Daftar Buah Iblis Mythical Zoan dalam Cerita One Piece

Buah iblis Mythical Zoan merupakan salah satu kategori buah iblis Zoan yang sangat langka. Buah iblis ini membuat penggunanya mampu berubah menjadi makhluk mitologi yang dilengkapi dengan kemampuan unik dan spesial.

Sejauh ini, tercatat ada tujuh buah iblis Mythical Zoan yang telah muncul dalam cerita One Piece. Apa sajakah itu? Yuk, langsung kita ulas bareng-bareng berikut ini!

1. Tori Tori no Mi Model: Phoenix

Buah iblis Mythical Zoan yang satu ini merupakan buah iblis yang dimakan oleh Marco, mantan komandan divisi 1 bajak laut Shirohige. Berkat buah iblis ini, Marco mampu mengubah dirinya menjadi burung Phoenix dengan api biru yang sangat legendaris.

Api biru milik Marco sangat unik karena api tersebut memiliki sifat penyembuhan. Karena itulah, Marco memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa dan membuatnya unggul dalam pertempuran. Selain meregenerasi orang lain, api Marco cukup efektif untuk menyembuhkan luka orang lain.

2. Hito Hito no Mi Model: Daibutsu

Hito Hito no Mi Model: Daibutsu adalah buah iblis milik Sengoku yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi patung Buddha emas raksasa. Saat bertransformasi, Sengoki memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat.

Salah satu kemampuan utama dari buah iblis Mythical Zoan ini adalah penggunanya mampu mengeluarkan shockwave atau gelombang kejut dengan telapak tangannya. Gelombang kejut tersebut sangat kuat dan mampu menghancurkan area di sekitarnya.

3. Inu Inu no Mi Model: Kyubi no Kitsune

Buah iblis Mythical Zoan berikutnya adalah buah Inu Inu no Mi Model: Kyubi no Kitsune yang dimiliki oleh Catarina Devon dari bajak laut Kurohige. Seperti namanya, buah iblis ini memungkinkan penggunanya berubah menjadi makhluk legenda Jepang yang bernama Kyuubi.

Buah iblis ini memiliki kemampuan unik yang membuat penggunanya mampu meniru orang lain dengan sangat persis. Kemampuan ini sangatlah berguna jika digunakan sebagai penyamaran untuk mengelabuhi musuh.

4. Hebi Hebi no Mi Model: Yamata no Orochi

Hebi Hebi no Mi Model: Yamata no Orochi adalah buah iblis Mythical Zoan yang dimakan oleh Shogun Orochi. Kemampuan ini memungkinkan dia bertransformasi menjadi makhluk mitologi Jepang, yaitu monster ular berkepala delapan.

Kemampuan ini pada dasarnya sangatlah kuat karena buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk bertahan hidup hingga tujuh kali setelah dipenggal oleh musuh. Sayangnya, kemampuan ini jatuh ke tangan Orochi yang lemah dan pengecut sehingga kekuatan buah ini jadi kurang maksimal.

5. Uo Uo no Mi Model: Seiryu

Kaido merupakan salah satu Yonko yang sangat kuat dan mengerikan. Dia memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan yang bernama Uo Uo no Mi Model: Seiryu yang memungkinkan dia berubah menjadi Azure Dragon alias Naga dalam mitologi di negara Timur.

Buah iblis tersebut merupakan pemberian dari Big Mom yang diberikan kepada Kaido setelah insiden God Valley. Kaido mampu menggunakan kemampuan buah iblis ini dengan sangat terampil dan membuatnya menjadi sangat berbahaya. Sebagai seekor naga, Kaido memiliki sisik yang keras dan dia mampu terbang di atas langit sekaligus menyemburkan api ke arah lawan.

6. Hito Hito no Mi Model: Onyudo

Onimaru adalah salah satu karakter yang diperkenalkan dalam cerita Wano. Dia adalah seekor rubah yang ternyata memakan buah iblis Hito Hito no Mi Model: Onyudo. Karena itulah, Onimaru mampu berubah menjadi onyudo atau yokai yang berbentuk mirip biksu.

Kemampuan Zoan ini sepertinya memberikan Onimaru kekuatan fisik yang cukup besar. Dia terbukti punya keberanian bertarung melawan Zoro di Ringo. Meskipun dia tak sekuat Zoro, dia cukup terampil dalam menggunakan senjata. Kemampuan lain dari buah ini juga masih misteri.

Baca juga: Daftar Anggota Bajak Laut New Giant Warrior

7. Inu Inu no Mi Model: Okuchi no Makami

Buah iblis Mythical Zoan terakhir dalam tulisan kali ini adalah buah iblis milik Yamato, yakni Inu Inu no Mi Model: Okuchi no Makami. Buah iblis tersebut memungkinkan Yamato untuk berubah menjadi serigala dalam legenda Jepang yang dikenal sebagai penjaga manusia.

Sama seperti Mythical Zoan yang lain, buah iblis ini setidaknya memiliki satu kemampuan spesial. Saat bertarung melawan Kaido, Yamato mampu mengeluarkan serangan es yang sangat kuat dan mampu mengimbangi serangan dari Kaido.

8. Hito Hito no Mi, Model: Nika


Dalam chapter terbaru 1044, terungkap fakta bahwa Gomu Gomu no Mi yang dimakan Luffy aslinya adalah buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Nika. Uniknya, buah iblis tersebut memiliki jalan pikiran sendiri. Hal ini dijelaskan oleh penuturan Gorosei di Mariejoa.


Nika dikenal sebagai Dewa Matahari sekaligus Ksatria Pembebasan yang membebaskan para budak di masa lalu. Kemanapun Nika pergi, dia akan membuat orang-orang di sekelilingnya tertawa. Buah iblis Nika memungkinkan penggunanya untuk memiliki tubuh karet. Selain itu, sifat karet buah iblis Nika akan lebih kuat ketika penggunanya mencapai tahap awakening.


Hal ini terlihat jelas saat Luffy membangkitkan kekuatan awakening-nya dan membangkitkan kekuatan Nika. Dengan awakening itu, Luffy bisa menggunakan mode Gear 5th yang dianggap sebagai teknik terkuatnya.

0 Response to "Daftar Buah Iblis Mythical Zoan dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel