Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury

Untuk menghentikan ancaman Dai Shi yang berniat menguasai bumi, Power Rangers Jungle Fury harus menyatukan kekuatan mereka dan bertarung dengan spirit hewan yang ada dalam diri mereka. Selain itu, mereka menggunakan keahlian bela diri yang mirip banget dengan kungfu. 

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas tentang informasi beserta kekuatan para Ranger yang muncul dalam cerita Jungle Fury. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Casey Rhodes – Red Ranger

Casey merupakan salah satu murid baru di Akademi Pai Zhua yang masih belajar dalam seni bela diri. Namun, Casey mempunyai keberanian yang tinggi untuk melindungi orang yang lemah dan tertindas sehingga dia mendapat kepercayaan dari Master Mao.

Berbeda dengan Theo dan Lily, Casey awalnya sangat payah dalam bertarung dan menggunakan senjata. Akan tetapi, Casey selalu belajar dari waktu ke waktu sehingga dia bisa menjadi petarung yang terlatih sekaligus pemimpin para Ranger.

Sebagai Red Ranger, Casey sangatlah tangguh dan dia menggunakan senjata menarik berupa nunchaku. Selain itu, Casey bisa mengeluarkan Tiger Spirit untuk menyerang musuh. Ia juga dilengkapi dengan motor khusus bernama Strike Rider

2. Theo Martin – Blue Ranger

Berbeda dengan Casey, Theo merupakan murid yang lebih senior di Akademi Pai Zhua. Berkat kerja kerasnya, dia pun dipercaya oleh Master Mao untuk menjaga kotak yang menyegel roh jahat bernama Dai Shi. 

Theo sangatlah cerdas dan cukup cerewet. Di samping itu, dia sering melakukan banyak hal yang membuat dia tidak bisa fokus. Meskipun sempat menganggap remeh Casey, Theo pun lambat laun mulai mengakui kekuatan Casey dan ia sempat mengajari Casey untuk menggunakan nunchaku.

Dengan kekuatan Jaguar Spirit, Theo mampu bertarung dengan sangat hebat sebagai Blue Ranger. Ia menggunakan sebuah senjata menarik berupa tonfa untuk menyerang musuh dalam pertempuran melawan Rinshi.

3. Lily Chilman – Yellow Ranger

Power Ranger ketiga dalam formasi Jungle Fury adalah Lily Chilman yang sangat cantik dan menawan. Ia merupakan sahabat baik dari Theo sejak mereka masih belajar di Akademi Pang Zhua. Selain itu, Lily pun tak kalah kuat dibandingkan Casey dan Theo.

Di dalam tim, Lily biasa berperan sebagai penengah yang biasa menenangkan Casey dan Theo ketika mereka berdua tengah bertengkar. Selain itu, Lily juga sangat baik hati dan welcome dengan siapapun. Ia sempat menjadi teman curhat dari musuhnya, yaitu Chamille.

Dalam hal kekuatan, Lily sangatlah cepat jika dibandingkan Ranger lain. Ia mempunyai Cheetah Spirit yang biasa dia lepaskan dalam pertempuran. Saat berubah menjadi Yellow Ranger, Lily dilengkapi dengan senjata berupa tongkat. 

4. RJ – Wolf Ranger

Robert James alias RJ merupakan mentor bagi para Ranger sekaligus pemilik dari toko pizza Jungle Karma Pizzeria. Dari penampilan luar sekaligus sifatnya yang easy going, dia tidak terlihat seperti seorang master yang ahli bela diri. Namun, RJ adalah seorang master yang sangat kuat.

Hubungan RJ dengan para Ranger sangatlah menarik karena mereka terlihat seperti teman akrab dibandingkan guru dan murid. RJ selalu memberi latihan sekaligus nasihat yang cukup aneh kepada para Ranger. Namun, cara itu efektif untuk membuat mereka bertambah kuat.

Berbeda dengan Ranger yang menggunakan Solar Morpher untuk berubah, RJ menggunakan device khusus bernama Wolf Morpher untuk berubah menjadi Wolf Ranger. Ia mempunyai Wolf Spirit yang menarik dan dia bisa memanggil Spirit milik Ranger lain untuk membentuk Megazord.

5. Dominic Hargan – Rhino Ranger

Pria yang satu ini biasa dipanggil dengan nama Dom dan ia mempunyai sifat yang konyol. Sifat Dom yang tak pernah serius sempat membuat para Ranger pesimis terhadapnya. Namun, Dom berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bagian dari tim Power Rangers.

Dalam cerita, Dom selalu mengingat pesan dari Master Mao untuk menemukan tujuannya dalam hidup. Ia akhirnya tahu bahwa dia ditakdirkan untuk mengontrol kekuatan dari Rhino Spirit dan bertarung melawan kekuatan jahat sebagai Rhino Ranger.

Dom berubah menjadi Ranger dengan memanfaatkan gelang khusus bernama Rhino Morpher. Selain itu, dia dilengkapi dengan Control Dagger yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan memanggil Rhino Steelzord ke medan pertempuran.

6. Elephant Ranger

Elephant Ranger merupakan Spirit Ranger yang diciptakan oleh Phantom Beasts melalui Crystal Eyes dengan memanfaatkan spirit milik Master Phant. Power Ranger ini awalnya berperan sebagai musuh bagi para Ranger yang dikendalikan dari jarak jauh.

Elephant Ranger sangat unggul dalam hal kekuatan fisik. Ia bisa mengeluarkan pukulan atau tendangan yang kuat kea rah lawan. Selain itu, dia dilengkapi dengan senjata menarik bernama Jungle Mace. 

7. Bat Ranger

Sama seperti Elephant Ranger, Bat Ranger juga merupakan bagian dari Spirit Ranger yang tercipta dari spirit milik Master Swoop. Ia sempat bertarung sebagai musuh yang sangat merepotkan bagi para Ranger. 

Dalam hal kekuatan, Bat Ranger mempunyai gaya bertarung yang sangat mirip dengan kelelawan. Selain itu, Bat Ranger dilengkapi dengan senjata Jungle Fan yang berubah sepasang kipas. Teknik finisher dari Bat Ranger terlihat sangat identik dengan serangan Jungle Pride Megazord.

8. Shark Ranger

Spirit Ranger yang terakhir dalam cerita Jungle Fury adalah Shark Ranger yang diciptakan melalui spirit milik Master Finn. Sebelum kekuatannya diambil alih oleh Ranger, Shark Ranger adalah lawan yang sangat sulit untuk dihadapi oleh Ranger.

Gaya bertarung dari Shark Ranger sangat mirip dengan seekor hiu yang ganas. Ia dilengkapi dengan senjata berupa pedang Shark Saber. Dengan pedang itulah, Shark Ranger bisa mengeluarkan serangan mematkan ke arah lawan. 

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Jungle Fury"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel