10 Pengguna Buah Iblis dengan Tipe Serangan Jarak Jauh

Devil Fruit (DF) alias Buah Iblis merupakan magnificencqqbuah spesial yang mampu memberikan penggunanya kemampuan yang unik. Sebagai ganti dari kekuatan super, orang yang memakan buah itu akan kehilangan kemampuan untuk berenang.

Dari sekian banyaknya pengguna buah iblis, ada beberapa pengguna DF yang memiliki tipe serangan jarak jauh dan membuat mereka jadi lawan yang susah untuk didekati. Nah, siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

1. Scrathmen Apoo

Apoo merupakan salah satu Supernova yang punya kemampuan buah iblis unik. Dia mampu mengubah seluruh tubuhnya menjadi alat musik yang menghasilkan suara dan dia bisa menggunakan itu untuk menyerang lawan.

Efek suara yang diciptakan Apoo menimbulkan berbagai efek, seperti ledakan atau tebasan yang bisa melukai lawan. Serangan suara Apoo itu mampu melukai musuh dari jarak yang jauh. Namun, jika lawan tidak mendengar suara musik Apoo, dia tidak akan terkena efek apa-apa.

2. Perona

Pengguna DF tipe serangan jarak jauh berikutnya adalah Perona yang memiliki kemampuan buah iblis Horo Horo no Mi. Dengan buah iblis itu, Perona bisa menciptakan sekaligus memanipulasi hantu negatif untuk menyerang lawan dari jarak jauh.

Hantu negatif Perona mampu menghilangkan kepercayaan diri seseorang. Tak peduli sekuat apapun lawannya, dia akan jadi orang negatif saat terkena serangan Perona. Selain itu, Perona juga mampu menciptakan hantu kecil yang bisa menimbulkan ledakan.

3. Charlotte Daifuku

Kekuatan Daifuku mungkin juga hampir mirip dengan milik Perona. Dengan buah iblis Hoya Hoya no Mi, Daifuku mampu menciptakan jin raksasa dengan cara menggesek-gesek perutnya. Jin tersebut sangat kuat dan menggunakan tombak dalam bertarung.

Daifuku biasa memerintah Jin itu dari jarak jauh untuk menyerang lawan. Karena itulah, Daifuku cukup sulit untuk dilawan karena gaya bertarungnya yang cenderung mengandalkan serangan jarak jauh dan membuatnya sulit untuk diserang.

Baca juga: Kenapa Trafalgar Law Menjadi Sichibukai? Berikut Alasannya!

4. Vander Decken IX

Selanjutnya, ada Vander Decken IX yang dikenal sebagai kapten dari bajak laut Flying Dutchman di bawah laut. Dia termasuk bajak laut yang kuat dan berbahaya karena dia mengancam keselamatan putri Shirahosi di pulau Manusia Ikan.

Decken memiliki kekutan buah iblis Mato Mato no Mi yang memungkinkan dia untuk menandai target dan menyerang target dari jarak yang jauh. Tak peduli sejauh apapun jarak antara dia dan target, serangannya akan terus mengejar target sampai serangan itu mengenai target.

5. Giolla

Karakter yang satu ini adalah anggota eksekutif dari keluarga Donquixote. Dia menganggap dirinya sebagai seniman yang sangat menyukai seni. Uniknya, kemampuan buah iblis Giolla juga berkaitan dengan seni.

Buah iblis Giolla adalah Ato Ato no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah objek apapun menjadi seni abstrak sesuai dengan imajinasinya. Untuk melakukan itu, Giolla akan melemparkan awan pelangi yang ada di atas kepalanya ke arah musuh atau target.  

6. Kurozumi Kanjuro

Samurai pengkhianat ini termasuk salah satu pengguna DF yang mampu mengeluarkan serangan jarak jauh. Kanjuro memiliki buah iblis Fude Fude no Mi yang memungkinkan dia untuk menghidupkan gambar atau lukisan apapun yang dia buat.

Awalnya, Kanjuro terlihat amatir dalam menggambar. Namun, kemampuan menggambar Kanjuro ternyata sangat mengerikan. Dengan gambar itu, Kanjuro bisa menggambar monster kuat dan mengerikan yang bisa dia gunakan untuk menyerang lawan dari jarak jauh. 

Baca juga: 10 Harga Buronan Terendah dalam Cerita One Piece

7. Nico Robin

Anggota dari Topi Jerami ini memiliki kemampuan buah iblis Hana Hana no Mi yang memungkinkan dia untuk menumbuhkan bagian tubuhnya di manapun sesuai keinginannya. Kemampuan itu pun berkembang pesat setelah dia berlatih selama dua tahun bersama pasukan revolusi.

Kemampuan Robin mungkin bisa digunakan dalam pertempuran jarak dekat, tetapi Robin pada dasarnya adalah tipe petarung jarak jauh. Selama Robin bisa melihat targetnya, Robin dapat menyerang target itu dengan teknik Clutch  atau teknik lainnya.

8. Foxy

Foxy alias si kepala belah adalah kapten dari bajak laut Foxy yang biasa memainkan permainan Davy Back Fights. Karakter ini sangatlah licik dan akan melakukan apapun untuk mencapai kemenangan. Selain itu, buah iblisnya juga cukup merepotkan.

Foxy memiliki kemampuan Noro Noro no Beam yang memungkinkan dia untuk menembakkan Noro Beam yang bisa melambatkan targetnya selama 30 detik. Foxy bisa menembakkan serangan itu baik dari jarak dekat maupun jarak jauh.

9. Charlotte Mont D’Or

Mont D’Or merupakan anak Big Mom yang memiliki kemampuan buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia untuk memanipulasi buku. Ia bisa menerbangkan buku dan menjadikannya sebagai pijakan.

Selain itu, Mont D’Or mampu menciptakan ilusi untuk menjebak lawan dengan menerbangkan bukunya tepat di atas targetnya. Kemampuan ilusi tersebut sangat merepotkan karena target akan kebingungan sehingga dia jadi lengah dan gampang untuk diserang.

10. Smoker

Pengguna DF tipe serangan jarak jauh berikutnya adalah wakil admiral Smoker. Dia memiliki kemampuan buah iblis Moku Moku no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi asap sesuka hatinya.

Smoker cenderung menggunakan kemampuan buah iblis itu untuk melancarkan serangan jarak jauh, biasanya untuk menangkap lawan. Dalam pertarungan jarak dekat, Smoker lebih dominan menggunakan jitte miliknya atau mengandalkan kekuatan tinjunya.

Baca juga: Seberapa Kuatkah Urouge dalam Cerita One Piece?

Previous Post Next Post

Contact Form