10 Pernafasan yang Terkuat dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

 

Untuk melawan para iblis yang mengancam keselamatan umat manusia, para pemburu iblis menggunakan teknik pernafasan yang sangat menarik dan beraneka macam karena setiap gaya pernafasan memiliki karakteristik masing-masing.

Setiap gaya pernafasan biasanya memiliki berbagai bentuk atau teknik yang mematikan. Dalam kasus tertentu, para pemburu iblis sekelas Hashira mampu mengembangkan bentuk atau teknik baru yang jauh lebih kuat untuk mengalahkan iblis tingkat atas.

Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin membahas daftar pernafasan yang paling kuat dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Tanpa perlu berbasa-basi, langsung aja yuk kita bahas sama-sama berikut ini! 

10. Pernafasan Suara

Pernafasan Suara merupakan teknik spesial yang digunakan oleh Hashira bernama Tengen Uzui dalam pertempuran. Berkat teknik inilah, Tengen Uzui bisa menjadi salah satu pemburu iblis yang sangat menarik karena dia mampu memaksimalkan potensi dari teknik pernafasan ini.

Pernafasan Suara merupakan cabang dari Pernafasan Petir. Dengan menggunakan teknik ini, Tengen mampu melakukan analisis suara dari pergerakan musuh-musuhnya. Selain itu, dia bisa menggunakan suara yang keras untuk mengganggu konsentrasi musuh dalam pertarungan.

Ada lima bentuk alias teknik dari Pernafasan Suara yang bisa digunakan dalam pertempuran. Namun, hanya ada tiga teknik saja yang diperlihatkan dalam cerita, yaitu Roar, Constant Resounding Slashes, dan String Performance. Semua teknik itu sangat cocok untuk Tengen yang menggunakan pedang Nichirin berukuran besar dan bersifat eksplosif.

9. Pernafasan Angin

Pernafasan Angin adalah salah satu anak cabang dari Pernafasan Matahari. Selain itu, Pernafasan Angin bisa dikembangkan menjadi teknik Pernafasan Hewan Buas yang digunakan oleh Inosuke dalam pertempuran melawan iblis. Pengguna Pernafasan Angin yang paling terkenal adalah Sanemi Shinazugawa sang Hashira Angin.

Teknik Pernafasan Angin rata-rata berbasis pada serangan angin seperti tornado yang sangat kuat. Ada sembilan bentuk atau teknik yang bisa digunakan, mulai dari gerakan dasar hingga tebasan yang sangat kuat, seperti teknik Gale – Sudden Gusts.

8. Pernafasan Serangga

Pernafasan Serangga merupakan teknik pernafasan yang sangat unik milik Shinobu Kocho. Pernafasan ini adalah cabang dari Pernafasan Air dan Bunga. Shinobu menciptakan teknik pernafasan ini dengan meniru gerakan sekaligus sengatan mematikan dari hewan serangga.

Pedang milik Shinobu sangatlah tebal dengan ujung yang lancip layaknya sengatan serangga dan berfungsi untuk menyuntikkan racun tumbuhan Wisteria kepada iblis. Ada empat teknik utama dari Pernafasan Serangga yang sangat dikuasai oleh Shinobu, yaitu Butterfly Dance, Dance of the Bee Sting, Dance of the Dragonfly, dan Dance of the Centipede

7. Pernafasan Hewan Buas

Pernafasan Hewan Buas merupakan teknik pernafasan yang diciptakan oleh Inosuke dan hanya dia saja yang mampu menggunakan teknik pernafasan ini dalam cerita. Sesuai namanya, gerakan dari teknik pernafasan ini meniru pergerakan hewan buas yang ada di alam liar.

Inosuke pertama kali mengembangkan teknik ini ketika dia terjebak bersama babi hutan di tempat yang terisolasi di sebuah pegunungan. Mau gak mau, dia harus melawan babi hutan itu agar dia mampu bertahan hidup. 

Ketika menggunakan teknik pernafasan ini, gerakan Inosuke jadi sangat liar sulit untuk diprediksi seperti halnya hewan buas. Selain itu, Inosuke menciptakan 10 bentuk atau teknik yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan tebasan yang mirip cakar hewan. Selain itu, refleks sekaligus sensitifitas Inosuke pun meningkat pesat.

6. Pernafasan Kabut

Muichiro Tokito merupakan Hashira yang termuda sekaligus keturunan dari iblis tingkat atas yang bernama Kokushibo. Dalam waktu yang cukup singkat, Muichiro mampu menyandang gelar sebagai Hashira. Dia menggunakan teknik pernafasan yang sangat menarik, yaitu Pernafasan Kabut. 

Pernafasan Kabut adalah cabang dari Pernafasan Angin yang meniru cara kerja kabut. Dengan pernafasan ini, Muichiro mampu mengeluarkan tebasan yang halus dan mematikan. Ada tujuh bentuk atau teknik Pernafasan Kabut yang digunakan oleh Muichiro. 

Bentuk ketujuh sekaligus bentuk terkuat dari Pernafasan Kabut adalah Obscuring Clouds. Teknik tersebut mampu menjebak lawan dalam kabut dan memberi kesempatan untuk Muichiro untuk mengeluarkan serangan dalam sekejap mata.

5. Pernafasan Petir

Seperti halnya Pernafasan Angin, Pernafasan Petir merupakan salah satu cabang pernafasan yang berasal langsung dari Pernafasan Matahari. Sesuai namanya, teknik pernafasan ini meniru cara kerja petir. Zenitsu berkata bahwa pernafasan ini menggabungkan kekuatan otot dan darah di kedua kaki.

Pernafasan Petir secara keseluruhan mempunyai tujuh bentuk yang mematikan. Namun, fans hanya melihat aksi Zenitsu saat menggunakan bentuk pertama yang dikenal dengan nama Thunderclap & Flash. Ia mengembangkan tiga variasi dari bentuk itu, yaitu Six Fold, Eight Fold, dan God Speed

Bentuk ketujuh dari Pernafasan Petir dikenal dengan sebutan Honikazuchi no Kami yang muncul dalam cerita manga. Bentuk itu memungkinkan Zenitsu untuk bergerak dengan kecepatan tinggi dengan satu tebasan petir kuning yang sangat kuat berbentuk mirip naga.

4. Pernafasan Air

Seperti gaya pernafasan sebelumnya, Pernafasan Air juga merupakan cabang atau turunan dari Pernafasan Matahari dan sangat sering diperlihatkan dalam cerita. Selain itu, Pernafasan Air memiliki tiga variasi pernafasan lainnya, yaitu Pernafasan Bunga, Serangga, dan Ular. 

Pernafasan Air telah diperkuat oleh Sakonji Urokodaki dan digunakan oleh banyak pemburu iblis, seperti Tomioka, Murata, Sabito, Makomo, Tanjiro, dan Aoi Kanzaki. Gaya pernafasan ini mempunyai 10 teknik utama ditambah bentuk kesebelas bernama Dead Calm yang dikembangkan secara eksklusif oleh Tomioka.

Seperti gaya pernafasan yang lain, Pernafasan Air termasuk salah satu gaya pernafasan yang sangat kuat. Kita bisa melihat betapa kuatnya teknik pernafasan ini dari aksi Tanjiro dan Tomioka dalam melawan para iblis yang sangat berbahaya.

3. Pernafasan Api

Pernafasan terkuat di urutan ketiga adalah Pernafasan Api yang digunakan oleh seorang Hashira terkenal bernama Kyojuro Rengoku. Ia sangat ahli dalam menggunakan gaya pernafasan ini dan bisa kita lihat dalam aksi heroiknya saat melawan Akaza dalam cerita film Mugen Train.

Sesuai namanya, Pernafasan Api meniru pergerakan dari api dan pengguna gaya pernafasan ini mampu mengeluarkan serangan yang bisa membakar musuh. Kunci Pernafasan Api adalah dengan kemampuan visualisasi pengguna untuk memanipulasi api dalam pertempuran.

Pernafasan mempunyai sembilan teknik yang bisa digunakan dalam pertempuran. Teknik kesembilan dari Pernafasan Api merupakan teknik spesial milik keluarga Rengoku. Nggak hanya itu aja, Pernafasan Api juga bisa dikembangkan menjadi variasi yang lain, seperti Pernafasan Cinta yang diciptakan oleh Hashira bernama Mitsuri Kanroji.

2. Pernafasan Batu

Pernafasan Batu adalah salah satu gaya pernafasan yang menjadi turunan atau cabang utama dari Pernafasan Matahari. Pengguna dari gaya pernafasan ini adalah Gyomei Himejima yang dikenal sebagai Hashira terkuat berdasarkan pengakuan dari Tanjiro dan Inosuke.

Sesuai namanya, teknik Pernafasan Batu mayoritas meniru sifat tanah dan bebatuan. Pengguna dari pernafasan ini mampu memanfaatkan apapun yang ada di tanah untuk mengeluarkan serangan yang kuat nan mematikan. Di tangan Gyomei, serangan dari Pernafasan Batu pun jadi lebih mengerikan.

Ada lima bentuk dari Pernafasan Batu yang bisa digunakan dalam pertempuran. Gyomei telah menguasai kelima bentuk tersebut dengan sangat terampil. Karena terlahir buta sejak lahir, Gyomei menjalin hubungan yang sangat kuat dengan bumi sehingga dia tidak merasa kesulitan untuk mempelajari Pernafasan Batu.

1. Pernafasan Matahari

Hinokami Kagura alias Pernafasan Matahari merupakan gaya pernafasan tertua yang sangat kuat dan digunakan untuk mengembangkan variasi pernafasan yang lain, seperti Pernafasan Api, Air, Bulan, Petir, Batu, dan Angin yang biasa digunakan oleh para pemburu iblis. 

Pernafasan Matahari meniru sifat dari matahari yang sangat multifungsi dan menjadi sumber kelemahan dari para iblis. Gaya pernafasan ini sangatlah langka dan merupakan teknik rahasia milik keluarga Kamado. 

Gaya pernafasan ini mempunyai 13 teknik menarik yang mampu membunuh para iblis, contohnya adalah teknik Dragon Sun Halo Head Dance. Setelah mengetahui keberadaan gaya pernafasan ini, Tanjiro pun mulai berlatih untuk menguasainya dan mengkombinasikannya dengan teknik Pernafasan Air agar kemampuan serangannya jauh lebih meningkat.

0 Response to "10 Pernafasan yang Terkuat dalam Cerita Kimetsu no Yaiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel