10 Samurai yang Paling Kuat dalam Anime Gintama


Gintama merupakan anime yang bercerita tentang seorang samurai bernama Sakata Gintoki yang sangat konyol. Selain mengusung tema komedi, anime ini juga bercerita tentang samurai yang harus hidup berdampingan dengan alien bernama Amanto yang menguasai Edo.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas tentang daftar samurai yang paling kuat dalam cerita Gintama. Langsung aja kita bahas yuk!


10. Sakamato Tatsuma



Sakamato Tatsuma merupakan salah satu teman dekat Gintoki yang sangat konyol. Di masa lalu, Sakamoto sempat ikut bertarung melawan Amanto. Setelah kekalahan mereka, Sakamoto lebih berfokus untuk berbisnis dan membentuk kelompok Kaientai yang melakukan perdagangan di alam semesta.


Meskipun Sakamoto terlihat kurang menyakinkan, dia termasuk samurai yang sangat tangguh dalam cerita Gintama. Namun, gaya bertarungnya menjadi berubah. Sakamoto lebih suka menggunakan pistol dalam bertarung ketimbang pedang.


9. Kondo Isao



Komandan dari kelompok Shinsegumi ini memiliki sifat yang sangat konyol dan dia selalu terobsesi untuk mengejar Otae. Meskipun sifatnya seperti itu, dia merupakan orang yang dihormati oleh seluruh bawahannya, termasuk Hijikata yang sangat loyal terhadapnya.


Kondo termasuk samurai yang sangat tangguh. Dia selalu berusaha untuk melakukan hal-hal yang benar. Selain itu, dia tidak takut saat bertarung di garis depan. Semangatnya yang menggebu-gebu selalu mampu menggerakkan hati para anggota Shinsegumi.


8. Yagyuu Kyuubei



Yagyuu Kyuubei merupakan samurai hebat yang berasal dari keluarga Kyuubei yang sangat terkenal. Dia termasuk samurai elit yang dipercaya untuk melatih shogun tentang seni bertarung dengan pedang. Selain itu, dia mendedikasikan dirinya untuk mengelola dojo warisan keluarganya.


Meskipun terlahir sebagai wanita, Yagyuu memiliki sifat yang sangat tomboi dan dia sering bersikap layaknya seorang pria. Dia juga terobsesi untuk bersama Otae. Terlepas dari hal itu, Yagyuu adalah samurai yang sangat tangguh karena dia telah berlatih sangat keras sejak kecil.


Baca juga: 10 Arc yang Paling Seru dan Menarik dalam Cerita Gintama


7. Imai Nobume



Imai Nobume merupakan seorang pembunuh terlatih sekaligus bawahan berharga Isaburo di Mimawarigumi. Dia adalah seorang yatim piatu yang dilatih secara intens untuk menjadi pembunuh profesional. Karena itulah, Nobume memiliki sifat yang sangat dingin dan nyaris tanpa emosi.


Karena ia telah melalui latihan yang sangat keras, kemampuan berpedang Nobume sangatlah menakutkan. Dia bisa menghabisi lawannya dengan serangan yang cepat dan mematikan. Maka dari itu, dia sangat cocok disebut sebagai silent killer yang patut diwaspadai.


6. Katsura Kotaro



Katsura Kotaro merupakan teman Gintoki sekaligus pemimpin faksi Joui moderat. Setelah kekalahannya dalam perang, dia melakukan pemberontakan dan berniat menggulingkan shogun. Sama seperti karakter Gintama pada umumnya, Katsura juga mempunyai sifat yang sangat konyol, apalagi ketika dia bersama Elizabeth.


Dalam cerita, Katsura seringkali bentrok dengan Shinsegumi. Uniknya, Katsura selalu tahu cara melarikan diri. Meski ia cukup sering tampil konyol, Katsura pada dasarnya adalah samurai yang kuat dan dia sempat bertarung melawan musuh kuat, seperti Shokaku dan Enshou dari bajak laut Harusame.


5. Doromizu Jirocho



Samurai yang satu ini dikenal sebagai salah satu dari Empat Dewa Kabukichou yang sangat kuat. Dia merupakan pemimpin dari kelompok yakuza yang berpengaruh dan disegani oleh orang-orang. Tujuannya mendirikan kelompok itu adalah ia ingin melindungi kampung halamannya dari segala bentuk ancaman.


Selama bertahun-tahun, Jirochi melindungi wilayah Kabukicho dengan kekuatannya sendiri. Ia telah berjanji kepada Otose dan mendiang Terada Tatsugorou yang sangat dia hormati. Dari segi kemampuan, kekuatan Jirochou bisa dikatakan hampir setara dengan kemampuan berpesang Gintoki dan mereka sempat bertarung sengit.


Baca juga: 10 Anggota Shinsegumi yang Paling Populer dalam Cerita Gintama


4. Hijikata Toshiro



Hijikata Toshiro merupakan wakil komandan Shinsegumi yang dikenal sebagai iblis dan ditakuti oleh seluruh bawahannya. Hijikata sangatlah tangguh dan dia memiliki skill berpedang yang mengerikan. Meskipun dia sering tampil serius, Hijikata kadangkala juga menunjukkan sisi konyolnya.


Hijikata memegang pedang terkutuk Muramasha dan dia memiliki gaya berpedang yang cepat dan penuh improvisasi. Pada arc Mitsuba, dia sempat mengalahkan seluruh anggota geng dengan cepat. Ia juga sempat memotong sebuah peluru pada arc Thorny. Yang jelas, Hijikata benar-benar berbakat.


3. Takasugi Shinsuke



Takasugi Shinsuke merupakan mantan teman sekaligus rekan seperjuangan Gintoki yang sempat bertempur melawan Amanto. Setelah kekalahannya, Takasugi berubah menjadi jahat dan dia membentuk kelompok Kihetai agar dia bisa membalas dendam. Takasugi adalah pemimpin dengan karisma yang unik.


Di sepanjang cerita, Takasugi sering terlibat konflik dengan Gintoki. Kemampuan Takasugi sebagai samurai sangatlah berbahaya karena dia terkenal kejam dan tak berperasaan di medan pertarungan. Takasugi bahkan sempat bertarung gila-gilaan melawan Gintoki yang selalu berusaha untuk menghentikan kegilaan Takasugi.


2. Sakata Gintoki



Sakata Gintoki alias Shiroyasa merupakan protagonis utama dalam cerita Gintama. Dia merupakan samurai sejati yang sangat kuat dan selalu menjunjung tinggi keadilan. Meskipun dia memiliki sisi komedi yang sangat kental, dia bisa berubah menjadi sosok yang berbeda saat dia sedang dalam mode serius.


Selain bertarung demi keyakinan yang dia pegang, Gintoki juga rela bertarung demi orang lain yang berharga baginya. Dia sering bertemu musuh-musuh yang jauh lebih kuat darinya. Namun, tekad kuat Gintoki selalu berhasil membawanya keluar sebagai pemenang. Yang jelas, Gintoki adalah samurai yang hebat.


1. Master Shouyou/Utsuro



Master Shouyou adalah guru dari Gintoki dan teman-temannya. Ia merupakan samurai yang baik hati dan sosok guru yang sangat dihormati oleh Gintoki. Dia tewas dibunuh oleh Gintoki pada saat perang Joui. Kematian Shouyou meninggalkan luka yang sangat dalam bagi Gintoki dan teman-temannya.


Tanpa diketahui oleh mereka, sosok Shouyou sebenarnya adalah seorang monster bernama Utsuro yang sangat ditakuti. Utsuro memiliki kemampuan untuk menyerap alkana sehingga dia bisa hidup abadi dan terus bereinkarnasi dari waktu ke waktu meski telah dibunuh. Ia juga merupakan pemimpin asli dari Naraku yang sangat kuat. Gintomi dan seluruh rekan-rekannya harus berjuang mati-matian untuk mengalahkannya.


Baca juga: 7 Anggota Klan Yato yang Terkuat dalam Cerita Gintama

0 Response to "10 Samurai yang Paling Kuat dalam Anime Gintama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel