11 Pembalap yang Ikonik dalam Serial Kartun Wacky Races


Wacky Races merupakan salah satu serial kartun Hanna-Barbera yang legendaris sepanajng masa. Serial tersebut menghadirkan cerita balapan seru antar para pembalap yang mempunyai mobil unik dan dilengkapi dengan fitur atau senjata spesial.

Dalam cerita, ada 11 pembalap yang punya ciri khas masing-masing. Mereka pun terlihat sangat ikonik dan berkesan di ingatan anak-anak zaman dulu. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Dick Dastardly & Muttley

Dick Dastardly merupakan pembalap yang sangat licik dan penuh rencana jahat. Dia selalu didampingi oleh anjing bernama Muttley yang sangat loyal terhadapnya. Mereka berdua punya hubungan yang solid sebagai rekan.

Dick Dastardly & Muttley mengendarai mobil unik bernama Mean Machine yang melaju seperti roket. Mereka selalu menggunakan trik-trik kotor untuk menjatuhkan pembalap lain, tetapi rencana itu seringkali jadi bumerang dan membuat mereka gagal menjadi juara pertama.

2. Penelope Pitsop

Selanjutnya, ada pembalap cantik yang bernama Penelope Pitsop. Dia mempunyai sifat yang fashionable dan selalu menjaga penampilannya agar tetap cantik. Dia pun sangat senang menikmati waktu santai.

Selaras dengan penampilannya, Penelop mempunyai mobil berwarna pink yang imut bernama The Compact Pussycat. Lucunya, mobil tersebut dilengkapi dengan fasilitas salon kecantikan. Selain itu, mobil itu juga dilengkapi dengan mesin untuk memasak popcorn atau ayam panggang.

3. The Slag Brothers

Rock dan Gravel Slag merupakan manusia gua yang kembar dan identik. Mereka berdua menggunakan mobil unik yang terbuat dari bongkahan batu. Mobil tersebut diberi nama The Bouldermobile.

Slag Brothers bisa menggunakan senjata gada kayu mereka untuk meningkatkan kecepatan mobil mereka. Apabila mereka membutuhkan tambahan kekuatan, mereka uniknya bisa memanggil seekor pteranodon yang telah mereka jinakkan.

Baca juga: 12 Karakter yang Menarik dalam Cerita Bob The Builder

4. Lazy Luke & Blubber Bear

Pembalap selanjutnya adalah seorang pria pemalas bernama Lazy Luke dan seekor beruang yang biasa dipanggil Bubbler. Sesuai julukannya, Lazy Luke selalu terlihat setengah tertidur saat balapan. Dia selalu membuat Bubbler merasa kerepotan dan bekerja keras.

Mereka berdua mengendarai mobil bernama The Arkansas Chug-a-Bug yang terbuat dari kayu dan punya sistem tungku batu bara. Salah satu hal yang unik dari mobil itu adalah Luke menggunakan seekor tupai sebagai komponen penting dari mesinnya. 

5. Professor Pat

Berikutnya, ada seorang pembalap jenius yang bernama Professor Pat. Dia menggunakan sebuah mobil bernama The Convert-a-Car yang tak kalah unik. Desain mobil itu terlihat seperti perpaduan antara wagon, pesawat, beserta perahu.

Mirip seperti mobil Dick Dastardly, Professor Pat juga melengkapi mobilnya dengan berbagai gadget yang sangat canggih. Namun, dia cenderung menggunakannya untuk tujuan defensif alias pertahanan diri. 

6. The Gruesome

Big Gruesome merupakan seorang ogre yang bertubuh besar, sedangkan Li’l Gruesome adalah vampir bertubuh kecil. Keduanya punya kombinasi yang solid. Big Gruesome berperan sebagai otot, sedangkan Li’l Gruesome berperan sebagai otak.

Mereka berdua mengendarai mobil bernama Creepy Coupe yang bertemakan vampir atau monster. Sepanjang balapan, mereka biasa memanfaatkan monster-monster supernatural, seperti naga yang bisa menyemburkan api.

7. Sergeant Blast & Private Meekley

Pembalap selanjutnya adalah dua tentara militer yang bernama Sergeant Blast & Private Meekley. Mereka mengendarai mobil bernama Army Surplus Special atau biasa disebut The Surplus Six. Mobil itu tercipta dari gabungan mobil Jeep dan sebuah tank tempur. 

Mobil tersebut dilengkapi dengan persenjataan berat, seperti meriam yang bisa menembakkan bola permen karet. Selain itu, bagian belakang mobil itu dilengkapi dengan bazooka yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kartun Chuggington

8. The Ant Hill Mob

The Ant Hill Mob merupakan tujuh karakter bertubuh pendek yang mirip seperti kurcaci. Mereka punya penampilan yang mirip seperti anggota geng Amerika di awal tahun 1900’an. Mereka pun punya penampilan yang cukup identik.

Mobil yang dikendarai oleh mereka adalah The Bulletproof Bomb yang punya model antik. Seperti pembalap lain, mereka melengkapi mobil tersebut dengan berbagai fitur menarik, seperti alat penambah kecepatan hingga pelacak radio untuk memonitor situasi.

9. Peter Perfect 

Pembalap selanjutnya adalah seorang pria bernama Peter Perfect. Dia sangat tergila-gila dengan Penelope. Dia suka berhenti di tengah jalan hanya untuk menyapa Penelope. Selain itu, dia selalu membantu Penelope setiap kali perempuan itu ada masalah.

Peter menggunakan sebuah mobil balap bernama The Turbo Terrific. Dia sangat percaya diri dengan kemampuannya. Sayangnya, dia seringkali mengalami nasib buruk di tengah-tengah balapan hingga mobilnya rusak.

10. Rufus Ruffcut & Sawtooth

Di posisi berikutnya, ada seorang tukang kayu berotot besar bernama Rufus beserta berang-berang bernama Sawtooth. Mereka berdua punya hubungan kerja sama yang solid. Selain itu, mereka terlihat bersaing dengan Slag Brothers.

Mereka mengendarai mobil unik bernama The Buzzwagon. Kerangka mobil tersebut terbuat dari potongan-potongan kayu. Selain itu, roda mobil terbuat dari gergaji bundar yang bisa merusak apapun yang dilewatinya. 

11. Red Max


Terakhir, ada pembalap bernama Red Max yang sangat identik dengan warna merah. Dia punya penampilan seperti seorang pilot. Selain itu, dia menggunakan sebuah mobil yang terlihat seperti pesawat terbang.

Nama mobil Red Max adalah The Crimson Haybaler. Mobil tersebut bisa terbang atau melayang dalam waktu yang terbatas. Selain itu, mobil itu punya baling-baling yang bisa digunakan untuk memotong mobil lawan.

Baca juga: Daftar Karakter Woody Woodpecker yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia

Previous Post Next Post

Contact Form