Daftar Lengkap Arc Beserta Penjelasannya dalam Cerita Blue Lock


Seperti cerita-cerita manga dan anime pada umumnya, alur cerita Blue Lock terbagi ke dalam beberapa arc yang sangat seru dan bikin penasaran. Sejauh ini, ada tujuh arc yang saling berkesinambungan satu sama lain.

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa membacanya berikut ini.

1. Introduction Arc 

Sesuai namanya, Introduction Arc berfokus pada pengenalan karakter Yoichi Isagi beserta para anggota tim Z yang mengikuti proyek Blue Lock. Mereka dikumpulkan oleh Jinpachi Ego dengan tujuan untuk membentuk striker yang terbaik di dunia.

Pada arc ini, Isagi harus bermain kejar-kejaran bola bersama pemain lain di Tim Z agar dia bisa tetap bertahan. Tanpa dia sadari, dia mulai membangkitkan monster dan sisi egois yang selama ini terpendam di dalam dirinya. 

2. First Selection Arc 

First Selection Arc bercerita tentang perjuangan Tim Z melawan tim lain yang berada dalam satu sektor dengan mereka, mulai dari Tim X, Tim Y, Tim W, dan Tim V. Mereka mengalami kesulitan karena kerja sama mereka sangatlah buruk.

Mereka mulai membangun formasi mereka dari nol dan memanfaatkan senjata andalan mereka masing-masing. Lambat laun, performa mereka menjadi lebih baik hingga mereka bisa mengimbangi permainan tim lawan.

Pada Seleksi Pertama, hanya ada dua tim dengan skor tertinggi yang bisa lolos ke Seleksi Kedua. Meskipun begitu, pemain dari tim yang gagal masih berpeluang lolos selama mereka mempunyai rekor gol yang banyak. Contohnya adalah Barou dan Niko.

3. Second Selection Arc 

Berbeda dengan Seleksi Pertama, sistem permainan di Seleksi Kedua terbilang cukup kompleks dan merepotkan bagi pemain. Mereka harus membentuk sampai berjumlah lima orang di akhir babak seleksi agar mereka bisa lolos.

Pada Seleksi Kedua, Isagi pada awalnya membentuk tim bersama dengan Nagi dan Bachira. Mereka memutuskan untuk menantang Tim Rin. Sayangnya, mereka kalah telak hingga Bachira direbut oleh Tim Rin.

Isagi dan Nagi pun harus mundur ke belakang dan melawan tim yang senasib dengan mereka. Pilihan mereka pada saat itu adalah Barou dan Naruhaya. Dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil menang dan merebut Barou ke tim mereka.

Isagi, Nagi, dan Barou kemudian melawan Reo, Kunigami, dan Chigiri yang tergabung dalam satu tim. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Isagi. Mereka memutuskan untuk merebut Chigiri yang telah berevolusi.

Dengan formasi baru, Tim Isagi kemudian menantang kembali Tim Rin. Mereka bertanding dengan maksimal hingga titik darah penghabisan. Sialnya, Tim Isagi kalah pada detik-detik terakhir hingga Isagi dipilih oleh Rin untuk bergabung ke timnya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Ryosuke Kira dalam Cerita Blue Lock

4. Third Selection Arc

Setelah lolos Seleksi Kedua, Tim Rin harus berhadapan dengan para pemain bola profesional, seperti Julian Loki dan Adam Blake. Pertandingan tersebut dilakukan agar mereka tahu seberapa hebatnya pemain kelas dunia.

Tidak lama setelah itu, Ego mengumpulkan 35 pemain Blue Lock yang berhasil bertahan dan mengumumkan tugas penting mereka selanjutnya. Dia ingin membentuk sebelas pemain terbaik demi melawan Timnas Jepang U-20.

Ego juga telah membuat daftar enam pemain terbaik yang memegang peran penting di Seleksi Ketiga. Mereka adalah Rin, Shidou, Karasu, Otoya, Yukimiya, dan Nagi. Mereka pun dibagi ke dalam tiga grup besar, yaitu Tim A, Tim B, dan Tim C.

Sementara itu, pemain lain diberi kesempatan untuk bergabung ke salah satu dari tim tersebut. Mereka harus menunjukkan kemampuan mereka dan mendukung performa enam pemain top tersebut semaksimal mungkin. 

5. U-20 Arc

Setelah tim Blue Lock Eleven terbentuk, mereka harus bertanding melawan Timnas Jepang U-20. Pertandingan tersebut merupakan pertaruhan besar bagi Jinpachi Ego. Apabila mereka gagal memenangkan pertandingan itu, Proyek Blue Lock terpaksa harus dibubarkan.

Dalam formasi normal, Timnas U-20 mungkin tidak terlalu menakutkan bagi tim Blue Lock. Namun, mereka memiliki tantangan yang berat karena Sae Itoshi beserta Ryusei Shidou turut bergabung dalam tim tersebut.

Kedua tim bertanding dengan sangat sengit hingga detik-detik terakhir. Menariknya, Isagi berhasil mencuri perhatian dengan mencetak sebuah gol penentuan yang membawa kemenangan bagi tim Blue Lock.

6. Neo Egoist League Arc

Menurut penulis, Liga Neo Egoist merupakan arc yang paling menarik dalam cerita Blue Lock sejauh ini. Para pemain Blue Lock tergabung ke dalam lima klub besar dari Eropa. Mereka juga dilatih oleh mentor-mentor hebat, seperti Noel Noa, Lavinho, Marc Snuffy, Chris Prince, dan Julian Loki.

Menariknya, Liga Neo Egoist dibuat dalam format reality show yang bisa disaksikan oleh seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Liga tersebut juga menarik perhatian para manajer klub yang ingin merekrut pemain berbakat di Blue Lock.

Selain itu, Liga Neo Egoist juga berfungsi sebagai seleksi akhir bagi para pemain Blue Lock. Mereka yang berhasil menduduki posisi teratas akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas U-20 dan bertanding di Piala Dunia.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Eita Otoya dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form