10 Teknik Terkuat Luffy dalam Mode Gear 3rd Sepanjang Cerita One Piece

Gear 3rd adalah salah satu teknik andalan Luffy yang pertama kali diperlihatkan pada arc Enies Lobby saat bertarung melawan CP9. Untuk menggunakan teknik ini, Luffy harus terlebih dahulu menggigit sendi ibu jarinya dan meniupkan udara dalam jumlah yang massif hingga membuat bagian tertentu dari tubuhnya mengembang dan berukuran raksasa.

Nggak hanya itu, Luffy juga bisa mentransfer udara itu ke anggota tubuhnya yang lain, misalkan dari tangan ke kaki atau ke tubuhnya. Meskipun teknik ini mengurangi ruang gerak atau mobilitas Luffy dan membuat pergerakannya melambat, teknik ini memiliki daya serang yang sangat kuat dan bisa menyebabkan damage yang sangat tinggi. Kekuatan ini pun berkembang lebih hebat setelah Luffy berhasil menguasai haki setelah time skip.

Nah, kali ini MogiMogy akan membahas daftar teknik Gear 3rd terkuat yang dimiliki oleh Luffy. Yuk, kita langsung lihat aja berikut ini!

10. Gomu Gomu no Gigant Axe

Sebagai permulaan dalam list ini, teknik Gear 3rd milik Luffy yang cukup kuat adalah Gomu Gomu no Gigant Axe. Saat menggunakan serangan ini, Luffy menggunakan kakinya yang sangat besar dan mengayunkan serangan secara vertical ke bawah. Teknik ini mampu menciptakan lubang yang sangat besar di dek kapal Buster Call saat penyerangan Enies Lobby.

9. Gomu Gomu no Gigant Pistol

Teknik Gear 3rd  yang satu ini merupakan versi dari Gomu Gomu no Pistol yang sangat kuat dan mampu menyebabkan kerusakan besar. Teknik ini diperlihatkan pertama kali pada saat Luffy melawan Rob Lucci di Enies Lobby. Tinju Luffy yang superpower ini terbukti mampu menerbangkan Rob Lucci hingga membuat tubuhnya terkena damage yang cukup hebat, meskipun dia sudah menggunakan Tekkai untuk melindungi dirinya.

8. Gomu Gomu no Gigant Rifle

Selanjutnya, ada teknik yang lebih kuat dari Gomu Gomu no Gigant Pistol, yaitu Gomu Gomu no Gigant Rifle. Saat menggunakan teknik Gear 3rd ini, Luffy akan mengayunkan serangan pukulan raksasanya yang mirip seperti mesin bor ke arah target. Sebelum time skip, teknik ini terbukti mampu menghancurkan Pacifista yang berlapis baja (dengan bantuan serangan Sanji dan Zoro).

7. Gomu Gomu no Gigant Jet Shell

Adakalanya, Luffy selalu memaksakan kekuatannya hingga melebih batasnya. Salah satu contoh nyata adalah saat dia mengeluarkan teknik Gomu Gomu no Gigant Jet Shell pada pertarungannya melawan Moria. Saat menggunakan teknik Gear 3rd yang ini, Luffy masih berada dalam kondisi Gear 2nd dan dia meluncur dengan sangat cepat ke arah musuhnya seperti bola meriam raksasa.

6. Gomu Gomu no Gigant Bazooka

Teknik Gear 3rd yang lebih kuat berikutnya adalah Gomu Gomu no Gigant Bazooka yang pertama kali diperlihatkan Luffy saat pertarungannya melawan Oars. Saat menggunakan teknik ini, Luffy akan mengeluarkan kedua tinju raksasanya dan menyerang ke arah target dengan cepat. Teknik ini mampu meremukkan seluruh tulang Oars hingga monster itu tak berdaya. Bisa dibayangkan bukan gimana damage-nya jurus Luffy yang satu ini?

Baca juga: Profil dan Kekuatan Tobi Roppo dalam Cerita One Piece

5. Gomu Gomu no Elephant Gun

Setelah time skip, kemampuan Luffy meningkat dengan sangat drastis setelah dia berhasil menguasai haki. Teknik-tekniknya pun menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan salah satu teknik Gear 3rd miliknya yang cukup sering digunakan adalah Gomu Gomu no Elephant Gun yang bisa dibilang versi tingkat lanjut dari Gomu Gomu no Gigant Pistol. Hanya saja, teknik Elephant Gun telah dilapisi oleh bushosoku no haki dan membuatnya menjadi lebih kuat dalam menghantam musuh.

4. Gomu Gomu no Grizzly Magnum

Di posisi berikutnya, ada teknik yang pertama kali ditunjukkan Luffy saat melawan Caesar Clown, yaitu Gomu Gomu no Grizzly Magnum. Teknik ini merupakan versi yang lebih kuat dari Gigant Bazooka karena telah dilapisi haki yang membuat damage-nya lebih terasa. Teknik ini termasuk salah satu teknik yang cukup sering diperlihatkan Luffy setelah time skip, seperti pada pertarungannya melawan Pika dan Doflamingo.

3. Gomu Gomu no Thor Elephant Gun

Buat kalian yang nonton pertarungan Luffy dan Chinjao, pasti kalian ingat dengan teknik Gear 3rd Luffy yang satu ini. Gomu Gomu no Thor Elephant Gun bisa dibilang lebih kuat dari Elephant Gun normal milik Luffy. Saat menggunakan teknik ini, Luffy akan melompat ke udara dan menghantamkan serangannya ke arah bawah tepat pada target. Yang unik adalah serangan ini memicu aliran listrik di sekitar tinju Luffy dan teknik ini terbukti mampu mengalahkan Don Chinjao yang memiliki pamor hebat sebagai bajak laut.

2. Gomu Gomu no Elephant Gatling

Tenik Gear 3rd Luffy yang menempati posisi kedua adalah teknik Gomu Gomu no Elephant Gatling yang pertama kali ditunjukkan pada saat dia mengalahkan Hody dan menghancurkan separuh kapal Noah yang ukurannya sangat fantastis. Teknik ini sangatlah kuat karena bisa dibilang teknik ini adalah hantaman bertubi-tubi Elephant Gun yang berpotensi menghancurkan apapun yang diserangnya. Andai saat itu Sea King tidak datang dan mencegah Luffy, mungkin kapal Noah saat itu sudah hancur.

1. Gomu Gomu no Red Roc

Terakhir nih dan yang paling baru nan keren, ada teknik Gomu Gomu no Red Roc yang sangat kuat dan bisa dikatakan sebagai teknik Gear 3rd  terkuat yang dimiliki oleh Luffy saat ini. Uniknya, kata “Roc” di sini merupakan nama burung legendaris di TImur Tengah. Teknik ini pun bisa dibilang versi yang lebih kuat dari Red Hawk milik Luffy. Serangan Luffy yang satu ini juga sangat spesial karena telah dikombinasikan dengan bushosoku no haki advanced atau ryou yang membuat Luffy mampu memberikan pukulan super kuat ke Kaido hingga membuat Kaido terluka. Ke depan, mungkin masih ada beberapa pengembangan versi terbaru dari teknik Gear 3rd yang merupakan hasil dari latihan keras Luffy.

Baca juga: 7 Karakter yang Sangat Penting dalam Perkembangan Kekuatan Luffy

Previous Post Next Post

Contact Form