10 Guru yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto


Dalam cerita Naruto, seorang guru mempunyai peran besar dalam melatih para ninja muda yang berpotensi besar untuk menjadi penerus generasi berikutnya. Ada banyak guru hebat yang muncul di sepanjang cerita.

Siapa sajakah mereka? Yuk, cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Tobirama Senju

Tobirama terkenal sebagai ninja yang sangat jenius dalam menciptakan jutsu terlarang. Meskipun dia terkesan dingin dan tak punya perasaan, Tobirama pada dasarnya adalah guru sekaligus mentor yang hebat.

Salah satu murid didik Tobirama yang paling sukses adalah Hiruzen alias Hokage Ketiga. Di samping itu, Tobirama menganggap pendidikan bagi ninja muda itu sangat penting. Karena itulah, dia mendirikan akademi ninja untuk melatih ninja muda Konoha.

9. Orochimaru

Di sepanjang cerita, Orochimaru mungkin dikenal sebagai musuh yang sangat berbahaya bagi Konoha. Terlepas dari fakta tersebut, Orochimaru merupakan ninja yang jenius sekaligus guru yang hebat.

Ada beberapa ninja terkenal yang pernah belajar di bawah bimbingan Orochimaru, seperti Anko, Kabuto, dan Sasuke. Ketiganya menunjukkan keterampilan yang sangat mengesankan dalam pertarungan.

8. Minato

Saat menjadi Jonin, Minato dipercaya untuk menjadi guru bagi tim Kakashi, Obito, dan Rin. Minato adalah guru yang baik bagi mereka bertiga. Selain itu, Minato melatih mereka agar tumbuh menjadi ninja yang kuat dan mau berjuang untuk sesuatu yang benar.

Meskipun Minato sering melibatkan timnya dalam misi berbahaya, Minato tetap berusaha untuk melindungi mereka sebaik mungkin. Sayangnya, anggota timnya mengalami nasib yang malang karena Obito sempat tertimpa reruntuhan dan Rin tewas dalam pertempuran.

7. Kakashi

Kakashi merupakan guru yang bertanggung jawab atas tim 7. Sebagai seorang guru, Kakashi selalu menekankan pentingnya bekerja sama. Pelajaran tersebut telah dia terapkan sejak dini kepada murid-muridnya.

Kakashi pun berusaha sebaik mungkin untuk menjaga tim agar tetap solid. Sayangnya, dia gagal mempertahankan Sasuke yang terlalu terobsesi dengan kekuatan dan balas dendam. Terlepas dari hal itu, Kakashi adalah guru yang hebat dan peduli terhadap murid-muridnya. 

6. Asuma 

Asuma adalah salah satu ninja terbaik Konoha yang berasal dari klan Sarutobi. Meskipun dia sering tampil santai dan suka merokok, Asuma merupakan guru yang sangat berharga bagi tim Shikamaru, Ino, dan Choji.

Asuma mempunyai pendekatan yang unik dalam mengajar. Selain itu, dia mampu memahami ketiga muridnya dengan sangat baik. Di bawah bimbingan Asuma, mereka bertiga mampu bekerja sama sebagai tim yang solid. 

5. Tsunade

Tsunade dikenal sebagai salah satu Sannin legendaris sekaligus Hokage Kelima dari Konoha. Ia mempunyai keterampilan yang sangat hebat sebagai ninja medis. Selain itu, dia memiliki keahlian mengajar yang hebat sebagai guru.

Tsunade berperan penting dalam mengajari Sakura tentang ilmu medis di dunia ninja. Berkat bimbingan Tsunade, Sakura mampu membuktikan bahwa dia bisa menjadi ninja yang kuat meskipun dia dulu sering dianggap beban.

4. Iruka

Sebagai seorang ninja, Iruka memang lemah dalam hal kemampuan bertarung. Namun, Iruka merupakan guru yang sangat berbakat dalam hal mengajar. Ia berperan besar dalam melatih para ninja muda selama mereka belajar di akademi ninja.

Salah satu kehebatan Iruka sebagai guru adalah dia mampu menyelamatkan Naruto dari keputusasaan. Berkat Iruka, Naruto pun tumbuh menjadi sosok yang lebih baik hingga dia dianggap sebagai pahlawan dari Konoha.

3. Might Guy

Sensei yang paling hebat berikutnya adalah Might Guy. Terlepas dari tindakannya yang cenderung konyol, Might Guy mempunyai semangat yang kuat dan energi positif. Hal itu sangat berguna untuk membangkitkan semangat murid-muridnya.

Might Guy mempunyai peran yang sangat besar dalam perkembangan Rock Lee sebagai ninja. Saat Lee merasa down karena dia payah dalam hal ninjutsu, Guy menyemangati Lee dan membantunya untuk tumbuh menjadi ahli taijutsu seperti dirinya. 

2. Jiraiya

Sama seperti Tsunade, Jiraiya termasuk Sannin dari Konoha yang sangat legendaris. Meskipun Jiraiya mempunyai sifat yang genit, ia merupakan guru yang sangat hebat dalam mengajar. Selain itu, dia mampu memahami murid-muridnya dengan baik.

Dari beberapa murid yang pernah diajar oleh Jiraiya, ada dua muridnya yang punya pengaruh besar dalam cerita, yaitu Nagato dan Naruto. Meskipun jalan yang mereka tempuh berbeda, Nagato dan Naruto mempunyai impian besar untuk membawa perdamaian ke dunia ninja.

1. Hiruzen

Hiruzen mungkin bisa dikatakan sebagai guru yang paling hebat dalam dunia Naruto. Ia mempunyai peran yang sangat besar dalam melatih Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru ketika mereka bertiga masih muda. 

Berkat bimbingan Hiruzen, mereka pun tumbuh menjadi ninja hebat hingga dikenal sebagai tiga Sannin legendaris. Tidak berhenti di situ, bakat Hiruzen sebagai seorang guru pun diwarisi oleh ketiga muridnya. 

0 Response to "10 Guru yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel