10 Senjata atau Alat yang Paling Menarik dalam Boku no Hero Academia


Selain berfokus pada penggunaan quirk dalam pertempuran, senjata atau alat tempur mempunyai peran yang penting sebagai pendukung. Ada beberapa senjata sekaligus alat menarik yang diperlihatkan di sepanjang cerita Boku no Hero Academia.

Kira-kira, apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini! 

10. Cement Gun

Cement Gun adalah peralatan menarik yang digunakan oleh bawahan Gang Orca. Mereka sempat menunjukkan peralatan ini selama alur cerita Provisional Hero License Exam untuk menguji para siswa.

Senjata ini mampu menembakkan semen cepat kering yang bisa melumpuhkan target. Fungsi dari senjata ini pada dasarnya hanyalah sebagai pendukung dan tidak begitu mematikan. Karena itulah, senjata ini kurang begitu cocok untuk pertempuran nyata.

9. Directional Speaker System

Present Mic merupakan Pro Hero sekaligus guru U.A. School yang mempunyai penampilan nyentrik. Selain itu, dia mempunyai quirk yang berhubungan dengan suara. Untuk mendukung kekuatannya, dia menggunakan sebuah alat bernama Directional Speaker System.

Selaras dengan namanya, alat tersebut mempunyai kekuatan untuk meningkatkan volume suara Present Mic berkali-kali lipat. Selain itu, dia bisa menembakkan suara tersebut ke target yang lebih spesifik.

8. Sharpshooting Gear

Tidak seperti teman-temannya, Kaminari mempunyai kesulitan untuk mengontrol kekuatan elektriknya. Saat dia menyerang musuhnya, serangannya juga beresiko tinggi terhadap rekan yang ada di sekitarnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Kaminari menggunakan alat pendukung bernama Sharpshooting Gear. Alat tersebut membuat serangan listrik Kaminari menjadi lebih presisi dan mampu menjangkau jarak yang lebih jauh. 

7. Grenadiar Bracer

Berbeda dengan Kaminari, Bakugo pada dasarnya sangat terampil dalam memanfaatkan kekuatan ledakan yang dia miliki. Namun, dia mampu bertarung lebih maksimal saat menggunakan Grenadier Bracer sebagai pendukungnya.

Mirip seperti namanya, alat ini berfungsi layaknya sebuah granat peledak. Alat ini memiliki sistem penyimpanan yang bisa menampung keringat Bakugo yang bersifat eksplosif. Selain itu, alat ini bisa meminimalisir kerusakan pada tubuh Bakugo saat bertarung. 

6. Hyper Density Seal

Sir Nighteye dikenal sebagai Pro Hero yang sangat cerdas dan disegani oleh banyak pihak. Di masa lalu, dia sempat menjadi partner dari All Might. Selain itu, dia mempunyai quirk bernama Foresight yang membuat dia mampu melihat masa depan.

Selain mengandalkan quirk dan kecerdasannya, Nighteye menggunakan peralatan unik bernama Hyper Density Seal yang berbentuk mirip stempel dengan bobot sebesar 5 kg. Dia mampu melemparkan benda tersebut untuk menyerang targetnya. 

5. Capturing Weapon

Sesuai namanya, Capturing Weapon merupakan senjata yang dirancang secara khusus untuk menangkap lawan. Senjata ini terbuat dari kain khusus yang terbuat dari benang besi dengan karbon nanofiber.

Senjata ini sangat cocok untuk Pro Hero yang tidak memiliki quirk bertipe ofensif, seperti Eraser Head dan Shinso. Untuk menguasai senjata ini, mereka perlu latihan keras beserta keterampilan fisik yang mumpuni saat bertarung. 

4. Claustro

Claustro adalah senjata rahasia milik Re-Destro yang mempunyai kompatibilitas tinggi dengan quirk-nya. Dia sempat memperlihatkan senjata ini dalam pertempuran gila melawan Shigaraki yang saat itu tengah mengamuk.

Dalam kondisi normal, Re-Destro memiliki kekuatan penghancur yang hebat saat tingkat stresnya berada pada titik 100%. Berkat adanya Claustro, tingkat stress Re-Destro mampu meningkat hingga mencapai 150%.

3. Quirk Amplifier

Berbeda dengan senjata atau alat sebelumnya, Quirk Amplifier muncul secara eksklusif dalam film My Hero Academia: Two Heroes. Alat tersebut merupakan sebuah penemuan yang sangat jenius dari David Shield.

Sesuai namanya, alat tersebut mampu meningkatkan kekuatan quirk milik seseorang. Meskipun David menciptakan alat itu dengan tujuan yang baik, alat tersebut bisa menjadi malapetaka apabila alat itu digunanan oleh penjahat seperti Wolfram.

2. Quirk-Destroying Drug

Dengan memanfaatkan kekuatan Rewind milik Eri, Overhaul mampu mengembangkan Quirk-Destroying Drug yang bisa menghapus quirk seseorang. Dia berencana menggunakan zat itu sebagai senjata untuk menghilangkan seluruh quirk di dunia.

Substansi kimia yang terdapat pada senjata tersebut mampu mendisrupsi kemampuan genetik super pada tubuh pengguna quirk. Dalam pertempuran melawan Overhaul, Mirio sempat kehilangan quirk-nya setelah dia terkena senjata tersebut. 

1. Tiamat

Tiamat mungkin bisa dibilang sebagai senjata yang paling menarik dalam cerita Boku no Hero Academia. Senjata ini digunakan oleh Star and Stripe sebagai opsi terakhir dalam pertempuran mematikan melawan Shigaraki. 

Tiamat merupakan serangkaian peluru kendali thermonuclear yang mempunyai kecepatan supersonik. Star and Stripe menggunakan peluru tersebut untuk menciptakan satu serangan penghabisan yang sangat dahsyat. 

0 Response to "10 Senjata atau Alat yang Paling Menarik dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel