10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Skypiea


Selama alur cerita Skypiea, Luffy beserta teman-temannya terlibat konflik peperangan dengan pasukan Enel beserta suku Shandia. Mereka harus melalui pertarungan survival yang sangat sengit agar mereka bisa bertahan hidup.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar pertarungan yang paling seru di sepanjang cerita Skypiea. Yuk, kita bahas sama-sama berikut ini!

10. Nico Robin vs Yama

Selama bertualang di Skypiea, Nico Robin sangat antusias terhadap reruntuhan kuno dan nilai historis yang ada di sana. Akan tetapi, dia merasa marah besar saat Yama mengamuk dan menghancurkan arsitektur kuno di sekitar reruntuhan tersebut.

Dalam hal kekuatan, Yama memang jauh lebih brutal dan agresif dibandingkan Robin. Dia sempat melukai Robin dengan beberapa serangannya. Meskipun demikian, Robin berhasil mengalahkan Yama dengan cara yang cerdik. 

9. Zoro vs Braham

Meskipun bukan sorotan utama, pertarungan antara Zoro melawan Braham cukup menarik untuk ditonton. Mereka berdua secara tidak sengaja berpapasan satu sama lain hingga pertarungan mereka terjadi begitu saja.

Braham bertarung dengan menggunakan pistol cahaya yang bisa membutakan lawan untuk sementara waktu. Walau kemampuan tersebut cukup merepotkan, Zoro berhasil mengalahkan Braham dengan jurus pedang terbang yang baru dia kembangkan.

8. Luffy vs Wiper

Sama seperti kasus sebelumnya, pertarungan antara Luffy melawan Wiper terjadi begitu saja. Saat mereka berdua bertemu, mereka langsung memasang kuda-kuda untuk bertarung. Setelah itu, mereka saling beradu kekuatan di medan pertarungan.

Perbedaan kekuatan mereka berdua bisa dibilang cukup tipis. Mereka sama-sama kuat dan tidak mau mengalah satu sama lain. Meskipun pertarungan itu berlangsung singkat, pertarungan mereka cukup menyenangkan untuk ditonton. 

Baca juga: 9 Senjata Berbasis Dial yang Ada dalam Cerita One Piece

7. Wiper vs Shura

Shura merupakan salah satu pendeta terkuat yang melayani Enel. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang sangat angkuh dan begitu percaya diri. Karena itulah, dia bisa dikalahkan dengan mudah oleh Wiper.

Demi mengalahkan Shura, Wiper tanpa pikir panjang langsung menggunakan Reject Dial. Dia tidak terlalu memedulikan resiko dari penggunaan Reject Dial. Satu-satunya hal yang paling penting baginya adalah kemenangan.

6. Chopper vs Gedatsu

Bertemu dengan Gedatsu merupakan salah satu kesialan yang harus dialami oleh Chopper. Meskipun Chopper tahu kekuatan Gedatsu, dia tidak bisa melarikan dari pertempuran sehingga dia mau nggak mau harus melawan Gedatsu.

Pertarungan mereka berlangsung dengan sangat sengit. Selain itu, ada banyak momen lucu yang ditampilkan oleh Chopper dan Gedatsu. Berkat kecerdasan Chopper, dia pada akhirnya mampu mengalahkan Gedatsu. 

5. Luffy, Sanji, & Usopp vs Satori

Setelah Merry Go dibawa oleh lobster raksasa, Luffy beserta Sanji dan Usopp harus pergi menuju altar pengorbanan. Selama perjalanan menuju ke sana, mereka bertiga harus bertarung melawan Satori dan melewati ujian bola.

Satori mampu mengendalikan bola-bola awan yang berisi hal-hal tak terduga. Selain itu, dia mampu menggunakan Mantra untuk memprediksi pergerakan lawan. Meskipun dia kuat, dia pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh Sanji dan Luffy.  

Baca juga: 10 Navigator yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece

4. Zoro vs Ohm

Pertarungan yang paling seru berikutnya adalah duel antara Zoro melawan Ohm. Mereka berdua sama-sama menggunakan pedang dalam bertarung. Selain itu, mereka mempunyai gaya bertarung yang sangat unik. 

Ohm menggunakan sebuah pedang yang sangat fleksibel layaknya cambuk bernama Eisen Whip. Dia mempunyai keunggulan dalam pertarungan jarak jauh. Karena itulah, dia adalah musuh yang cukup merepotkan bagi Zoro.

3. Wiper vs Enel

Demi merebut kembali Upper Yard, Wiper bertarung mati-matian untuk mengalahkan Enel. Setelah bertemu dengan Enel, dia langsung menyerang Enel dengan serangan Reject Dial. Serangan tersebut sangatlah fatal hingga membuat Enel koma untuk sesaat.

Sayangnya, serangan Wiper sia-sia karena Enel bisa hidup kembali dengan memompa jantungnya. Meskipun dia belum berhasil menghabisi Enel, tekad sekaligus keberaniannya merupakan hal yang sangat menarik untuk ditonton. 

2. Luffy vs Enel (First Round)

Pertarungan pertama antara Luffy melawan Enel adalah hal yang sangat lucu sekaligus menarik untuk dilihat. Dalam pertarungan itu, Enel sempat shock berat karena serangan listriknya tidak berefek apapun terhadap tubuh karet Luffy.

Meskipun demikian, Enel masih punya cara lain untuk mengalahkan Luffy. Dia bisa mengkombinasikan Mantra beserta tongkat emasnya sebagai senjata. Serangan-serangan Enel terbukti mampu membuat Luffy terpojok. 

1. Luffy vs Enel (Final Round)

Dalam pertempuran puncak, Luffy mengeluarkan segenap kekuatannya untuk mengalahkan Enel. Dia memanfaatkan bola emas yang ada di tangannya untuk menetralisir petir milik Enel sekaligus memukulnya dengan kekuatan penuh.

Dengan tekadnya yang sangat kuat, Luffy pada akhirnya berhasil memenangkan pertempuran tersebut. Selain itu, dia mampu membunyikan kembali lonceng emas dan membuktikan kepada paman Cricket bahwa pulau langit itu memang ada.   

Baca juga: 10 Teknik Petir Terkuat God Enel dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form