10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kimi ni Todoke


Buat kalian yang suka dengan genre romantis komedi, kalian pasti tahu anime yang berjudul Kimi ni Todoke. Anime tersebut diadaptasi dari manga karangan Karuho Shiina. Ceritanya berfokus pada hubungan asmara antara dua remaja SMA, yaitu Shouta Kazehaya dan Sawako Kuronuma.

Selain berfokus pada mereka berdua, anime ini juga menghadirkan karakter-karakter pendukung yang turut membuat alur cerita jadi lebih dinamis dan menghibur. Beberapa di antara mereka juga punya kontribusi besar dalam hubungan asmara Shouta dan Sawako.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Kimi ni Todoke. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Tooru Sanada

Sebagai permulaan, ada kakak dari Ryuu yang bernama Tooru Sanada yang tampan dan populer di kalangan para ceweek. Meskipun mereka bersaudara, mereka mempunyai sifat yang berbeda dan bertolak belakang. Tooru lebih terbuka dan humble saat berbicara.

Chizuru sangat menyukai Tooru sejak dia masih kecil. Namun, Tooru tidak bisa menerima perasaan Chizuru. Dia hanya menganggap Chizuru selayaknya adik perempuannya. Dia lebih mendukung hubungan antara Ryuu dan Chizuru.

9. Souichi Jounouchi

Selanjutnya, ada teman sekelas Sawako yang bernama Souichi Jounouchi alias Joe. Dia terlihat sangat akrab dengan Kazehaya. Keberadaannya pun seringkali mengganggu momen kebersamaan Sawako dan Kazehaya.

Joe pun seringkali melakukan tindakan konyol yang cukup menghibur. Dalam urusan asmara, dia sempat mendekati Ayane setelah dia mendengar kabar bahwa Ayane putus dengan pacarnya. Dia tetap berusaha walaupun dia tahu bahwa Ayane tidak tertarik dengannya. 

8. Maru

Berbeda dengan kedua karakter sebelumnya, Maru adalah anjing peliharaan Shouta yang terlihat lucu. Dia mempunyai bulu berwarna putih. Dia pertama kali ditemukan oleh Shouta dan Sawako ketika mereka pergi ke sekolah. Kebetulan, hari itu pas lagi hujan.

Shouta kemudian menjadikan anjing tersebut sebagai peliharaannya. Pin alias Arai memberikan nama khusus kepada anjing itu, yaitu Pedro Martinez. Namun, Sawako lebih senang memanggilnya dengan sebutan Maru. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Kaguya-sama: Love Is War

7. Kazuichi Arai

Kazuichi Arai merupakan seorang guru sekaligus wali kelas yang ditugaskan di kelas Sawako. Dia biasa dipanggil oleh Sawako dengan sebutan “Arai-sensei”, tetapi orang-orang biasa mengenalnya dengan julukan “Pin”. Dia adalah penggemar baseball kelas berat.

Arai pun menjabat sebagai coach alias mentor klub baseball di sekolah tersebut. Di masa lalu, dia pernah berada satu tim dengan ayah Shouta. Terlepas dari profesinya sebagai guru, dia punya sifat yang kocak dan suka bersikap seperti anak muda yang penuh semangat.

6. Ume Kurumizawa

Selanjutnya, ada gadis cakep yang bernama Ume Kurumizawa. Dia terlihat ramah dan bersahabat kepada siapapun. Selain itu, dia telah memendam perasaan kepada Shouta sejak mereka duduk di bangku SMP.

Kurumizawa pun memahami sifat Kazehaya dengan baik. Dia sempat cemburu dengan Sawako yang menjalin kedekatan dengan Shouta. Karena alasan itulah, dia tega menyebarkan rumor palsu tentang Sawako. 

5. Ayane Yano

Berbeda dengan Urumizawa, Ayane Yano merupakan teman baik dari Sawako. Dia mempunyai sifat yang fashionable dan terlihat dewasa untuk gadis seumurannya. Selain itu, dia termasuk murid yang sangat cerdas.

Yano bisa membaca niat seseorang dan menggunakannya untuk keuntungannya. Selain itu, dia bisa mengumpulkan infromasi penting yang ada di sekelilingnya. Dia sempat menjalin hubungan dengan beberapa cowok, tetapi dia aslinya adalah orang yang sulit jatuh cinta.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Karakter-Karakter Megami no Café Terrace

4. Chizuru Yoshida

Chizuru Yoshida alias “Chizu” merupakan teman baik dari Sawako dan Ayane. Dia mempunyai penampilan yang tomboi dan sifat yang pemberani. Salah satu ciri khasnya adalah dia sangat suka menggunakan miniskirt.

Chizu termasuk tipe orang yang blak-blakan dan suka mengungkapkan isi pikirannya kepada orang lain. Dia pun sangat suka dengan ramen buatan ayah Ryuu. Dia dan Ryuu telah berteman sejak masih kecil, tetapi dia tidak begitu peka dengan perasaan Ryuu.

3. Ryuu Sanada

Selanjutnya, ada cowok keren dan pendiam yang bernama Ryuu Sanada. Dia sangat jarang berbicara, tetapi dia tetap bisa berinteraksi dengan Sawako dan teman-temannya dengan baik. Dia pun sangat akrab dengan Kazehaya karena mereka pernah menjadi rekan satu tim di klub baseball.

Meskipun ekspresinya terkesan cuek, Ryuu sebenarnya sangat menyukai Chizuru. Dia pun tetap bersabar dan berusaha untuk mendapatkan hati Chizuru. Dia selalu menyemangati Chizuru setiap kali gadis itu merasa sedih atau depresi.

2. Shouta Kazehaya

Shouta Kazehaya merupakan murid yang sangat populer di sekolahnya, khususnya di kalangan para cewek. Dia mempunyai sifat yang serius dan jujur. Namun, dia juga mewarisi sifat ayahnya yang keras kepala dan pemarah.

Shouta sempat mengalami masa-masa yang buruk gara-gara masalah keluarga. Namun, dia merasa hidupnya kembali bersemangat setelah dia melihat senyuman Sawako. Dia sangat menyukai sifat Sawako yang baik hati dan penuh rasa optimis.

1. Sawako Kuronuma

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa Sawako Kuronuma adalah karakter yang paling populer dalam cerita Kimi ni Todoke. Dia sangat suka berteman dengan orang lain. Namun, dia punya skill komunikasi yang cukup buruk dan suka bikin orang salah paham.

Meskkipun begitu, Sawako tetap berusaha untuk mengenal orang lain lebih dekat. Dia pun merasa bersyukur karena dia bisa bertemu dengan Shouta. Seiring berjalannya cerita, dia kemudian menyadari bahwa dia telah jatuh cinta dengan Shouta.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Clannad

Previous Post Next Post

Contact Form