10 Bentuk Transformasi Goku yang Paling Keren dalam Cerita Dragon Ball

Son Goku merupakan protagonis utama dalam cerita Dragon Ball sekaligus karakter manga/anime shonen yang sangat legendaris. Salah satu hal menarik dari diri Goku adalah dia mempunyai banyak transformasi alias perubahan keren di sepanjang cerita.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar bentuk transformasi Goku yang paling keren. Tanpa basa-basi lagi, langsung aja yuk kita bahas sama-sama!

10. Great Ape

Great Ape merupakan salah satu bentuk transformasi pertama yang diperlihatkan oleh Goku dalam cerita Dragon Ball. Perubahan ini dipicu gara-gara Goku melihat bulan purnama pada saat dia ditangkap oleh Emperor Pilaf.

Dari segi desain, Great Ape mungkin kalah keren dibandingkan bentuk Goku yang lain. Namun, perubahan ini sangat mengejutkan pada masa itu sehingga Great Ape sangat memorable di kalangan fans.

9. Super Saiyan Third Grade

Super Saiyan Third Grade merupakan variasi lain dari Super Saiyan yang terlihat sangat unik. Pada awalnya, bentuk ini hanya bisa diakses oleh Future Trunks yang dia perlihatkan dalam pertempuran melawan Perfect Cell.

Namun, Goku berhasil menguasai bentuk ini setelah dia berlatih di Hyperbolic Time Chamber. Dalam bentuk ini, Goku memaksimalkan Ki yang ia miliki untuk meningkatkan kekuatan fisik tubuhnya sehingga dia jadi terlihat sangat berotot. 

8. Super Saiyan 2

Dalam cerita Dragon Ball, Super Saiyan 2 lebih populer ketika digunakan oleh Gohan. Namun, Goku pun mampu menggunakan transformasi ini dengan sangat terampil. Ia sempat memperlihatkan bentuk ini dalam pertarungan rematch melawan Vegeta selama alur cerita Buu Saga.

Saat berubah ke bentuk ini, Goku terlihat diselimuti oleh percikan listrik dan kekuatannya meningkat berkali-kali lipat. Selain unggul dalam hal kecepatan, form ini pun mampu meningkatkan kemampuan Ki yang ia miliki secara drastis.

7. Super Saiyan

Frieza adalah salah satu lawan yang paling merepotkan bagi Goku dalam cerita Dragon Ball Z. Dalam pertempuran melawan Frieza, emosi Goku sempat meluap-luap pada saat Frieza membunuh Krillin di depan kedua mata Goku.

Kemarahan itu membuat Goku mampu membangkitkan kekuatan terpendam yang ada dalam dirinya sehingga dia bisa berubah menjadi Super Saiyan. Berkat kemampuan ini, Goku bisa melampaui kekuatan Frieza dan mengalahkannya dalam pertempuran.

6. Super Saiyan God

Dalam serial Dragon Ball Super, ada banyak hal-hal baru yang diperlihatkan dalam cerita. Salah satunya adalah Super Saiyan God. Bentuk ini bisa dibilang sebagai awal baru untuk transformasi Goku yang jauh lebih kuat dari bentuk-bentuk sebelumnya.

Saat pertama kali diperlihatkan dalam cerita, bentuk ini mampu menarik perhatian para fans. Untuk mengakses transformasi ini, Goku perlu melakukan ritual khusus. Dalam hal kekuatan, form ini termasuk salah satu transformasi terkuat milik Goku.

5. Super Saiyan Blue

Sama seperti bentuk sebelumnya, perubahan Goku yang satu ini merupakan hal yang sangat menarik untuk dilihat. Super Saiyan Blue tercipta dari hasil kombinasi antara Super Saiyan God dengan Super Saiyan pertama milik Goku.

Saat menggunakan bentuk ini, Goku mampu menggunakan energi selevel dewa dalam pertarungan. Menariknya, Goku mampu menggabungkan bentuk ini bersama dengan teknik Kaio-Ken untuk meningkatkan kekuatan serangannya.

4. Super Saiyan Blue Kaio-Ken 

Kaio-Ken merupakan salah satu teknik Goku yang sempat terlupakan dalam cerita Dragon Ball. Teknik tersebut pernah menjadi sorotan dalam pertarungan antara Goku melawan Vegeta. Namun, kemunculan Super Saiyan membuat teknik ini jadi terlupakan.

Namun, Dragon Ball Super kembali memunculkan teknik ini bersamaan dengan Super Saiyan Blue. Dengan mengkombinasikan dua kemampuan tersebut, Goku pun mampu memberikan pertarungan yang mengesankan saat melawan Hit. 

3. Ultra Instinct

Ultra Instinct bisa dikatakan sebagai bentuk transformasi Goku yang paling kuat dalam cerita Dragon Ball sejauh ini. Bentuk ini nggak bisa diakses oleh sembarang karakter. Bahkan, sekelas dewa pun merasa kesulitan untuk menguasai teknik ini.

Goku pertama kali membangkitkan bentuk perubahan ini saat dia bertarung mati-matian melawan Jiren di Tournament of Power. Ketika menggunakan bentuk ini, tubuh Goku akan diselimuti oleh aura berwarna perak yang terlihat sangat cool dan badass.

2. Super Saiyan 3

Meskipun bukan form terkuat Goku, Super Saiyan 3 termasuk bentuk perubahan Goku yang paling keren dari segi penampilan. Saat berubah ke bentuk ini, rambut Goku akan menjadi panjang dan berwarna emas dengan tambahan percikan listrik. 

Super Saiyan 3 mendapatkan momen yang tak terlupakan selama alur cerita Buu. Dengan bentuk ini, Goku bertarung dengan sengit melawan Majin Buu. Yang jelas, bentuk ini sangatlah legendaris dan banyak fans yang menyukainya.

1. Super Saiyan 4

Meskipun Dragon Ball GT kurang begitu disukai fans, serial tersebut mempunyai beberapa momen menarik yang patut diapresiasi, khususnya momen saat Goku berubah menjadi Super Saiyan 4. Dalam bentuk ini, Goku terlihat sangat badass dan mampu mengintimidasi lawan.

Saat mengaktifkan Super Saiyan 4, sebagian tubuh Goku diselimuti oleh bulu merah dan dia juga mempunyau ekor. Selain itu, Super Saiyan 4 juga meningkatkan kekuatan Goku karena bentuk ini pada dasarnya adalah variasi yang jauh lebih kuat dari Great Ape.

0 Response to "10 Bentuk Transformasi Goku yang Paling Keren dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel