Mengenal Lebih Dekat Zantetsu Tsurugi dalam Cerita Blue Lock


Zantetsu Tsurugi merupakan salah satu pemain Blue Lock yang cukup populer di kalangan para fans. Dia memulai perjalanannya sebagai anggota dari Tim V di Seleksi Pertama Blue Lock. Dia punya kepribadian dan kemampuan yang menarik untuk dibahas.

Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas bersama-sama aja yuk berikut ini.

Sifat dan Kepribadian

Saat pertama kali muncul, Zantetsu terlihat seperti orang yang jenius. Namun, dia tidak sepintar kelihatannya. Bahkan, teman-temannya memanggil dirinya dengan sebutan Baka Zantetsu karena sifat konyolnya.

Meskipun begitu, Zantetsu selalu terlihat tenang dan berlagak seolah-olah dirinya pintar. Selain itu, dia merupakan tipe orang yang mempunyai kepala dingin sehingga dia tidak gampang terpancing emosi.

Memakai Kacamata Palsu

Kalian mungkin pernah berpikir bahwa Zantetsu mengalami masalah mata minus sehingga dia menggunakan kacamata. Faktanya, kacamata tersebut bukanlah kacamata asli, melainkan sebuah aksesoris yang melengkapi kekonyolan Zantetsu.

Dia sengaja menggunakan kacamata tersebut karena dia beranggapan bahwa kacamata itu membuat dirinya terlihat pintar di mata orang lain. Padahal, penggunaan kacamata tidak mempunyai kaitan sama sekali dengan tingkat kecerdasan seseorang.

Pemain Andalan dalam Tim V

Terlepas dari segala kekonyolannya, Zantetsu adalah pemain Blue Lock yang patut diperhitungkan. Dia memegang peran yang penting dalam Tim V. Dia menjalin kerja sama yang sangat solid dengan Reo beserta Nagi.

Performa Zantetsu terlihat sangat jelas ketika dia bertanding melawan Tim Z. Dia mampu merebut bola dari pemain lawan dengan ketangkasannya. Selain itu, dia mampu membuat pemain seperti Chigiri merasa kerepotan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Jyubei Aryu dalam Cerita Blue Lock

Lolos Seleksi Kedua Bersama Nagi, Barou, dan Chigiri

Selama jalannya Seleksi Kedua, Zantetsu tidak mendapatkan sorotan sama sekali. Meskipun demikian, dia ternyata berhasil menyelesaikan Seleksi Kedua. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia punya senjata dan spesifikasi yang mumpuni sebagai striker.

Menariknya, Zantetsu lolos dan bergabung dengan tim Nagi, Barou, dan Chigiri yang sebelumnya dikalahkan oleh Tim Rin. Selain mereka berempat, ada satu pemain lagi yang turut bersama mereka, yaitu Jin Kiyora.  

Unggul dalam Hal Kecepatan

Zantetsu merupakan tipe pemain yang mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. Dia punya teknik khas yang dikenal dengan istilah Explosive Acceleration. Dia mampu melakukan akselerasi dan reaksi yang cepat saat berhadapan dengan lawan.

Dengan kemampuan tersebut, Zantetsu bisa membaca dan mengintersepsi pergerakan lawan lalu merebut bola darinya. Menurut pengakuan Chigiri, kecepatan Zantetsu sangat sulit dihadapi dalam jarak dekat.

Pemain yang Dominan dengan Kaki Kiri

Aspek lain yang membuat Zantetsu berbeda dari pemain lain adalah dia dominan menggunakan kaki kiri. Dia mampu mengeluarkan tendangan yang kuat dan akurat dengan kaki kirinya. Meskipun begitu, dia butuh taktik dan zona khusus.

Zantetsu akan menerobos pertahanan lawan dengan kecepatan penuhnya untuk menciptakan zona tersebut. Baru, dia akan menendang bola ke arah gawang atau mengopernya ke arah rekan satu timnya.

Bergabung dengan Paris X Gen

Paris X Gen merupakan salah satu klub sepak bola Eropa yang berisi para pemain profesional. Mereka ikut bertanding di Liga Neo Egoist melawan klub lain, seperti Manshine City, FC Barcha, Ubers, hingga Bastard Munchen.

Salah satu pemain Blue Lock yang bergabung dengan Paris X Gen adalah Zantetsu. Di bawah pengawasan Julian Loki, Zantetsu kemungkinan besar telah berevolusi menjadi lebih cepat dibandingkan kondisinya sebelumnya.

***

Mungkin itu saja penjelasan tentang Zantetsu Tsurugi dalam cerita Blue Lock. Akhir kata, terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share ke media sosial kalian apabila kalian merasa artikel ini menarik!

Baca juga: Daftar Lengkap Arc Beserta Penjelasannya Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form