10 Kemampuan Terhebat Shoei Baro dalam Cerita Blue Lock


Shoei Baro merupakan salah satu rival terberat Isagi dalam cerita Blue Lock. Dia mempunyai sifat yang sangat egois dan selalu menganggap dirinya sebagai raja di lapangan. Selain itu, dia pun mempunyai kemampuan menarik yang membuat dia jadi pemain jagoan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar kemampuan terhebat Shoei Baro dalam cerita Blue Lock. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Kekuatan Fisik

Aspek pertama yang menjadi keunggulan Baro adalah kekuatan fisik. Dia termasuk pemain Blue Lock yang mempunyai fisik berotot dan terlatih. Hal itu tidaklah mengherankan karena Baro selalu melakukan latihan secara rutin.

Baro pun seringkali mengandalkan kekuatan fisiknya untuk mendominasi lawan selama berada di lapangan. Dengan kekuatan fisiknya, dia juga bisa menciptakan ruang khusus untuk dirinya dalam menendang bola. 

2. Keahlian Menggiring Bola 

Selain unggul dalam hal kekuatan fisik, Baro mempunyai kemampuan yang hebat dalam hal dribble alias menggiring bola. Hal itu seringkali diperlihatkan oleh Baro dalam cerita, khususnya saat Tim Isagi melawan Tim Rin di Seleksi Kedua.

Baro mampu menggunakan berbagai teknik dan tipuan untuk menembus pertahanan lawan. Saat dia sedang dalam mode serius, dia bahkan mampu melewati beberapa pemain lawan sekaligus tanpa kesulitan. 

3. Nutmeg 

Nutmeg merupakan salah satu teknik manuver yang biasa digunakan oleh para pemain saat dia menggiring bola. Teknik itu memungkinkan pemain untuk melewati musuh melalui celah di antara kedua kaki lawan.

Baro memperlihatkan bahwa dia mampu menggunakan teknik nutmeg dengan sangat terampil. Saat Baro serius menggunakan teknik tersebut, dia setidaknya bisa melewati dua pemain yang menghadangnya. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Marc Snuffy dalam Cerita Blue Lock

4. Middle Shot 

Baro merupakan tipe pemain yang mampu menendang dan mencetak gol dari jarak menengah di lapangan. Biasanya, dia akan menendang ke gawang lawan dalam jarak sekitar 29 meter agar tendangannya bisa akurat.

Apabila Baro berada di luar jarak tersebut, akurasi tendangannya bisa menurun. Baro biasanya mengincar sudut kanan atas gawang. Namun, dia juga bisa mengubah arah tendangannya sesuai dengan situasi.   

5. Villainous Soccer 

Baro mengembangkan sebuah gaya bermain unik yang disebut dengan istilah Villainous Soccer. Gaya permainan Baro sangatlah egois dan tidak bisa diprediksi di lapangan. Dia tidak hanya merebut bola dari lawan, tetapi dia tidak ragu-ragu untuk “melahap” rekan-rekannya.

Yang jelas, fokus utama Baro adalah mencuri bola dari pemain lain dan mencetak skor untuk dirinya. Meskipun gaya permainan tersebut sangat tidak masuk akal, Baro bisa menjadi kartu AS bagi tim dalam situasi darurat, seperti saat dia melawan Timnas Jepang U-20.

6. Chop Feint 

Chop Feint merupakan salah satu teknik andalan Baro yang efektif untuk menipu lawan. Saat menggunakan teknik ini, dia akan menggiring bola dengan gerakan pengecoh yang susah untuk ditebak.

Lawan akan dibuat kebingungan dalam menentukan arah bola yang digiring oleh Baro. Teknik ini biasa digunakan oleh Baro sebagai teknik pendukung ketika dia berusaha menembus pertahanan lawan. 

7. Lightning Dribble

Lightning Dribble merupakan teknik menggiring bola yang dikuasai oleh Baro. Teknik tersebut terbilang rumit karena Baro harus menggiring bola secara kontinuitas tanpa henti dan melewati lawan satu per satu.

Gerakan Baro sangatlah cepat dan sulit untuk dihentikan oleh lawan. Dia pun seringkali memperlihatkannya saat dia bermain di lapangan. Teknik ini bisa dibilang sebagai bukti dari gaya permainan villain yang dia perankan.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Jepang U-20 yang Bertanding Melawan Blue Lock Eleven

8. Sliding Shot

Kemampuan terkuat Baro selanjutnya adalah Sliding Shot. Saat mengeluarkan teknik itu, Baro akan melakukan manuver dan bergerak pada titik tertentu hingga dia bisa meraih umpan bola dan menendang pada saat yang bersamaan.

Kekuatan fisik Baro menjadi kunci penting yang membuat teknik ini bisa efektif. Dia pertama kali memperlihatkannya saat dia bertanding melawan Timnas Jepang U-20. Dia mampu mencetak skor sembari berhadapan Miroku Darai dan Kazuma Nio.

9. Stealth Kill Shot

Stealth Kill Shot adalah salah satu teknik terkuat Baro yang baru dia kuasai setelah dia bergabung dengan tim Ubers. Teknik tersebut memungkinkan Baro untuk mencetak gol secara sembunyi-sembunyi di tengah kerumunan para pemain.

Saat menggunakan teknik ini, rekan-rekannya akan menyerang ke garis pertahanan lawan secara bersama-sama. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Baro sebaik mungkin. Dia sempat menjebol gawang Bastard Munchen dengan teknik ini.

10. Predator Eye

Baro masih punya satu teknik pamungkas bernama Predator Eye. Penglihatan tersebut mempunyai cara kerja yang berlawanan dengan Metavision. Apabila Metavision memperluas jangkauan penglihatan pengguna, Predator Eye membuat penglihatan pengguna jadi lebih sempit dan terfokus.

Baro memfokuskan kedua matanya ke arah gawang sehingga dia bisa meningkatkan peluangnya untuk mencetak gol. Dia akan bersabar dan menunggu momentum yang tepat. Setelah dia mendapatkan kesempatan, dia akan mengeluarkan tendangan Stealth Kill Shot andalannya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kenyu Yukimiya dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form