40 Karakter Anime dengan Kekuatan Api yang Terbaik


Setiap karakter anime biasanya selalu memiliki kekuatan khusus yang digunakan untuk bertarung. Salah satu kekuatan yang sering muncul dalam anime adalah elemen api yang sangat berguna dalam pertarungan.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas karakter-karakter anime yang memiliki kekuatan api. Mungkin kalian sudah penasaran mengenai karakter tersebut. Langsung saja mari kita bahas bareng-bareng di bawah ini.

1. Portgas D. Ace - One Piece


Ace adalah salah satu anggota bajak laut Shirohige yang gugur dalam pertempuran di Marineford. Ia juga merupakan saudara dari Luffy melalui upacara tukar cawan. Ace memakan buah setan tipe logia yaitu Mera Mera no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi api. 

Kekuatan api milik Ace dapat menghancurkan kapal perang dalam sekali pukulan. Oleh sebab itu, Ace mendapatkan julukan Hiken no Ace dalam anime One Piece.

2. Itachi Uchiha - Naruto Shippuden


Itachi adalah salah satu anggota Akatsuki yang mati di tangan adiknya sendiri. Ia merupakan ninja pelarian dari Konoha karena telah membantai klannya sendiri demi melindungi desa. Meskipun dicap sebagai pengkhianat oleh warga Konoha, Itachi tetap mencintai dan melindungi desa dari kejauhan. 

Itachi termasuk salah satu ninja yang cerdas dan sangat menguasai jutsu api khas klan Uchiha. Salah satu jurus terkuat Itachi adalah Amaterasu, yaitu kobaran api hitam yang membakar segala benda hingga habis.

3. Natsu Dragneel - Fairy Tail


Natsu merupakan salah satu penyihir kuat di Fairy Tail. Ia memiliki kekuatan sihir kuno yaitu Dragon Slayer atau sihir pembunuh naga. Natsu mempelajari sihir itu langsung dari naga asli yaitu Igneel yang merupakan naga api. 

Salah satu keunikan dari Natsu adalah ia dapat memakan segala macam api dan hal itu membuat dirinya semakin kuat. Jurus yang seringkali digunakan Natsu dalam bertarung adalah Karyuu no Hoko atau raungan naga api. Dengan jurus ini, Natsu mampu mengalahkan lawan-lawannya.

4. Genryusei Yamamoto - Bleach


Meskipun penampilannya sudah tua, Yamamoto merupakan kapten sekaligus komandan dari Gotei 13. Ia memiliki Zanpakuto yang bernama Ryujin Jakka. Zanpakuto tersebut memiliki kekuatan api yang sangat dahsyat dan mampu menghanguskan segala benda menjadi abu. 

Dengan jurus ini, Yamamoto mampu menjebak lawan dalam sebuah tembok api raksasa yang tidak mungkin untuk ditembus. Panas dari api Zanpakutou ini hampir setara dengan panas matahari. Oleh sebab itu, Yamamoto termasuk salah satu karakter tangguh dalam anime Bleach.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Racun

5. Roy Mustang - Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Roy Mustang merupakan salah satu kolonel sekaligus pahlawan perang sipil yang dikenal sebagai alchemist api. Berkat pemahamannya yang sangat tinggi terhadap ilmu alkimia, Roy mampu menciptakan api dan ledakan. 

Kedua tangan Roy memiliki efek api yang berbeda dalam bertarung. Tangan kirinya mampu membuat serangan api yang relatif kecil tetapi lebih padat dan akurat. Sedangkan tangan kanannya mampu menciptakan ledakan dengan skala besar yang dapat mengalahkan musuh dalam jumlah besar.

6. Rei Ogami - Code: Breaker


Rei Ogami merupakan protagonis utama dalam anime Code: Breaker. Ia merupakan siswa sekolah menengah yang ramah dan sopan. Namun ketika bertemu penjahat, ia berubah menjadi sosok yang sangat kejam. Dalam memburu musuhnya, Rei juga memiliki keterampilan berpedang dan bela diri yang dia latih di bawah pelatihan Shibuya. 

Rei juga memiliki kekuatan istimewa yang bernama Flames of Purgatory. Dengan kekuata api biru ini, Rei mampu menghancurkan apapun dan saking panasnya, api ini tidak menimbulkan asap atau menyisakan abu.

7. Endeavor - Boku no Hero Academia


Endeavor merupakan salah satu pahlawan pro di anime Boku no Hero Academia. Ia menduduki peringkat kedua setelah All Might dalam jajaran pahlawan pro. Endeavor memiliki quirk api. Selain itu, ia juga memiliki fisik yang sangat kuat untuk bertarung. 

Dengan quirk-nya, Endeavor mampu membasmi penjahat-penjahat yang berkeliaran di kota. Salah satu jurus dari Endeavor adalah Flashfire Fist – Jet Burn yang memungkinkannya untuk menembak ledakan api yang sangat dahsyat.

8. Marco The Phoenix - One Piece


Marco adalah komandan divisi pertama dalam bajak laut Shirohige. Ia memakan buah iblis tipe Mythical Zoan yang membuatnya mampu berubah menjadi burung phoenix. 

Berkat kekuatan itu, Marco juga mampu menghasilkan api biru yang berfungsi sebagai penyembuh sehingga Marco dapat beregenerasi dengan cepat meskipun ia terkena banyak serangan. Api biru milik Marco juga dapat digunakan untuk menyebuhkan luka milik orang lain meskipun efeknya tidak terlalu tinggi.

9. Zancrow - Fairy Tail


Sancrow merupakan salah satu penyihir kuat yang tergabung dalam guild kegelapan Grimoire Heart. Ia menggunakan lost magic yang bernama God Slayer atau sihir pembunuh dewa. 

Dengan sihir itu, Sancrow mampu menghasilkan api hitam yang lebih kuat dari api milik Natsu. Sihir ini juga sangat langka dan mendekati inti sihir. Sayangnya, Sancrow dikalahkan oleh Natsu dalam pertarungan di pulau Tenroujima.


Baca juga: 16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

10. Goenji Yuuya - Inazuma Eleven


Goenji merupakan salah satu striker dalam tim Inazuma Eleven. Ia juga merupakan teman baik dari Endou Mamoru yang menjabat sebagai kapten tim. Awalnya, Goenji enggan bergabung dengan tim Inazuma karena ia ingin berhenti bermain bola. 

Namun karena alasan tertentu, Goenji akhirnya mau bergabung berkat ajakan Endou. Goenji juga dikenal memiliki tendangan api dan kerapkali mencetak gol di gawang lawan. Beberapa jurusnya yang kuat adalah Fire Tornado dan Bakunatsu Screw.

11. Sailor Mars - Sailor Moon


Karakter ini memiliki nama asli Rei Hino, seorang gadis yang mandiri dan disiplin dalam menjalankan kewajibannya sebagai pendeta di kuil Hikawa. Rei juga merupakan prajurit Sailor kedua yang memiliki ragam jurus dan kekuatan berbasis api, daya psikis serta kekuatan spiritual. 

Salah satu contoh kekuatan api miliknya adalah Burning Mandala yang berwujud  delapan cincin api. Jurus ini pernah digunakan Rei ketika melawan api kegelapan milik salah satu penjahat kuat.

12. Hao Asakura - Shaman King


Hao Asakura merupakan salah satu karakter jahat dalam anime Shaman King. Ia juga merupakan Shaman terkuat yang menduduki posisi raja Shaman. Hao mampu mengendalikan berbagai Arwah Elemental yang berjumlah lima dengan sangat profesional. 

Salah satu arwah yang sering digunakan untuk bertarung adalah Arwah Api yang menjadi favoritnya. Ia kerap menggunakan elemen api tersebut sebagai penambah daya serangan tangan kosongnya. Apabila diperlukan, Raja Shaman dapat mengontrol oni dan demigod sesuka hatinya.

Baca juga: 18 Kata-Kata Keren Anime Kimetsu no Yaiba

13. Recca Hanabishi - Flame of Recca


Recca adalah seorang remaja dengan kekuatan super yang sangat terobsesi dengan dunia ninja. Ia memiliki kekuatan untuk menciptakan api. Ketika bertarung, Recca senantiasa membawa alat-alat peledak yang dikombinasikan dengan elemen apinya. Kekuatan rahasia dari Recca adalah Karyu alias naga-naga api. Ini merupakan nama dari delapan klan Hokage yang bersemayam dalam api Recca. Masing-masing naga memiliki jurus dan spesialisasinya sendiri-sendiri.

14. Hiei - Yu Yu Hakusho



Hiei adalah karakter ras iblis satu-satunya yang berjenis kelamin laki-laki di antara iblis es perempuan. Hal ini disebabkan karena ayahnya yang merupakan iblis api dari ras lain. 

Hiei sangat mahir bermain pedang dan dalam tubuhnya tersimpan naga. Kekutan Hiei berasal dari makhluk tersebut serta kekuatan jahat dari dunia iblis. Beberapa kekuatan api miliknya adalah Fist of The Mortal Flame dan Sword of the Darkness Flame.

15. Makoto Shishio - Samurai X



Makoto Shisio merupakan musuh dari Himura Kenshin dalam anime Samurai X. Dia selalu menggunakan teknik penguasaan api untuk melawan musuh-musuhnya. 

Teknik pedang api miliknya bernama Homura Dana. Pedangnya yang berlumuran minyak dari lemak manusia yang telah dia bunu dapat terbakar dan mengeluarkan api ketika digoreskan di batu atau apapun yang menimbulkan percikan api.

16. Madara Uchiha – Naruto Shippuden

Madara Uchiha merupakan musuh yang sangat kuat legendaris dalam dunia Naruto. Dia mempunyai kekuatan yang overpower dan hanya bisa ditandingi oleh ninja tertentu yang selevel Hashirama Senju.

Madara juga sangat terampil dalam menggunakan berbagai jutsu tingkat tinggi, khususnya elemen api yang khas milik klan Uchiha. Contohnya adalah Katon: Goukka Mekkyaku.

17. Muhammad Avdhol – JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusader

Muhammad Avdol merupakan rekan penting dalam tim Joestar melawan DIO. Dia mempunyai sifat yang sangat bijak dan mampu berpikir dengan tenang. 

Dalam hal kekuatan, Avdol mempunyai Stand bernama Magician’s Red yang memungkinkan dia untuk mengontrol api yang sangat panas. Suhu panas dari api tersebut bahkan mampu melelehkan peluru metal.

18. Rin Okumura – Blue Exorcist

Pengguna elemen api terbaik selanjutnya adalah Rin Okumura dari serial Blue Exorcist. Dia merupakan anak dari Satan yang mempunyai kemampuan api biru. Dia juga menggunakan sebuah pedang bernama Kurikara.

Selain berfungsi sebagai senjata, pedang tersebut juga menyegel sebagian besar kekuatan Rin agar dia tidak kehilangan kendali saat bertarung. Meskipun Rin adalah iblis, dia masih mempunyai sisi baik dan rela bertarung demi sesuatu yang berharga baginya. 

19. Rengoku Kyojuro – Kimetsu no Yaiba

Rengoku Kyojuro merupakan Hashira Api yang sangat tangguh dan punya jiwa keadilan tinggi. Meskipun demikian, dia tewas dalam pertempuran mematikan melawan iblis bernama Akaza.

Sesuai dengan jabatannya, Rengoku bertarung dengan mengandalkan Pernapasan Api. Dia mampu mengeluarkan tebasan api yang bisa membakar tubuh iblis. Salah satu jurus andalannya adalah Ku no kata: Rengoku yang berwujud seperti naga.

20. Tanjiro Kamado – Kimetsu no Yaiba

Tanjiro Kamado pada awalnya bertarung dengan menggunakan Pernapasan Air. Dia kemudian menguasai gaya bertarung baru bernama Hinokami Kagura alias Tarian Dewa Api yang diwariskan secara turun temurun di keluarganya.

Hinokami Kagura pada dasarnya adalah Pernapasan Matahari yang menjadi cikal bakal cabang pernapasan pemburu iblis. Gaya pernapasan tersebut terdiri dari 13 bentuk/teknik yang saling berkesinambungan.

21. Shinra Kusakabe – Fire Force

Sebagai protagonis utama Fire Force, Shinra Kusakabe adalah pengendali api yang sangat menarik. Dia bergabung dalam Pasukan Pemadam Khusus 8. Cita-citanya adalah menjadi seorang pahlawan yang menyelamatkan banyak orang.

Shinra memiliki kemampuan untuk mengeluarkan semburan api dari kakinya hingga dia mendapat julukan Jejak Kaki Iblis. Dia mampu bertarung sekaligus bermanuver dengan sangat lincah selama di udara. 

22. Mii – BOFURI

Dalam cerita BOFURI, Mii memimpin sebuah guild besar bernama Kingdom of the Flame Emperor. Dia adalah salah satu saingan terberat Maple di dunia NewWorld Online

Sebagai seorang gamer dan pemimpin guild, Mii sangatlah kuat dan sulit dikalahkan. Dia mampu mengeluarkan serangan berbasis api yang sangat dahsyat. Namun, kekuatannya masih kalah dibandingkan Maple.

23. Bols – Akame ga Kill

Bols adalah salah satu karakter berpenampilan aneh dan cukup menyeramkan dalam cerita Akame ga Kill. Terlepas dari hal itu, dia mempunyai kekuatan yang patut diperhitungkan dalam pertempuran.

Bols menggunakan sebuah Teigu menarik bernama Rubicante yang berbentuk flamethrower. Senjata tersebut mampu mengeluarkan serangan api yang sangat panas hingga sulit untuk dipadamkan. 

24. Mereoleona Vermillion – Black Clover

Mereoleona Vermillion adalah penyihir api yang paling kuat dan menakutkan dalam cerita Black Clover. Dia sangat suka berlatih di wilayah gunung berapi untuk meningkatkan kekuatan tempurnya.

Selama Fuegoleon mengalami koma, Mereoleona sempat ditunjuk untuk menjadi pemimpin dari Crimson Lion. Dia bahkan mendapat kehormatan untuk memimpin pasukan Royal Knights dalam operasi melawan kelompok Mata Surya Tengah Malam.

25. Feitan – Hunter x Hunter 

Pengguna elemen api berikutnya adalah anggota Phantom Troupe yang bernama Feitan Portor. Dia mempunyai keahlian sebagai pengguna Nen tipe Transmuter.

Salah satu teknik terkuatnya adalah Rising Sun yang berwujud bola panas seperti matahari. Saat ditembakkan, bola tersebut bisa menghabisi target dan area di sekelilingnya dalam satu kali serangan.

26. Escanor – Nanatsu no Taizai

Escanor merupakan anggota Nanatsu no Taizai yang mewakili dosa kesombongan dengan lambang singa. Sumber kekuatan utamanya adalah cahaya matahari. Karena itulah, kekuatannya mencapai puncaknya ketika matahari tengah terik-teriknya.

Mirip seperti Feitan, Escanor juga mampu menciptakan miniatur matahari yang panas. Dia juga mempunyai teknik terlarang bernama The One: Ultimate yang memberinya tambahan kekuatan masif.

27. Dabi – Boku no Hero Academia

Dabi adalah salah satu anggota Aliansi Penjahat yang punya pengaruh cukup besar dalam cerita. Tanpa disangka-sangka, dia ternyata masih mempunyai hubungan kekeluargaan dengan keluarga Todoroki.

Dabi mempunyai sebuah Quirk menarik bernama Cremation. Dia mampu mengeluarkan api biru yang sangat panas dan membakar target hingga menjadi abu.

28. Shinmon Benimaru – Fire Force

Shinmon Benimaru dianggap sebagai petugas pemadam terkuat yang memimpin Pasukan 7. Dia mempunyai kemampuan yang sangat langka karena dia adalah pengguna api campuran generasi kedua dan ketiga.

Benimaru bisa mengeluarkan api dari tubuhnya sekaligus memanipulasi api dari sumber eksternal. Dia juga menguasai seni bela diri Iaido yang membuatnya jadi makin sulit dikalahkan dalam pertarungan.

29. Fuegoleon Vermillion – Black Clover

Fuegoleon Vermillion merupakan adik dari Mereoleona yang menjabat sebagai kapten pasukan Crimson Lion. Dia mempunyai dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin.

Fuegoleon memiliki keterampilan yang sangat hebat dalam menggunakan sihir api. Kekuatan bertarungnya pun meningkat pesat setelah dia dipilih oleh Roh Api Salamander.

30. Rimuru Tempest – Tensura Shitara Slime Datta Ken

Rimuru Tempest adalah protagonis utama yang sangat menarik dalam cerita Tensei Shitara Slime Datta Ken. Setelah terbunuh dalam sebuah insiden, dia terlahir kembali ke dunia lain sebagai seorang slime.

Meskipun Rimuru adalah slime, dia mempunyai kekuatan yang overpower dan mampu menggunakan berbagai kemampuan unik. Salah satunya adalah sihir api hitam yang sangat panas dan membara.

31. Estarossa – Nanatsu no Taizai

Pengguna elemen api berikutnya adalah Estarossa, salah satu anggota terkuat Ten Commandments. Dia mempunya latar belakang yang sangat rumit dan menyedihkan. Selain itu, dia mempunyai kekuatan yang sangat besar.

Estarossa bisa dikatakan selevel dengan Zeldris dan Meliodas. Salah satu serangan pamungkasnya adalah Hellblaze yang berwujud api hitam dan terlihat menakutkan.

32. Anos Voldigoad - Maou Gakuin no Futekigousha

Anos Voldigoad merupakan raja iblis yang punya kekuatan overpower dalam cerita Maou Gakuin no Futekigousha. Dia mampu menggunakan berbagai sihir tingkat tinggi dan menghancurkan musuh-musuhnya dengan begitu mudahnya.

Salah satu sihir terkuatnya adalah Jio Graze yang dianggp sebagai tingkatan tertinggi sihir api. Sihir tersebut berwujud miniatur dari matahari yang berwarna hitam dan bisa ditembakkan untuk menyerang musuh. 

33. Starjun – Toriko

Starjun merupakan anggota Bishokukai yang menjadi rival terberat Toriko. Dia seringkali terlibat perseteruan melawan Toriko di sepanjang cerita.

Starjun termasuk pengguna elemen api yang menarik karena api yang dia ciptakan berwarna biru. Dia biasa menyalurkan kekuatan tersebut melalui sebuah pisau unik berbentuk pedang yang disebut Burner Knife.

34. Tatara – Tokyo Ghoul

Selanjutnya, ada petinggi Aogiri Tree yang bernama Tatara. Dia termasuk salah satu ghoul tingkat tinggi yang sangat diwaspadai oleh pasukan CCG karena kekuatannya sangat sulit dilawan.

Tatara mampu menciptakan semacam armor melalui kagune yang bisa melindungi tubuhnya dari serangan lawan. Selain itu, dia mampu menyemburkan api berwarna biru yang bersuhu sangat tinggi.

35. Gabimaru – Jigokuraku

Gabimaru merupakan protagonis utama dalam cerita Jigokuraku. Dia dikenal sebagai seorang ninja berbakat dari Iwagakure. Setelah dijatuhi hukuman mati, dia beserta kriminal lain ditugaskan untuk melakukan ekspedisi pencarian Ramuan Keabadian di Shinsenkyō.

Seperti ninja pada umumnya, Gabimaru sangat terampil dalam menggunakan berbagai ninjutsu. Dia cukup sering mengeluarkan jutsu berelemen api saat bertarung, contohnya adalah Ninpō: Hibōshi.

36. Shana – Shakugan no Shana

Pengguna api yang paling keren selanjutnya adalah gadis cantik bernama Shana. Dia dikenal sebagai Flame Haze yang punya sifat dingin dan tidak begitu peduli dengan orang lain. Selain itu, dia hanya peduli terhadap keseimbangan dunia.

Shana sangat ditakuti oleh Crimson Denizen karena kekuatannya benar-benar hebat. Selain mengandalkan apinya, dia mampu bertarung dengan pedang atau tangan kosong .

37. Ayano Kannagi – Kaze no Stigma

Ayano Kannagi merupakan heroine utama dalam cerita Kaze no Stigma. Dia berasal dari keluarga yang sangat terhormat. Meskipun begitu, dia punya sifat yang pemarah dan suka memberontak.

Ayano juga mempunyai keahlian sebagai pengguna Enjutsu. Kekuatan sejatinya adalah Crimson Divine Flame yang berhubungan dengan api. Kemampuan itu seringkali meningkat pesat saat dia sedang marah.

38. Tsunayoshi Sawada – Reborn

Selanjutnya, ada protagonis utama serial Reborn yang bernama Tsunayoshi Sawada. Dia memang terlihat seperti seorang pengecut yang lemah. Namun, dia ternyata mewarisi darah keluarga mafia.

Meskipun begitu, Tsuna bisa tumbuh menjadi petarung yang kuat setelah dia berlatih bersama kelompok Reborn. Dia mampu mengeluarkan serangan api yang sangat menarik, seperti jurus X-Burner.

39. Alibaba Saluja – Magi

Alibaba Saluja merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Magi. Dia menjalin persahabatan yang sangat kuat dengan Aladdin beserta pelayannya yang bernama Morgiana. 

Setelah menaklukkan dungeon bersama Aladdin, Alibaba mampu menggunakan kekuatan dari Djinn bernama Amon. Djinn tersebut memungkinkan Alibaba untuk mengontrol api dalam pertempuran. Dia biasa mengkombinasikan kekuatan api tersebut dengan keahlian berpedangnya.

40. Takuya Kanbara – Digimon Frontier

Takuya Kanbara seringkali bertindak sebagai pemimpin teman-temannya dalam cerita Digimon Frontier. Dia mempunyai sifat yang penuh semangat dan suka bertindak tanpa berpikir terlebih dulu.

Meskipun demikian, Takuya punya rasa keadilan yang tinggi seperti pahlawan. Dia mampu bertransformasi menjadi Agunimon dengan memanfaatkan Human Spirit of Light. Ia mempunyai kekuatan berbasis api.

****
Barangkali itu saja sobat beberapa karakter anime dengan kekuatan api. Semoga tulisan ini menghibur dan menambah informasi tentang anime untuk sobat sekalian. Thanks.


Baca juga: 8 Alasan Orang Menonton Anime
Previous Post Next Post

Contact Form