10 Monster yang Paling Menyeramkan dalam Cerita Scooby-Doo

Siapa sih yang enggak kenal Scooby-Doo? Kartun ini merupakan salah satu tayangan favorit bagi anak-anak yang telah diangkat ke berbagai seri TV hingga film.

Bersama rekannya dari Mysteri Inc, Scooby selalu berusaha memecahkan berbagai misteri tentang monster atau hantu yang meneror sebuah tempat tertentu. Scooby dan rekan-rekannya selalu bertemu dengan berbagai macam monster dari waktu ke waktu.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar monster yang paling menyeramkan sepanjang cerita Scooby-Doo. Siapa aja mereka? Yuk, kita ulas langsung aja berikut ini!

10. Phantom Virus

Phantom Virus muncul pada film Scooby-Doo and The Cyber yang dirilis pada tahun 2001.Monster yang satu ini termasuk salah satu hantu paling aneh yang pernah ditemui para geng Mistery Inc. monster ini terlihat bercahaya dan dengung elektronik yang rendah.

Meskipun Phantom Virus tidaklah licik, ia sangat sulit untuk dihadapi. Enggak hanya itu, Phantom Virus juga sangat terobsesi dengan baseball yang merefleksikan pencipta asli dibalik monster ini.

9. Revolta

Scooby-Doo And The Ghoul School merupakan salah satu film Scooby dengan alur cerita yang ringan. Sebagian plot film berfokus pada Shaggy, Scooby, dan Scrappy. Sayangnya, Scrappy di sini berperan sebagai guru olahraga di sekolah untuk anak-anak monster terkenal.

Semua siswa di sana merasa senang. Akan tetapi, ada sosok Revolta yang menyusun skema jahat dari balik layar. Ia memiliki senjata yang menakutkan. Selain itu, suaranya yang bergema ditambah penampilan luarnya yang tampak busuk membuat sosok ini tambah menyeramkan.  

8. Ghost Clown

Seperti halnya Pennywise, hantu badut merupakan salah satu hantu yang sangat creepy dan menyeramkan bagi anak-anak. Hantu badut ini pun muncul dalam cerita film Scooby-Doo, Where Are You!. Hantu ini dijadikan penyamaran oleh Harry si tukang hipnotis untuk menutupi kejahatannya.

Hantu badut ini mungkin tak kalah menyeramkan dari Pennywise.Ia memiliki senyuman aneh yang menakutkan ditambah matanya yang berwarna hitam dan kuning. Yang jelas, hantu badut ini mampu memberikan mimpi buruk bagi Scooby dan kawan-kawan.

7. Mr. Hyde

Sama seperti sebelumnya, hantu ini juga digunakan untuk penyamaran oleh seseorang bernama Dr. Jekyll. Untuk menutupi kasus pencurian permata, Jekyll menggunakan kostum hantu warna ijo dan meneror Scooby dan para geng sebagai Mr. Hyde.

Hyde memiliki tawa yang sangat jahat. Enggak cuman itu, hantu ini memiliki kemampuan untuk memanjat dinding sehingga aksi dari Mr. Hyde sering menyulitkan para geng. Namun, pada akhirnya mereka berhasil membuka kedok dari hantu ini.

6. Tar Monster

Sesuai namanya, monster ini terbuat dari tar dan memiliki penampilan yang menyeramkan. Tar Monster pertamaka kali muncul paa cerita The Scooby-Doo Show. Karakter ini kemudian dihadirkan kembali bersama Phantom Virus pada film Scooby-Doo Show.

Monster ini terlihat sangat mengerikan karena pergerakannya yang lambat dan ia juga tak bisa bicara. Enggak hanya itu, kemampuannya yang unik untuk menyelami tar membuat monster ini menarik. Namun, monster ini sebenarnya adalah asisten dari professor yang menggunakan pakaian selam scuba.

5. Mirror Monster

Mirror Monster merupakan karakter lain dari cerita Ghoul School. Bagian puncak dari film tersebut memang menyajikan monster buas yang benar-benar menakutkan. Salah satunya adalah monster cermin yang menyalin wajah Shaggy.

Jika Shaggy adalah karakter yang ramah dan konyol, monster cermin Shaggy sangat jauh bertolak belakang dengannya. Monster ini terlihat menyeramkan dengan mata merah, kuping runcing, rambut acak-acakan, dan gigi taring. .

4. Redbeard’s Ghost

Buat para penggemar Scooby-Doo, kalian pasti enggak terlalu asing dengan hantu berjanggut merah ini. Hantu ini pertama kali muncul pada Scooby-Doo, Where Are You!, tepatnya pada episode Go Away Ghost Ship.Hantu ini juga tampil sebagai cameo pada acara Scooby-Doo! Frankencreepy tahun 2014.

Sosok di balik hantu ini ialah CL Magnus yang jahat. Ia menyamar sebagai hantu janggut merah untuk menangkap tahanan, mengancam orang lain, dan ia bahkan suka memaksa korbannya untuk memasak. Yang jelas, hantu janggut merah benar-benar ganas.

3. Werecats

Film Scooby-Doo On Zombieland mungkin bisa dikatakan sebagai film Scooby yang paling menakutkan. Cerita dari film itu kurang lebih berpusat pada aksi mengerikan Werecats. Trio binatang berbulu ini mampu hidup abadi dengan cara mengambil nyawa orang lain selama bulan panen.

Karena itulah, monster ini cukup menakutkan, tidak seperti penjahat-penjahat bertopeng yang lain. Enggak hanya itu, monster ini juga dilengkapi dengan kekuatan yang mengerikan, cakar setajam silet, dan boneka voodo yang bisa digunakan untuk mengontrol tubuh orang lain.

2. Zombies

Monster yang satu ini juga muncul bersama dengan Werecats pada film yang sama. Eksistensi zombie mungkin tidak seseram Werecats. Akan tetapi, mereka sangat sulit untuk diprediksi dan suka muncul tiba-tiba. Karena itulah, Scooby dan teman-temannya harus lebih waspada.

Zombie memiliki geraman yang khas hingga menusuk ke tulang. Aksi mereka saat menakut-nakuti Daphne dan karakter lain pun tak kalah bikin merinding. Mengingat bahwa kartun ini ditujukan untuk anak-anak, gagasan mengenai zombie ini tentu saja sangat meyeramkan bagi anak kecil yang menontonnya.

1. Ben Ravencroft

Salah satu alasan Ben menempati urutan pertama ini adalah ia memiliki sifat yang sangat manipulative. Penulis cerita horror ini mampu menyakinkan semua orang bahwa ia merupakan orang yang baik hingga Velma takjub terhadapnya.

Faktanya, ia merupakan keturunan dari penyihir mengerikan yang terpenjara dalam sebuah buku selama ratusan tahun. Kemudian, Ben mampu melepaskan kekuatan penyihir menakutkan yang membawa ancaman bagi dunia, khususnya Scooby dan kawan-kawannya. Sayangnya, usaha Ben pun pada akhirnya sia-sia karena ia ikut terpenjara bersama nenek moyangnya.

0 Response to "10 Monster yang Paling Menyeramkan dalam Cerita Scooby-Doo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel