mempunyai kemampuan untuk menembakkan kabut dingin yang bisa membekukan musuh. Ketika tidak sedang bertarung, Zord tersebut biasanya bersembunyi di kedalaman laut Arctic.

2. Elephant Wildzord (Wild Force)

Keberadaan Elephant Wildzord pertama kali ditemukan oleh Alyssa Enrile. Zord tersebut bersembunyi di sebuah pegunungan hingga Zord tersebut bangkit dan membantu Ranger untuk mengalahkan Org.

Saat bergabung membentuk Megazord, Elpehant Wildzord bisa berubah menjadi sepasang pedang dan tameng pelindung. Kemampuannya terbilang seimbang dalam hal ofensif dan defensif.

3. Mammothzord (Ninja Storm)

Mirip seperti Mastodon Dinozord, Mammothzord dalam cerita Ninja Storm juga terinspirasi dari gajah purba. Zord tersebut mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan Zord biasa. Selain itu, Zord tersebut dikendalikan oleh Cam Watanabe.

Mammothzord juga berperan sebagai Carrierzord yang mampu membawa sebuah Megazord di atasnya. Selain itu, Mammothzord bisa menggunakan Power Sphere sebagai amunisi untuk menyerang lawan.

Baca juga: 11 Zord Ikan yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

4. Elephant Animal Spirit (Jungle Fury)

Elephant Animal Spirit pada dasarnya merupakan spirit milik seorang ahli bela diri bernama Master Phant. Setelah Lily menjadi murid dari Master Phant, ia pun mampu memanggil spirit gajah ini dalam bentuk Zord.

Elephant Animal Spirit bisa bergabung dengan Jungle Pride atau Jungle Master Megazord. Spirit ini bisa menciptakan bola raksasa yang bisa dimanfaatkan untuk menyerang musuh. Selain itu, kehadiran spirit ini membuat Megazord milik Ranger jadi lebih tangguh.

5. Paleozord 1 (RPM)

Saat masih berada di Alphabet Soup, Dr. K sempat membangun serangkaian Zord bernama Paleozord yang berbasis hewan purba dan kereta lokomotif. Karena hewan purba itu telah punah, Paleozord tidak bisa sinkron dengan Bio-Field sehingga Zord tersebut jadi susah dikontrol.

Paleozord yang pertama terinspirasi dari gajah mamut dan memiliki kemampuan spesial untuk membekukan pergerakan lawan. Selain itu, Paleozord 1 berfungsi untuk membentuk bagian kepala, tubuh, dan tangan dari PaleoMax Megazord. 

6. Rumble Tusk Zord (Ninja Steel)

Rumble Tusk Zord merupakan Zord tambahan yang tercipta dari Ninja Nexus Prism. Saat dipanggil ke medan pertempuran, Zord ini terlihat menaiki sebuah batu besar layaknya seekor gajah dalam sebuah atraksi sirkus.

Selain itu, Rumble Tusk Zord memiliki kemampuan menarik, seperti mengeluarkan tembakan udara ke arah musuh. Menariknya, Zord ini bisa bertransformasi ke bentuk humanoid alias Ninja Zord. Selain itu, Zord ini bisa dikombinasikan dengan Zord lain untuk membentuk Megazord baru.

Baca juga: 15 Ranger Biru yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form