11 Clone dari Pikachu yang Menarik dalam Cerita Pokemon


Pikachu merupakan maskot dari serial Pokemon yang sangat populer di kalangan penggemar. Tahukah kamu? Ada beberapa Pokemon menarik yang mempunyai karakteristik seperti halnya Pikachu.

Dalam setiap Generasi, selalu ada Pokemon baru yang dianggap sebagai tiruan alias clone dari Pikachu. Para penggemar menyebut Pokemon-Pokemon tersebut dengan istilah “keluarga Pikachu” atau Pikaclones.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar clone Pikachu yang paling menarik dalam cerita Pokemon. Langsung aja kita bahas di bawah ini, yuk!

1. Pichu

Pichu bisa dibilang sebagai versi mini dari Pikachu yang lucu dan menggemaskan. Pokemon itu mempunyai karakteristik yang sama dengan Pikachu, mulai dari bulu berwarna kuning dengan bulatan merah di kedua pipinya. 

Terlepas dari penampilannya yang imut, Pichu tidak begitu berguna dalam pertarungan karena Pichu sangatlah lemah. Pichu bisa berevolusi menjadi Pikachu dengan cara meningkatkan level persahabatan.

2. Raichu

Seperti Pokemon lain, Pikachu pada dasarnya bisa berevolusi menjadi Raichu dengan memanfaatkan Thunder Stone. Meskipun begitu, Pikachu milik Ash memilih untuk tidak berevolusi sesuai dengan keinginannya.

Dalam hal kemampuan, Raichu tentu saja punya statistik yang lebih kuat ketimbang Pikachu, mulai dari kecepatan hingga daya tempur. Raichu biasa umumnya punya tipe Electric, tetapi Raichu versi Alolan uniknya punya dua tipe, yaitu Electric dan Psychic.  

3. Plusle

Plusle merupakan salah satu dari Pokemon mirip Pikachu yang diperkenalkan di wilayah Hoenn Region. Pokemon itu mempunyai kembaran bernama Minun. Keduanya sangat identik, tetapi mereka punya kekuatan yang sedikit berbeda.

Jika dibandingkan dengan Minun, Plusle mempunyai statistik yang lebih tinggi dalam aspek Attack dan Special Attack. Selain itu, Plusle mempunyai kemampuan tersembunyi yang disebut Lightning Rod yang bisa meningatkan kemampuan ofensifnya.

Baca juga: 6 Bentuk Charizard yang Muncul dalam Cerita Pokemon

4. Minun

Berbeda dengan Plusle yang unggul dari segi ofensif, Minun adalah tipe Pokemon yang berfokus pada segi pertahanan. Minun mempunyai daya tahan yang tinggi dalam menerima serangan dari Pokemon lawan.

Salah satu kemampuan tersembunyi dari Minun adalah Volt Absorb. Melalui kemampuan tersebut, Minun bisa menerap serangan Electric dan menyembuhkan HP. Selain itu, Minun masih punya kemampuan pendukung lainnya, seperti Helping Hand dan Thunder Wave

5. Pachirisu

Selanjutnya, ada Pachirisu yang mirip seperti seekor tupai berwarna putih dan biru. Pachirisu termasuk Pokemon tipe Electric yang murni seperti Pikachu dan Raichu. Ada dua kemampuan spesial yang dimiliki oleh Pachirisu, yakni Run Away dan Pickup.

Kedua kemampuan itu pada aslinya tidak begitu berguna dalam kompetisi. Meskipun demikian, popularitas Pachirisu menjadi naik pada Pokemon World Championship 2014. Selain menjadi juara, Pachirisu berhasil mengalahkan Pokemon kuat seperti Tyranitar dan Salamence.

6. Emolga

Pokemon tipe Electric rata-rata mempunyai kelemahan besar di hadapan tipe Ground. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Emolga. Pokemon tersebut termasuk ke dalam tipe Flying sehingga dia bisa menghindari serangan tipe Ground tanpa kesulitan.

Salah satu keunggulan utama dari Emolga adalah kecepatannya yang mengesankan. Emolga punya kemampuan unik bernama Motor Drive. Emolga bisa mengubah serangan yang telah diserapnya untuk meningkatkan kecepatannya.

7. Dedenne

Berbeda dengan Pokemon-Pokemon sebelumnya, Dedenne merupakan perpaduan antara Pokemon tipe Electric dan Fairy. Dedenna memang punya tubuh yang pendek, tetapi kekuatan bertarungnya lebih hebat dari yang dibayangkan.

Dedenna punya kemampuan unik bernama Cheek Pouch. Kemampuan itu bisa menyembuhkan HP-nya dalam porsi yang bagus. Selain itu, kemampuan itu akan bekerja lebih maksimal ketika Dedenne memakan buah beri.

Baca juga: 10 Pokemon Tipe Rumput yang Paling Menarik dalam Cerita Pokemon

8. Togedemaru

Togedemaru merupakan clone dari Pikachu yang terlihat paling bulat. Meskipun tubuhnya kelihatan empuk, Togedemaru aslinya adalah Pokemon tipe Steel/Electric. Dia punya sifat yang agresif dan punya daya tahan mengesankan.

Togedemaru sangat cocok dipanggil ke garis depan saat melawan Pokemon tipe Ground. Salah satu kemampuan terhebat Togedemaru adalah Spiky Shield. Kemampuan itu bisa melindungi dirinya sekaligus melukai lawan pada saat yang bersamaan.

9. Morpeko

Salah satu keunikan dari Morpeko adalah tubuhnya terdiri dari tiga warna yang dominan, yaitu cokelat, kuning, dan hitam. Dalam kondisi normal, dia memang terlihat sangat lucu dan ramah. Namun, dia bisa berubah jadi ganas saat kelaparan.

Morpeko pun mempunyai berbagai perubahan bentuk. Contohnya adalah Hangry mode. Dalam bentuk itu, tubuh Morpeko berubah menjadi warna ungu. Selain itu, serangan andalannya yang bernama Aura Wheel akan berubah menjadi tipe Dark.

10. Pawmi

Berbeda dengan kebanyakan clone Pikachu, Pawmi mempunyai kemampuan untuk berevolusi menjadi lebih kuat menjadi Pawmo dan Pawmot. Pokemon tersebut punya statistik yang seimbang dalam hal kecepatan dan kekuatan.

Pawmi sangat cocok dimasukkan dalam tim karena dia punya kemampuan pasif dan aktif yang berguna. Contohnya adalah Static dan Natural Cure. Pawmi juga punya jurus pamungkas bernama Iron Fist yang terbilang kuat. 

11. Mimikyu

Sebagai penutup, ada clone Pikachu yang sangat unik dan kelihatan suram, yaitu Mimikyu. Karena penampilannya yang menakutkan, Mimikyu seringkali dihindari oleh Pokemon lain. Dia pun jadi kesulitan untuk mendapatkan teman.

Meskipun begitu, Mimikyu punya kemampuan spesial untuk berubah ke dalam wujud tertentu. Sebagai contoh, Mimikyu bisa menyamar sebagai Pikachu. Bukan cuman itu, Mimikyu bisa menjadi aset yang berharga dalam pertempuran melawan Pokemon lain.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang daftar clone dari Pikachu yang muncul dalam cerita Pokemon. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share apabila kalian merasa artikel ini menarik!

Baca juga: 18 Tipe Pokemon Beserta Kekuatan dan Kelemahannya

Previous Post Next Post

Contact Form