10 Angkatan Laut yang Mempunyai Sifat Baik Hati dalam Cerita One Piece


Angkatan laut memegang peran yang sangat penting dalam cerita One Piece. Mereka mempunyai tugas untuk memberantas para bajak laut dan melindungi warga sipil dari bahaya. Selain itu, mereka mempunyai nilai keadilan yang sangat tinggi.

Dari sekian banyaknya angkatan laut yang muncul dalam cerita, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar angkatan laut yang paling baik hati dan memiliki sifat heroik. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Helmeppo

Di masa lalu, Helmeppo mungkin mempunyai sikap yang sangat buruk. Dia adalah anak dari kapten Morgan yang sangat kejam terhadap warga. Selain itu, dia terlalu mengandalkan pamor dari ayahnya.

Namun, Helmeppo mengalami perubahan yang signifikan setelah dia bergabung dengan angkatan laut. Bersama dengan Coby, Helmeppo berlatih di bawah bimbingan dari Garp untuk menjadi prajurit yang tangguh. 

9. Smoker

Smoker mungkin terlihat kejam dan tak berperasaan di lautan. Namun, dia adalah angkatan laut yang punya keadilan tinggi dan peduli terhadap keamanan warga. Ia sangat membenci kejahatan atas nama bajak laut. 

Selain itu, Smoker tidak mau menerima sesuatu yang bukan haknya. Pasca insiden kekacauan Alabasta, dia menolak tawaran dari Pemerintah Dunia untuk naik jabatan dengan tegas. Yang jelas, dia bertindak atas sesuatu yang ia percaya.

8. Aokiji

Sebagai angkatan laut, Aokiji mempunyai sifat yang sangat santai. Berbeda dengan Akainu, dia bukanlah penganut keadilan mutlak karena dia masih mempunyai simpati terhadap keselamatan warga sipil.

Dalam insiden Buster Call yang menimpa Ohara, Aokiji membantu Robin untuk menyelematkan diri demi menghormati keinginan Saulo. Selain itu, dia juga sempat menyelamatkan Smoker dari serangan Doflamingo di Punk Hazard.

7. Sengoku

Saat masih menjabat sebagai Fleet Admiral, Sengoku menunjukkan sikap yang sangat tegas dalam memimpin angkatan laut. Selain itu, Sengoku sangatlah cerdik dalam menyusun strategi peperangan dan mampu memberikan komando kepada anak buahnya.

Selain memiliki nilai keadilan yang tinggi, Sengoku sangat peduli terhadap keamanan warga sipil. Hal itu terlihat jelas saat para tahanan berbahaya Impel Down melarikan diri. Dia ingin memperingatkan warga, tetapi keputusannya bertentangan dengan Pemerintah Dunia. 

6. Monkey D. Garp 

Garp bisa dibilang sebagai sahabat baik Sengoku selama berada di angkatan laut. Mereka berdua adalah anggota marinir yang sangat dihormati berkat jasa mereka yang sangat besar. Berbeda dengan Sengoku, Garp mempunyai sifat yang sangat konyol.

Sebagai angkatan laut, Garp menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, dia juga tidak mau tunduk terhadap perintah Pemerintah Dunia. Karena itulah, dia lebih memilih untuk tetap menjadi wakil admiral daripada naik pangkat. 

5. Jaguar D. Saulo 

Jaguar D. Saulo pertama kali muncul dalam cerita flashback Robin. Ia merupakan angkatan laut yang punya pandangan berbeda tentang keadilan. Ia merasa bahwa tindakan penangkapan ilmuwan dari Ohara adalah sebuah kesalahan.

Setelah hatinya dipenuhi oleh keraguan, Saulo pun memutuskan untuk mengkhianati angkatan laut. Hal itu membuat dia diburu oleh rekan-rekannya hingga dia terdampar di Ohara. Selain itu, dia rela mengorbankan dirinya agar Robin bisa selamat. 

4. Tashigi

Tashigi merupakan orang kepercayaan Smoker sekaligus pengguna pedang yang terampil. Selain itu, dia mempunyai obsesi yang tinggi terhadap pedang. Uniknya, Tashigi sangat mirip dengan teman masa kecil Zoro yang bernama Kuina.  

Tashigi termasuk angkatan laut yang sangat baik dan punya simpati tinggi. Sebagai contoh, dia berusaha sekeras mungkin untuk menghentikan pemberontakan di Alabasta. Selain itu, dia ikut menyelamatkan anak-anak malang yang menjadi korban eksperimen Caesar Clown. 

3. Donquixote Rocinante

Donquixote Rocinante alias Corazon adalah adik kandung dari Doflamingo. Setelah kematian ayahnya, ia sempat terpisah dari Doffy hingga dia ditemukan dan diadopsi oleh Sengoku. Ia pun tumbuh menjadi angkatan laut yang punya dedikasi tinggi.

Tidak seperti kakaknya yang mirip iblis, Rocinante mempunyai sifat yang sangat baik hati layaknya malaikat. Ia menyusup ke tubuh bajak laut Donquixote untuk menghentikan kejahatan kakaknya. Selain itu, dia merupakan sosok yang sangat penting dalam hidup Law. 

2. Fujitora

Meskipun masih baru bergabung dengan angkatan laut, Fujitora mengemban tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi. Selain itu, dia ingin membuat sebuah perubahan dengan menghapuskan sistem Sichibukai yang membuat banyak warga sipil menderita.

Tak hanya itu, Fujitora menunjukkan sifat yang sangat rendah hati dan mau mengakui kesalahan. Dia rela merendahkan dirinya dan meminta maaf kepada hadapan warga Dressrosa yang menjadi korban kekejaman dari Doflamingo.

1. Coby

Sejak kecil, Coby memang bercita-cita kuat untuk bergabung dengan angkatan laut. Cita-cita tersebut akhirnya terwujud. Dia telah melewati latihan yang sangat keras hingga dia kini mendapatkan posisi yang cukup tinggi di angkatan laut.

Sebagai angkatan laut, Coby pun memiliki nilai keadilan yang sangat tinggi. Dia tidak ragu-ragu untuk melindungi warga sipil dari bahaya. Selain itu, dia sempat mendapat tugas untuk mengawal keluarga kerajaan Dressrosa menuju Marijoa dalam pertempuan Levely.

0 Response to "10 Angkatan Laut yang Mempunyai Sifat Baik Hati dalam Cerita One Piece "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel