10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Impel Down


Demi menyelamatkan Ace yang ditahan di Impel Down, Luffy pun nekat memasuki penjara tersebut. Selama berada di sana, dia bertemu dengan musuh-musuh yang pernah dia hadapi di masa lalu. Selain itu, dia harus berhadapan dengan para penjaga yang sangat kuat dan menakutkan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pertarungan yang paling seru dalam cerita Impel Down. Yuk, kita bahas bersama berikut ini!

10. Crocodile, Jinbe, Buggy, Daz Bones vs Marine

Saat berusaha kabur dari Impel Down, Luffy dan para tahanan lain membutuhkan sebuah kapal. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan membajak kapal angkatan laut yang saat itu berada di sekitar Impel Down.

Tugas tersebut diambil oleh Crocodile, Jinbe, Buggy, dan Daz Bones. Mereka berempat bekerja sama untuk mengalahkan para angkatan laut dan merebut kapal mereka. Di hadapan mereka, para angkatan laut tidak berdaya sama sekali.

9. Ivankov vs Magellan

Ivankov merupakan salah satu tahanan berbahaya di Impel Down. Dia sempat menghilang secara misterius. Namun, dia kembali menunjukkan dirinya untuk membantu Luffy kabur dari penjara Impel Down.

Selama menuju pintu keluar, Ivankov beserta tahanan lain dikejar-kejar oleh Magellan. Demi mengulur waktu, dia pun mencoba untuk bertarung melawan Magellan. Meskipun dia kalah dalam pertempuran itu, untungnya dia masih bisa bertahan hidup.

8. Luffy & Buggy vs Blugori

Saat pertama kali memasuki Impel Down, Luffy tanpa diduga bertemu salah satu musuh bebuyutannya. Yup, dia adalah Lord Buggy. Momen pertemuan mereka sangatlah lucu dan menghibur untuk dilihat.

Selain itu, mereka berdua harus berhadapan dengan monster penjaga yang bernama Blugori. Monster tersebut terbilang tangguh dan cukup sulit untuk dikalahkan. Namun, pertarungan itu bukanlah masalah besar bagi mereka berdua.

Baca juga: Inilah Level atau Tingkatan Penjara Impel Down dalam Cerita One Piece

7. Luffy vs Hannyabal

Hannyabal dikenal sebagai penjaga Impel Down yang berdedikasi tinggi. Dia mempunyai obsesi untuk merebut gelar kepala sipir dari Magellan. Walaupun dia terlihat aneh, dia termasuk petarung yang kuat.

Hannyabal sempat terlibat pertarungan yang cukup sengit melawan Luffy. Kekuatannya memang tidak bisa dibandingkan dengan Luffy. Namun, dia memiliki tekad yang sangat kuat untuk menghentikan Luffy dan tahanan lain agar tidak kabur dari penjara.

6. Luffy, Buggy, Mr. 2, Mr. 3 vs Minotaur

Minotaur adalah salah satu Jailer Beast yang sangat ditakuti oleh para tahanan. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Zoan. Selain itu, dia mempunyai sifat yang kejam dan tak kenal ampun terhadap para tahanan yang melarikan diri.

Luffy, Buggy, Mr. 2, dan Mr. 3 sempat dikejar-kejar oleh Minotaur saat mereka berada di Level 4 Impel Down. Mau nggak mau, mereka berempat harus bekerja sama untuk mengalahkan monster tersebut. 

5. Kurohige vs Magellan

Selain Luffy, Kurohige beserta krunya juga sempat berbuat onar di Impel Down. Dia berusaha untuk merekrut para tahanan terkuat dari Level 6. Sebelum dia mencapai level tersebut, dia sempat dihadang oleh Magellan. 

Salah satu kelemahan terbesar dari Kurohige adalah dia terlalu percaya diri dengan kekuatannya. Atas alasan itu, dia dikalahkan dengan mudah oleh racun Magellan. Untungnya, dia beserta krunya diselamatkan oleh Shilliew yang tertarik bergabung bersama mereka.

Baca juga: Teknik Racun Magellan yang Sangat Mematikan dalam Cerita One Piece

4. Luffy & Mr. 3 vs Magellan

Magellan adalah ancaman terbesar bagi para tahanan di Impel Down. Dia mempunyai kekuatan racun Doku Doku no Mi yang membuatnya jadi sulit diserang. Dia bisa melumpuhkan musuh-musuhnya dengan mudah.

Luffy memang sempat sekarat akibat dari racun Magellan, tetapi dia berhasil memukul Magellan berkat bantuan lilin Mr. 3. Sayangnya, cara tersebut hanya efektif untuk sementara waktu karena lilin tersebut bisa dihancurkan oleh Venom Demon milik Magellan.

3. Luffy, Crocodile, Jinbe vs Jailer Beast

Saat Luffy beserta tahanan lain berusaha melarikan diri dari Impel Down, mereka harus berhadapan dengan Jailer Beast. Walaupun monster tersebut menakutkan, mereka bukanlah apa-apa di mata Luffy, Crocodile, dan Jinbe.

Ketiga karakter tersebut mengeluarkan jurus andalan mereka untuk mengalahkan para Jailer Beast. Mereka bertiga memang sempat bermusuhan satu sama lain, tetapi kerja sama tim mereka sangatlah menarik untuk dilihat.

2. Luffy vs Kurohige

Luffy pertama kali bertemu dengan Kurohige di Pulau Jaya. Pada saat itu, dia belum menganggap Kurohige sebagai ancaman yang serius. Setelah Kurohige menjebloskan Ace ke Impel Down, dia pun mulai menaruh kebencian terhadap Kurohige.

Entah karena takdir atau kebetulan, Luffy bertemu kembali dengan Kurohige di Impel Down. Tanpa ba-bi-bu, Luffy langsung melampiaskan amarahnya kepada Kurohige. Meskipun berlangsung singkat, pertarungan itu sangatlah menegangkan untuk dilihat. 

1. Luffy vs Magellan

Menurut penulis, pertarungan antara Luffy melawan Magellan adalah pertarungan yang paling seru dan menegangkan selama cerita Impel Down. Meskipun Luffy berusaha menyerang Magellan berkali-kali, serangannya sama sekali tidak berdampak fatal kepada Magellan. 

Pertarungan tersebut adalah kekalahan mutlak bagi Luffy hingga dia sekarat setelah terkena racun Magellan dalam jumlah besar. Namun, Luffy mempunyai keberuntungan yang tinggi karena dia berhasil bertahan hidup berkat bantuan dari Ivankov.

Baca juga: 12 Tahanan Impel Down Level 6 yang Sangat Berbahaya dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form