Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Samurai


Beberapa hari yang lalu, kita telah membahas daftar lengkap Zord yang menarik dalam cerita Power Rangers Samurai. Seperti cerita Power Rangers pada umumnya, Zord tersebut bisa digabungkan menjadi satu untuk membentuk sebuah Megazord yang sangat kuat.

Lalu, bagaimanakah bentuk dari Megazord yang digunakan oleh Ranger Samurai dalam pertempuran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Samurai Megazord

Samurai Megazord adalah kombinasi dari kelima Zord utama yang dimiliki oleh Ranger Samurai. Megazord ini memegang peran yang sangat dominan dalam pertempuran. Selain itu, Megazord ini bisa diperkuat dengan Zord lain.

Samurai Megazord dilengkapi dengan sebuah katana sekaligus tameng pelindung. Selain itu, Megazord ini mampu mengeluarkan tebasan kuat yang mampu menghancurkan monster raksasa hingga berkeping-keping.

2. Beetle Blaster Megazord

Beetle Blaster Megazord merupakan kombinasi dari BeetleZord bersama dengan Samurai Megazord. Megazord ini dilengkapi dengan beberapa meriam yang sangat berguna dalam pertempuran jarak jauh.

Teknik finisher dari Megazord ini adalah Beetle Cannon Strike. Saat mengeluarkan serangan ini, bagian kepala Megazord akan mengeluarkan energi berwarna oranye hingga menghasilkan tembakan bola api yang sangat kuat.

3. Swordfish Fencer Megazord

Swordfish Fencer Megazord tercipta dari hasil penggabungan Samurai Megazord dan SwordfishZord. Megazord ini mempunyai senjata utama berbentuk pedang ganda yang terlihat sangat menarik.

Selain itu, Megazord ini mempunyai tebasan kuat bernama Swordfish Slash yang dilapisi dengan energi berwarna biru. Tebasan itu mampu memotong sekaligus mengalahkan monster raksasa dengan mudah.

4. Tiger Drill Megazord

Setelah menyatu dengan TigerZord, Samurai Megazord mampu bertransformasi ke bentuk baru yang disebut Tiger Drill Megazord. Sesuai namanya, Megazord ini dilengkapi dengan empat alat bor yang mampu berputar dengan kecepatan tinggi.

Tiger Drill Megazord mempunyai teknik khas bernama Tiger Drill Charge. Dengan teknik tersebut, Megazord ini mampu menghancurkan pertahanan lawan dalam pertempuran jarak dekat.

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Dino Fury

5. Battlewing Megazord

Battlewing Megazord bisa dibilang sebagai kombinasi menarik yang berasal dari ide gila Kevin. Dia berusaha untuk menciptakan formasi yang lebih kuat dengan menggabungkan Samurai Megazord bersama dengan BeetleZord, SwordfishZord, dan TigerZord.

Dalam hal kemampuan tempur, Beetlewing Megazord tentu saja lebih hebat dibandingkan Megazord sebelumnya. Megazord ini mampu mengeluarkan teknik tebasan bernama Flying Slash yang sangat dahsyat.

6. Octo Spear Megazord

Dengan mengkombinasikan OctoZord milik Antonio bersama Samurai Megazord, para Ranger mampu membentuk formasi baru bernama Octo Spear Megazord. 

Dalam formasi ini, OctoZord berperan sebagai senjata tombak dari Samurai Megazord. Dengan tombak tersebut, Megazord ini mampu mengeluarkan serangan menarik. Contohnya adalah Electric Spear, Samurai Strike.

7. Claw Battlezord

ClawZord merupakan Zord milik Antonio yang berbentuk seekor lobster berwarna emas. Selain itu, kekuatan Zord tersebut terbilang lebih unggul dibandingkan Zord lain. ClawZord bisa berubah ke bentuk Megazord ketika Antonio mengaktifkan Battle Mode. 

Menariknya, Megazord ini mampu berubah ke mode-mode tertentu, seperti Claw Battlezord East dan Claw Battlezord South. Setiap mode memiliki senjata unik yang tercipta dari bagian tubuh ClawZord.

8. Claw Armor Megazord

Seperti halnya BeetleZord atau OctoZord, ClawZord juga bisa bergabung dengan Samurai Megazord untuk membentuk kombinasi baru bernama Claw Armor Megazord. Kombinasi ini berhasil diakses berkat bantuan dari Black Box.

Megazord ini mampu mengeluarkan serangan andalan bernama Double Katana Strike yang berbentuk tebasan ganda. Meskipun begitu, Megazordi ini biasa digunakan secara bersamaan dengan Samurai Battle Canon.

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Super Megaforce

9. Light Megazord

LightZord alias LZ merupakan Zord milik Antonio yang berbentuk lampu tabung. Terlepas dari bentuknya yang unik, Zord ini mampu bertransformasi menjadi seukuran Megazord saat Antonio mengaktifkan Mega Mode.

Dalam hal kemampuan tempur, Light Megazord memang tidak sekuat Megazord sebelumnya. Akan tetapi, Megazord ini mampu bergerak dengan sangat lincah dan mempunyai peran penting sebagai pendukung dalam pertempuran. 

10. Samurai LightZord

Samurai LightZord adalah Megazord unik yang tercipta dari gabungan LightZord bersama dengan Dragon, Bear, Ape, dan Turtle FoldingZord. Dalam formasi ini, LightZord berperan sebagai tubuh utama dari Megazord.

Samurai LightZord bisa menyerang lawan dengan memanfaatkan Blaster Disc. Senjata tersebut bisa dilipatgandakan untuk memperluas jangkauan serangannya. 

11. Samurai Shark Megazord

Sesuai namanya, Samurai Shark Megazord adalah hasil kombinasi dari SharkZord bersama dengan Samurai Megazord. Dalam formasi tersebut, SharkZord akan berperan sebagai helmet sekaligus pedang dari Megazord.

Pedang tersebut uniknya berfungsi layaknya sebuah cambuk. Selain itu, pedang tersebut mampu mengeluarkan tebasan kuat bernama SharkZord Slash.

12. Bull Megazord

Bull Megazord termasuk salah satu Megazord terkuat yang dimiliki oleh Ranger Samurai. Hal itu tidaklah mengherankan karena Megazord ini dilengkapi dengan persenjataan meriam yang berukuran masif.

Bull Megazord dikendalikan secara personal oleh Jayden si Ranger Merah. Selain itu, Megazord ini mampu mengeluarkan serangan yang sangat dahsyat sekaligus destuktif bernama Revolving Laser Blaster Final Strike.

13. Samurai Gigazord

Bagaimana jadinya jika kesebelas Zord milik Ranger digabungkan menjadi satu? Penggabungan tersebut menciptakan sebuah formasi baru, yaitu Samurai Gigazord yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Megazord-Megazord sebelumnya. 

Selain mempunyai ukuran yang gigantis, Samurai Gigazord sangatlah overpower dan mampu menghancurkan monster dalam sekejap mata. Gigazord ini mempunyai satu serangan dahsyat bernama Symbol Power Mega Strike.

14. Samurai Shark Gigazord

Samurai Shark Gigazord tercipta setelah SharkZord bergabung dengan Gigazord sebelumnya. Gigazord ini hanya diperlihatkan sekali dalam cerita ketika Ranger berhadapan dengan musuh bernama Serrator.

Samurai Shark Gigazord memiliki tebasan yang sangat bernama Ultimate Samurai Slash. Berkat teknik tersebut, Ranger berhasil mengalahkan Serrator yang nyaris mustahil untuk dikalahkan dalam pertempuran.    

Baca juga: 10 Musuh Terkuat dalam Cerita Power Rangers Samurai

Previous Post Next Post

Contact Form