10 Buah Iblis yang Cocok Untuk Franky dalam Pertempuran


Franky merupakan tukang kapal Bajak Laut Topi Jerami yang mempunyai tubuh cyborg. Meskipun dia bukan pengguna buah iblis, dia punya kekuatan tempur yang mengesankan karena tubuhnya dilengkapi dengan berbagai senjata canggih.

Namun, bagaimana jika Franky menjadi pengguna buah iblis? Kira-kira, buah iblis apa yang paling cocok dengannya? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Jiki Jiki no Mi


Jiki Jiki no Mi merupakan buah iblis tipe Paramecia yang dimakan oleh Eustass Kid. Buah iblis tersebut memungkinkan dia untuk mengontrol magnet. Dia bisa menarik benda-benda logam hingga mengubah tubuh orang lain menjadi medan magnet.

Kemampuan buah iblis sangat cocok untuk Franky yang mempunyai tubuh cyborg dan penuh dengan senjata logam. Dengan keahlian dan kreativitasnya sebagai mekanik, Franky mungkin bisa menciptakan berbagai variasi serangan keren berbasis magnet. 

2. Baku Baku no Mi


Selanjutnya, ada Baku Baku no Mi milik Wapol yang memungkinkan dia untuk menjadi manusia pemakan segala. Wapol mampu mengkonsumsi berbagai jenis material dan mengubah tubuhnya menjadi material tersebut.

Baku Baku no Mi berpotensi jadi lebih mematikan apabila buah iblis itu jatuh ke tangan Franky. Dia bisa memakan material apapun yang bisa diubah menjadi senjata mematikan, seperti baja, meriam, bubuk mesiu, dan sejenisnya. 

3. Buki Buki no Mi

Buki Buki no Mi memungkinkan pengguna untuk mengubah tubuhnya menjadi berbagai jenis senjata. Buah iblis tersebut dimakan oleh mantan anggota Bajak Laut Doflamingo yang bernama Baby 5.

Mirip seperti kasus sebelumnya, Buki Buki no Mi sangat cocok dengan kekuatan dan gaya bertarung Franky yang mengandalkan senjata. Jika dia memakan buah iblis itu, dia bisa mengubah tubuhnya menjadi senjata yang multifungsi.

Baca juga: 9 Teknik Buki Buki no Mi Milik Baby 5 dalam Cerita One Piece

4. Nikyu Nikyu no Mi

Selanjutnya, ada Nikyu Nikyu no Mi yang dimakan oleh Bartholomew Kuma. Buah iblis itu memungkinkan pengguna untuk mementalkan apapun melalui telapak tangannya yang berbentuk seperti telapak tangan kucing.

Franky mempunyai karakteristik yang hampir mirip seperti Kuma karena mereka berdua sama-sama bertubuh cyborg. Karena alasan itulah, Nikyu Nikyu no Mi menjadi buah iblis yang tepat untuk Franky.

5. Bomu Bomu no Mi

Buah iblis yang cocok untuk Franky selanjutnya adalah Bomu Bomu no Mi yang dimakan oleh Mr. 5. Sesuai namanya, buah iblis itu memungkinkan pengguna untuk mengubah tubuh mereka menjadi bom yang bisa meledak.

Bomu Bomu no Mi bisa meningkatkan performa Franky dalam pertarungan. Dia bisa mengeluarkan tinju yang eksplosif untuk menghantam lawan. Bila perlu, dia bisa menggunakan upilnya sebagai peluru seperti yang dilakukan Mr. 5.

6. Pamu Pamu no Mi

Pamu Pamu no Mi milik Gladius mempunyai kemiripan dengan Bomu Bomu no Mi milik Mr.5 karena kekuatan kedua buah iblis itu berhubungan dengan ledakan. Meskipun demikian, cara kerja kedua buah iblis itu agak berbeda.

Ledakan yang dihasilkan Pamu Pamu no Mi mirip seperti sebuah balon yang pecah akibat tekanan udara yang melebihi batas. Daya rusaknya pun sangat masif dan bisa menghancurkan area sekitar. Kekuatan buah iblis itu sangat pas apabila dimakan oleh Franky.

Baca juga: 10 Kreasi atau Ciptaan Franky yang Paling Menarik

7. Ton Ton no Mi 

Franky mempunyai tubuh yang sangat berat karena tubuhnya dipenuhi dengan logam dan persenjataan. Jika berbicara tentang berat, Ton Ton no Mi bisa menjadi opsi kemampuan yang tepat untuk memperkuat daya tempur Franky.

Ton Ton no Mi merupakan buah iblis yang dimakan oleh Machvise. Buah iblis itu memungkinkan dia untuk memanipulasi berat tubuhnya hingga mencapai 10.000 ton. Berat tersebut mampu menghasilkan serangan yang fatal ke arah musuh. 

8. Kira Kira no Mi

Selanjutnya, ada buah iblis Kira Kira no Mi yang dimakan oleh Jozu. Buah iblis tersebut memungkinkan Jozu untuk mengubah tubuhnya menjadi berlian. Dia pun sangat unggul dalam hal pertahanan.

Franky mempunyai karakteristik tubuh yang besar seperti halnya Jozu. Andai dia memakan Kira Kira no Mi, dia mampu memperkuat pertahanannya menjadi sekeras berlian. Selain itu, pukulan pun jadi lebih kuat dan merusak.

9. Shiro Shiro no Mi

Shiro Shiro no Mi merupakan buah iblis Bege yang terbilang sangat unik. Buah iblis tersebut membuat tubuh Bege menjadi sebuah kastil. Dia bisa dibilang sebagai kastil hidup yang mampu bergerak secara bebas dan leluasa.

Menurut penulis, kekuatan buah iblis tersebut juga cocok untuk dimakan oleh Franky. Dia bisa mengubah tubuhnya menjadi kastil berukuran raksasa. Dia pun bisa menyimpan berbagai persenjataan berat di dalam tubuh kastilnya.

10. Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops

Buah iblis terakhir yang cocok untuk Franky adalah Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops. Buah iblis tersebut dimakan oleh anggota Tobi Roppo yang bernama Sasaki. Dia mampu berubah menjadi seekor triceratops yang berukuran besar.

Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops terlihat cocok dengan kekuatan dan gaya bertarung Franky. Jika dia memakan buah iblis itu, kemampuan fisik dan pertahanannya jadi lebih meningkat. Gaya bertarungnya pun kemungkinan jadi lebih mirip seperti Queen.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Tentang Dr. Vegapunk dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form