10 Karakter Antagonis yang Paling Menarik dalam Film Ice Age

 

Selain berfokus pada petualangan Manny dan kawan-kawan, cerita film Ice Age juga menghadirkan beberapa karakter antagonis alias musuh yang terlihat menarik. Mereka rata-rata adalah hewan liar atau predator yang mengancam keselamatan nyawa hewan lain. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas lebih lanjut daftar karakter antagonis yang paling menarik dalam keseluruhan cerita Ice Age. Penasaran? Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

10. Lone Gunslinger

Lone Gunslinger merupakan salah satu karakter antagonis dalam cerita Ice Age: The Meltdown. Ia berperan sebagai pembawa pesan bahwa akan ada banjir besar sehingga lembah berada dalam bahaya. Karena itu, dia memperingatkan para hewan untuk melakukan evakuasi. 

Meskipun dia bukanlah musuh utama, Gunslinger mempunyai sifat alami yang cukup jahat. Ia berharap bahwa banjir tersebut akan menelan korban jiwa sehingga dia beserta teman-temannya bisa memakan bangkai para hewan yang mati akibat banjir. 

9. Sirens

Dalam mitologi Yunani, Sirens dikenal sebagai makhluk lautan yang sangat berbahaya karena mereka suka menipu para pelaut melalui nyanyian dan ilusi. Unikya, sosok Sirens juga diperkenalkan dalam cerita Ice Age: Continental Drift.

Ketika Manny dan kawan-kawan berlayar menuju ke tempat Ellie, mereka sempat bertemu dengan sosok Sirens di tengah lautan. Melalui nyanyian dan ilusi, Sirens berniat menipu mereka agar terjebak dalam perangkap yang mereka buat. 

8. Orson

Berbeda dengan dua film sebelumnya, Orson muncul sebagai musuh utama dalam cerita The Ice Age Adventures of Buck Wild. Dinosaurus ini cukup spesial karena dia mempunyai otak yang besar sehingga dia sangat cerdas dan bisa berbicara.

Orson berniat membalas dendam terhadap Buck. Dengan mengandalkan kecerdasannya, ia berniat untuk menguasai Lost World dan menghancurkan harmoni yang telah dibuat oleh Buck beserta teman-temannya. Meskipun ia cerdas, Orson pada dasarnya hanyalah seorang pengecut.

7. Gavin 

Gavin merupakan seekor Daktaraptor yang berperan sebagai villain dalam cerita Ice age: Collision Course. Dia mempunyai dua orang anak yang selalu menuruti perintahnya. Selain itu, dia bertahan hidup dengan mencuri telur dinosaurus lain.

Ketika dunia es berada dalam bahaya karena ancaman meteor, Gavin berusaha untuk menggagalkan rencana Buck dkk yang ingin menyelamatkan dunia. Ia merasa bahwa dia bisa selamat dari meteor dan menjadi penguasa baru karena dia memiliki sayap untuk terbang di udara.

6. Carl & Frank

Carl dan Frank merupakan dua ekor badak Brontotheriidae yang muncul dalam film pertama Ice Age. Mereka berdua mempunyai sifat yang cukup ganas dan menakutkan. Sialnya, Sid memiliki masalah pribadi dengan mereka. 

Mereka berdua marah karena Sid memakan salad terakhir yang mereka incar. Gara-gara hal itu, mereka ingin menghabisi Sid. Untungnya, Sid mempunyai Manny dan Diego yang membantunya untuk menghadapi kedua badak ganas ini.

5. Scratte

Kehadiran Scratte adalah salah satu hal yang menarik dalam cerita Ice Age: Dawn of the Dinosaurus. Ia merupakan tupai betina yang menjadi rival sekaligus musuh Scrat dalam memperebutkan biji pohon. Keduanya menjalin persaingan yang sengit.

Scratte sering menggunakan pesona dan tipu daya kepada Scrat agar dia bisa mendapatkan biji pohon. Meskipun demikian, Scratte kadang menunjukkan sisi yang manis dan romantic. Ia dan Scrat bahkan sempat terlihat hidup bersama untuk beberapa saat.  

4. Cretaceous & Maelstorm 

Cretaceous dan Malestorm adalah dua predator air yang sangat ganas dan mematikan. Mereka berdua merupakan musuh utama yang menjadi ancaman serius dalam cerita Ice Age: The Meltdown. Selain itu, mereka seringkali mengambil kesempatan untuk memangsa hewan lain.

Ketika banjir bandang melanda seluruh lembah, Cretaceous dan Maelstorm ini sangat diuntungkan. Mereka sempat berniat memangsa Manny dan kawan-kawan yang tengah terjebak dalam banjir. Untungnya, mereka berhasil selamat dari ancaman kedua predator ini.

3. Soto

Soto dikenal sebagai pemimpin dari kawanan macan saber yang cukup ditakuti oleh Diego. Sebagai antagonis utama dalam film pertama Ice Age, Soto sangatlah menarik. Ia berniat membalas dendam kepada manusia dengan cara menculik bayi mereka.

Selain mempunyai sifat yang ganas dan ambisius, Soto pun sangat kuat sehingga dia mampu memimpin grupnya. Meskipun Diego tahu kekuatan Soto, ia lebih memilih untuk bertarung melawan Soto demi melindungi teman-temannya yang berharga. 

2. Rudy 

Rudy merupakan dinosaurus albino yang sangat liar dan brutal sehingga dia ditakuti oleh para dinosaurus yang tinggal di Lost World. Ia merupakan musuh bebuyutan Buck sekaligus villain utama dalam cerita Ice Age: Dawn of the Dinosaurus.  

Rudy mempunyai taring yang sangat tajam dan mematikan. Ia juga membenci Buck karena telah mencabut salah satu giginya. Uniknya, Buck menggunakan gigi Rudy sebagia dagger atau pisau pribadi yang biasa digunakan dalam pertempuran. 

1. Captain Gutt

Karakter antagonis yang paling menarik dalam cerita Ice Age adalah Captain Gutt. Ia merupakan seorang bajak laut yang sangat kejam dan licik. Selain itu, dia mempunyai kru yang loyal dan patuh terhadap perintahnya.

Manny dan kawan-kawan sempat terlibat pertempuran dengan Captain Gutt ketika mereka terombang-ambing di lautan. Setelah Manny mencuri kapalnya, Captain Gutt pun murka dan berniat membalas dendam dengan cara menghancurkan keluarga Manny.

0 Response to "10 Karakter Antagonis yang Paling Menarik dalam Film Ice Age"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel