10 Karakter yang Paling Menarik dalam Film “The Matrix”


Buat kalian penggemar film aksi dan sci-fi, kalian pasti tidak asing lagi dengan film yang berjudul The Matrix. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini mengambil setting sebuah dunia distopia yang menceritakan bahwa umat manusia terjebak dalam sebuah sistem buatan mesin yang bernama Matrix.

Mereka yang terperangkap di dalam Matrix akan menjalani hidup yang seolah-olah nyata, padahal semua itu hanyalah ilusi. Meskipun demikian, ada sekelompok orang yang telah terbebas dari Matrix dan mulai melakukan perlawanan terhadap sistem tersebut.

Mengingat betapa menariknya film ini, MogiMogy pengen membahas daftar karakter yang menarik dalam keseluruhan film The Matrix. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Link

Link merupakan operator dari Nebuchadnezzar yang menggantikan posisi dari Tank. Dia memang sangat berpengalaman sebagai operator. Sebelum bergabung dengan Nebuchadnezzar, dia sempat menjadi operator dari kapal bernama AK.

Link memegang peran penting dalam pertempuran melawan Sentinel. Dia mampu mengoperasikan EMP yang bisa melumpuhkan para Sentinel. Selain itu, dia juga mampu memanfaatkan senjata api untuk bertarung secara langsung.

9. Tank

Dalam film pertama The Matrix, Tank merupakan operator yang mengendalikan sistem di Nebuchadnezzar. Dia diceritakan tewas dalam cerita tanpa adanya penyebab yang jelas. Setelah kematiannya, posisinya kemudian digantikan oleh Link. 

Mirip seperti namanya, Tank memunyai tubuh yang kekar dan berotot. Tidak hanya itu, dia mempunyai otak yang cerdas dan ahli dalam mengoperasikan software. Dia juga berperan penting dalam meningkatkan teknik dasar dan stamina Neo dalam pertarungan.

8. Persephone 

Berbeda dengan karakter sebelumnya, Persephone merupakan istri dari Merovingian yang sangat cantik. Dia memutuskan untuk mengkhianati suaminya dan memilih untuk membantu Neo dalam menemukan Keymaker.

Meskipun demikian, bantuan tersebut tidaklah gratis. Persephone meminta Neo untuk menciumnya dengan sepenuh hati. Setelah menerima ciuman dari Neo, dia mengaku bahwa dia merindukan sosok suaminya yang dulu begitu perhatian dengannya. 

Baca juga: Inilah Daftar Film Step Up Beserta Alur Ceritanya

7. Niobe

Niobe termasuk salah satu anggota Resistance yang paling tangguh dalam melawan sentinel. Dia dipercaya untuk menjadi kapten dari Logos dan Logos II. Selain itu, dia mempunyai hubungan asmara yang cukup rumit dengan Morpheus.

Selama berada di dunia Matrix, Niobe menunjukkan kemampuan bertarung yang mengesankan. Tidak hanya itu, dia menunjukkan skill sebagai pilot yang sangat handal. Dia mampu mengendalikan pesawat tempurnya melewati jalur yang mustahil untuk dilewati. 

6. Oracle

Oracle termasuk salah satu karakter yang memegang peran penting dalam cerita The Matrix. Dia adalah sebuah program yang mempunyai kemampuan spesial untuk memahami sekaligus menganalisa psikologi manusia. 

Oracle biasanya mengeluarkan kata-kata yang bijak. Dia mampu membuat Morpheus percaya dengan semua ramalan dan prediksinya. Yang jelas, dia mendukung penuh perjuangan pasukan manusia untuk terbebas dari tekanan mesin. 

5. Seraph

Dalam cerita Matrix, Seraph berperan sebagai pengawal dari Oracle. Dia digambarkan sebagai petarung yang mirip seperti ahli kung fu. Dia akan merespons secara otomatis saat ada ancaman berbahaya di sekitarnya.

Sebelum menjadi pengawal Oracle, Seraph sempat bekerja sama dengan Merovingian. Dia juga pernah terlibat konflik dengan Agen Smith pada satu titik di masa lalu. Saat dia tidak terlibat pertarungan, dia lebih suka menghabiskan waktunya dengan minum teh.

Baca juga: Inilah Daftar Film Rush Hour Beserta Alur Ceritanya

4. Trinity

Trinity merupakan salah satu protagonis utama yang memegang peran penting dalam cerita. Sama seperti Neo, dia sempat terjebak di dalam dunia Matrix hingga dia dibebaskan oleh Morpheus. Dia pun turut bertempur demi kebebasan umat manusia.

Tak hanya berparas cantik, Trinity sangatlah tangguh dan terampil dalam menggunakan bela diri. Dia juga menunjukkan skill yang hebat di bidang pemrogaman komputer. Selain itu, dia menjalin hubungan yang sangat kuat dengan Neo.

3. Morpheus

Morpheus merupakan mentor sekaligus penyelamat bagi Neo. Dia mempunyai sifat yang karismatik dan mampu mengubah perspektif seseorang lewat kata-katanya. Tidak hanya itu, dia termasuk petarung yang terkuat di barisan umat manusia.

Morpheus mempunyai keyakinan yang sangat kuat bahwa Neo adalah orang yang ditakdirkan dan mampu membawa perdamaian bagi umat manusia. Demi mewujudkan keyakinan itu, dia berusaha sebisa mungkin untuk memaksimalkan kekuatan Neo dalam pertempuran.

2. Agent Smith

The Matrix juga mempunyai musuh yang sangat ikonik dan legendaris, yaitu Agent Smith. Dia merupakan sistem pertahanan yang bertugas untuk melindungi keamanan di dunia Matrix dan menghilangan segala bentuk ancaman.

Agent Smith sangatlah kuat dan sulit untuk dihadapi dalam pertempuran satu lawan satu. Tidak hanya itu, dia semakin bertambah kuat dan tak terkendali setelah dia berubah menjadi virus yang mampu menggandakan dirinya dalam waktu yang singkat.  

1. Neo

Sebagai protagonis utama dalam cerita The Matrix, Neo merupakan karakter yang sangat menarik. Dia pada awalnya hanyalah pria biasa yang menjalani kehidupan normal. Akan tetapi, semua itu hanyalah ilusi.

Setelah bertemu dengan Morpheus, Neo membuat sebuah keputusan yang besar dalam hidupnya. Dia mengetahui kenyataan yang sesungguhnya tentang dunia. Dia pun kemudian berjuang bersama Morpheus untuk membebaskan umat manusia dari ancaman mesin. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Film John Wick

Previous Post Next Post

Contact Form