18 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Horimiya


Horimiya merupakan salah satu anime komedi romantis yang sangat populer di kalangan fans anime. Anime tersebut bercerita tentang hubungan romansa antara pria bernama Izumi Miyamura dan gadis bernama Kyouko Hori.

Keduanya mempunyai latar belakang dan sifat yang berbeda. Namun, mereka terlibat situasi yang unik hingga keduanya menjadi dekat satu sama lain. Selain berfokus pada mereka, ada pula karakter pendukung yang tidak kalah menarik.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Horimiya. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

18. Reiko Terajima

Reiko Terajima bisa dibilang sebagai guru yang ideal dalam mengajar. Dia mempunyai sifat yang baik, penyabar, dan peduli terhadap murid-muridnya. Meskipun begitu, dia terkadang bisa berubah menjadi sosok yang tegas.

Reiko juga punya sifat yang toleran. Sebagai contoh, dia mau mendengarkan penjelasan dari Izumi terkait alasannya menindik telinganya. Namun, kepribadiannya lucunya bisa berubah saat dia berhadapan dengan Yasuda.

17. Makio Tanihara

Selanjutnya, ada cowok bernama Makio Tanihara yang mempunyai sifat kasar dan suka mengejek orang lain. Dia seringkali mengintimidasi orang lain, seperti Izumi. Namun, dia bisa berubah menjadi sosok yang pendiam saat situasi tidak nyaman baginya.

Meskipun pernah mem-bully Izumi di masa lalu, Makio pada akhirnya meminta maaf dan berusaha berteman baik dengannya. Salah satu hal lucu dari Makio adalah dia mempunyai ketakutan terhadap perempuan karena dia pernah punya pengalaman yang buruk.

16. Motoko Iura

Motoko Iura dideskripsikan sebagai gadis yang suram dan jarang berbicara. Dia jarang mengungkapkan isi pikirannya dan lebih suka menyimpannya sendirian. Hal itu membuat dia jadi sulit berinteraksi dengan orang lain.

Motoko pun sebenarnya lumayan pintar. Namun, dia tidak punya kepercayaan diri untuk memaksimalkan kepintarannya. Namun, dia merasa senang apabila ada orang lain yang memberikan bantuan kepadanya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Uzaki-chan wa Asobitai!

15. Shin Yasuda

Selanjutnya, ada Shin Yasuda yang punya wajah tampan dan populer di kalangan murid perempuan. Dia sangat ramah terhadap anak-anak cewek, tetapi dia bersikap dingin kepada anak cowok. Dia bahkan cenderung tidak ingat nama murid laki-laki.

Yasuda juga malas apabila dia menghabiskan waktu dengan anak-anak cowok. Lucunya, dia suka meminta para anak cowok untuk memutuskan pacarnya. Selain itu, dia seringkali terlibat interaksi kocak dengan Bu Reiko.

14. Yuriko Hori

Selanjutnya, ada ibu dari Kyouko dan Souta yang bernama Yuriko Hori. Dia dikenal sebagai pribadi yang baik hati dan penyayang. Namun, dia tidak seperti ibu rumah tangga pada umumnya karena dia tidak suka memasak.

Yuriko termasuk tipe perempuan karier yang sibuk bekerja. Dia pun merasa senang dengan Izumi yang mau merawat Souta dan Kyouko saat dia tidak ada di rumah. Satu lagi info menarik tentangnya adalah dia dan suaminya merupakan teman sekelas di masa SMA.

13. Kouichi Shindou


Selanjutnya, ada teman baik Izumi di masa SMP yang bernama Kouchi Shindou. Dia mempunyai sifat yang ramah dan suka tersenyum. Selain itu, dia mempunyai loyalitas dan rasa kesetiakawanan yang tinggi terhadap Izumi. 

Ketika Izumi ditindas oleh Makio, Kouichi tidak takut untuk berdiri membelanya. Dia pun mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri Izumi. Setelah lulus dari SMP, mereka berdua menempuh pendidikan di SMA yang berbeda.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Oshi no Ko

12. Kakeru Sengoku

Tidak seperti Kouichi, Kakeru Sengoku dikenal sebagai cowok yang pemalu.Dia bahkan suka takut dengan hal-hal yang sepele, seperti film horor atau serangga. Meskipun begitu, dia adalah murid yang cerdas dan berprestasi.

Kakeru juga mempunyai hobi membaca buku. Dia mempunyai fokus yang luar biasa. Bahkan, dia bisa melupakan distraksi dari lingkungan sekitar ketika dia terlalu asik membaca buku. Yang menarik lagi dari sosoknya adalah dia menjabat sebagai ketua OSIS.

11. Souta Hori

Souta Hori merupakan adik dari Kyouko yang sangat manja dan suka bergantung pada kakaknya. Selain itu, dia sangat mengagumi Izumi dan menganggapnya sebagai kakak laki-lakinya. Dialah yang berjasa besar dalam merekatkan hubungan Kyouko dan Izumi.

Souta pertama kali bertemu dengan Izumi ketika dia mengalami mimisan. Dia kemudian dibantu oleh Izumi dan diantarkan pulang. Pasca insiden itu, Souta selalu meminta kakaknya untuk mengundang Izumi ke rumah.

10. Sakura Kouno

Selanjutnya, ada gadis cakep bernama Sakura Kouno yang agak pemalu dan pendiam. Akan tetapi, dia mempunyai sifat yang pekerja keras dan bertanggung jawab. Dia selalu memastikan agar OSIS bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Meskipun begitu, Sakura terbilang konservatif dan tipikal cewek tsundere. Dia sangat gengsi untuk mengakui bahwa dia menyimpan perasaan terhadap Tooru. Selain itu, dia terkadang suka minder dan membandingkan dirinya dengan Remi yang menurutnya lebih imut.

Baca juga: 8 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo

9. Shuu Iura

Shuu Iura merupakan teman baik Tooru yang mempunyai sifat berisik dan lumayan cerewet. Dia pun terkadang suka mengusik ketenangan orang lain. Selain itu, dia punya hobi bermain gim dengan orang lain. 

Salah satu hal menarik dari Shuu adalah dia punya masalah perihal asmara. Dia pun merasa sulit untuk mendapatkan pacar. Banyak yang beranggapan bahwa dia mungkin saja bisa menarik perhatian seorang gadis apabila sifatnya lebih tenang.

8. Remi Ayasaki

Selanjutnya, ada teman baik Sakura yang bernama Remi Ayasaki. Dia punya wajah yang ceria dan imut. Meskipun begitu, dia punya sifat yang cenderung kekanak-kanakan dan kurang begitu pintar di sekolah.

Remi bahkan sering disbanding-bandingkan dengan Izumi yang lebih cerdas darinya. Selain itu, Remi kelihatannya suka bergantung dengan bantuan orang lain. Salah satu ciri khasnya adalah dia suka membicarakan tentang dirinya dengan menggunakan perspektif orang ketiga.

7. Tooru Ishikawa

Tooru Ishikawa adalah teman sekelas Kyouko dan Izumi. Dia pernah menyimpan perasaan kepada Kyouko. Hal tersebut membuat dia sering merasa sungkan kepada Izumi. Meskipun begitu, dia mulai menghapus perasaannya setelah dia ditolak oleh Kyouko.

Tooru berusaha move on secara perlahan-lahan meskipun penolakan itu membuat kepercayaan dirinya jadi rendah. Setelah mengetahui Kyouko dan Izumi yang sering menghabiskan waktu bersama, dia turut mendukung hubungan mereka.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Fruits Basket

6. Akane Yanagi 

Berikutnya, ada cowok berkacamata bernama Akane Yanagi. Dia mempunyai sifat yang sangat sopan dan suka berbicara dengan lembut tanpa menyakiti hati orang lain. Selain itu, penampilannya pun terbilang good-looking.

Sayangnya, Yanagi mempunyai masalah penglihatan. Dia punya kebiasaan memecahkan kacamatanya atau menghilangkan lensa kontak. Hal itu membuat dia seringkali terlihat kocak. Terlepas dari hal itu, dia punya perasaan kuat terhadap Yuki. 

5. Honoka Sawada

Honoka Sawada termasuk gadis yang unik karena dia sangat protektif terhadap Kyouko Hori. DIa seringkali merasa cemburu ketika Kyouko dekat-dekat dengan Izumi. Dia pun terkadang menjadi obat nyamuk bagi mereka.

Pandangan Honoka terhadap Izumi pun cukup kompleks. Dia menganggapnya sebagai saingan di satu sisi. Namun, dia juga menganggapnya sebagai sosok kakak di sisi yang lain. Dia pun sering berlindung di balik Izumi ketika dia didekati cowok lain.

4. Kyousuke Hori

Selanjutnya, ada ayah dari Kyouko yang bernama Kyousuke Hori. Menurut pengakuan Kyouko, Kyousuke mempunyai sifat yang agresif, egois, dan cukup kasar. Dia pun suka bercanda tentang hal-hal yang bersifat serius.

Terlepas dari segala keburukannya, Kyousuke Hori adalah karakter yang menarik dan disukai oleh para penggemar cerita Horimiya. Dia pun seringkali merasa bersemangat dan terlihat optimis ketika Izumi berkunjung ke rumahnya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Clannad

3. Yuki Yoshikawa

Di posisi ketiga, ada Yuki Yoshikawa yang punya wajah imut dan sifat periang. Dia selalu berusaha untuk menciptakan suasana yang menyenangkan untk teman-temannya. Meskipun demikian, dia punya kebiasaan tidur saat berada di kelas.

Yuki sempat memendam perasaan kepada Izumi Miyamura. Namun, dia menepis perasaan itu jauh setelah dia mengetahui fakta bahwa Izumi dekat dengan Kyouko. Dia pun selalu berusaha tegar meskipun suasana hatinya sedang muram.

2. Kyouko Hori

Kyouko Hori dianggap sebagai idola para pria di sekolah karena dia mempunyai wajah yang cantik dan penampilan good-looking. Meskipun begitu, dia terlihat jauh berbeda ketika dia berada di rumah. 

Saat di rumah, Kyouko tampil seperti gadis yang sederhana. Dia pun sering melakukan pekerjaan rumah dan merawat adiknya yang masih kecil. Hanya ada segelintir orang yang tahu tentang rahasianya tersebut.

Meskipun hubungan Kyouko dan Izumi awalnya biasa aja, mereka mulai mengembangkan perasaan yang kuat seiring berjalannya waktu. Kyouko bahkan sering bergantung kepada Izumi ketika dia sedang membutuhkan sandaran.

1. Izumi Miyamura

Mungkin banyak fans yang bersepakat bahwa Izumi Miyamura adalah karakter yang paling populer dan menarik dalam cerita Horimiya. Di sekolah, dia terlihat seperti cowok cupu dan punya hobi sebagai seorang otaku.

Namun, penampilan Izumi di luar sekolah benar-benar berbeda. Dia terlihat seperti anak punk yang punya tato dan tindikan. Rahasia itupun kemudian diketahui oleh Kyouko hingga mereka bersepakat untuk saling menjaga rahasia. 

Izumi awalnya mempunyai masalah kepercayaan diri dan cenderung menjauh dari pergaulan sosial. Namun, dia mulai berubah berkat bantuan dari Kyouko. Selain itu, dia sangat menyukai sisi imut Kyouko ketika gadis itu sedang ngambek.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Karakter-Karakter Yamada-kun to Lv999 no Koi o Suru

Previous Post Next Post

Contact Form