Mengenal Lebih Dekat Ryosuke Kira dalam Cerita Blue Lock


Buat kalian yang mengikuti cerita Blue Lock, kalian pasti tidak asing dengan pemain bernama Ryosuke Kira. Dia sempat muncul secara sekilas di awal cerita. Namun, dia gagal bertahan di Blue Lock karena sifatnya yang naif.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang Ryosuke Kira. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Punya Reputasi yang Terkenal

Ryosuke Kira merupakan pemain muda yang berbakat dan terkenal di tingkat SMA. Dia bahkan dianggap sebagai “Harta Karun Jepang” dan digadang-gadang mendapatkan undangan untuk bergabung dengan Timnas Jepang U-18. 

Setelah memenangkan pertandingan melawan tim Isagi di awal episode, Kira mendapatkan banyak sorotan. Dia pun sempat diwawancarai oleh pihak media. Dia mengatakan bahwa dia ingin mendukung timnya untuk menjadi juara di tingkat nasional. 

Sifat dan Kepribadian

Terlepas dari reputasinya yang bagus, Kira mampu bersikap ramah dan rendah hati kepada siapapun. Hal itu terlihat jelas dari pertemuannya dengan Isagi di awal cerita. Dia bahkan mengingat Isagi karena mereka pernah bertanding sebelumnya.

Meskipun begitu, Kira tetaplah seorang manusia yang punya sisi buruk. Dia terlihat sangat frustasi dan kesal saat dirinya gagal di awal seleksi. Dia pun menyalahkan kekalahannya kepada orang lain, seperti Bachira dan Isagi.

Menentang Prinsip dan Idealisme Ego

Kira adalah tipe pemain sepak bola yang idealis dan terlihat menjunjung tinggi “pakem” yang sudah melekat dalam permainan sepak bola. Karena itulah, dia menentang keras cita-cita Ego untuk menciptakan striker yang egois.

Kira pun merasa bahwa cara seleksi yang dibuat Ego tidaklah logis. Namun, asumsi tersebut dibantah keras oleh Ego dengan sederet fakta dan argument yang rasional. Ego menuturkan bahwa semua aspek yang ada dalam Blue Lock berkaitan dengan sepak bola.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Ikki Niko dalam Cerita Blue Lock

Tereliminasi Gara-Gara Isagi

Mungkin banyak penonton yang sempat berpikir bahwa Kira akan menjadi teman yang baik untuk Isagi. Namun, hal itu tidak pernah terjadi karena Kira ironisnya tereliminasi di awal seleksi gara-gara tendangan Isagi.

Pada saat itu, Isagi hanya mengikuti insting striker yang ada dalam dirinya dan menendang bola ke arah Kira yang ada di hadapannya. Karena waktu yang tersisa sudah mepet, Kira pun tidak sempat untuk menendang bola ke pemain lain. 

Kekalahan Kira di Blue Lock membuat kariernya di dunia sepak bola berakhir. Dia tidak bisa lagi bergabung dengan Timnas Jepang untuk selamanya. Hal tersebut disinggung secara langsung oleh Ego di awal cerita. 

Kemampuan Kira

Meskipun tidak diperlihatkan secara penuh dalam cerita, Kira sebenarnya mempunyai potensi yang besar sebagai seorang striker. Dia menjadi pemain andalan di Tim SMA Matsukaze KokuĊ. Untuk pemain seumurannya, dia terbilang hebat.

Dalam permainan kejar-kejaran di awal seleksi, Kira menunjukkan pergerakan yang lincah. Dia mampu menghindari tendangan dari Bachira. Selain itu, dia juga terlihat punya keahlian analitik yang cukup bagus karena dia bisa menilai kemampuan Isagi di pertandingan mereka sebelumnya.

Satu-satunya yang kurang dari Kira adalah sifat egoisnya. Dia terlalu bergantung pada kerja sama tim. Andai dia punya ego yang tinggi dan bisa bertahan di Blue Lock, kemampuannya sebagai striker mungkin bisa lebih terasah jadi lebih hebat.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Ryosuke Kira. Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kalian menarik!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Zantetsu Tsurugi dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form