10 Planet yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball


Dragon Ball merupakan manga dan anime karya Akira Toriyama yang sangat legendaris. Serial tersebut menyuguhkan sebuah semesta yang sangat luas. Karena itulah, ada banyak planet menarik yang tersebar di alam semesta.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar planet yang paling menarik dalam cerita Dragon Ball. Planet mana sajakah itu? Yuk, cek jawabannya melalui artikel ini!

1. Planet Bumi

Yang pertama tentu saja adalah Bumi. Planet tersebut dihuni oleh banyak manusia yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, planet tersebut seringkali menjadi fokus utama dalam keseluruhan cerita Dragon Ball.

Ada banyak peradaban yang ada di Bumi, mulai dari peradaban primitif hingga modern. Selain itu, Bumi juga mempunyai petarung bela diri yang sangat kuat. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk memusnahkan para musuh yang menjadi ancaman bagi Bumi.

2. Planet Namek

Planet Namek merupakan kampung halaman dari Piccolo Jr. beserta para Namekian yang lain. Planet tersebut terletak di Universe 7. Selain itu, planet tersebut dikelilingi oleh tiga matahari sehingga planet tersebut tidak memiliki waktu malam hari.

Dalam cerita Namek Saga, planet tersebut mengalami teror yang luar biasa akibat serangan dari Frieza. Insiden tersebut membuat planet tersebut hancur. Namekian yang masih bertahan hidup kemudian membangun peradaban mereka di planet baru bernama New Namek.

3. Planet King Kai

Berbeda dengan planet sebelumnya, Planet King Kai berlokasi di sebuah tempat yang dikenal sebagai Other World. Planet tersebut adalah rumah dari King Kai yang menguasai wilayah utara. Di sana, dia tinggal bersama kedua peliharaannya yang bernama Bubbles dan Gregory.

Planet tersebut berukuran cukup kecil dibandingkan planet pada umumnya. Selain itu, tingkat gravitasi yang ada di sana jauh lebih intens dibandingkan Bumi. Goku sempat berkunjung ke planet tersebut untuk berlatih bersama King Kai.

Baca juga: 10 Teknik Gotenks yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

4. Planet Plant

Tuffle merupakan salah satu ras menarik yang sangat canggih dan berteknologi tinggi. Mereka berasal dari sebuah tempat yang dikenal sebagai Planet Plant. Sayangnya, planet tersebut diambil alih oleh para Saiyan hingga membuat ras Tuffle nyaris punah.

Dalam cerita Dragon Ball GT, Baby berusaha untuk membangun kembali Planet Plant. Demi mewujudkan ambisi tersebut, dia mengambil alih tubuh Vegeta dan mengontrolnya. Dia pun menjadi musuh yang sangat merepotkan.

5. Planet Netfiss

Planet yang paling menarik berikutnya adalah Planet Netfiss yang menjadi kampung halaman Pride Troopers. Planet tersebut pertama kali diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball Super dan berlokasi di Universe 11. 

Pride Troopers bekerja dengan sangat gigih untuk melindungi planet mereka. Saat Team 11 dikalahkan dalam Tournament of Power, planet tersebut sempat dihapus bersama Universe 11. Akan tetapi, planet tersebut kemudian dipulihkan kembali.

6. Planet Beenz

Sesuai namanya, planet ini merupakan rumah bagi para Beenz yang dikenal sebagai ras berkecerdasan tinggi. Ras tersebut pada dasarnya sudah punah. Namun, mereka dibangkitkan kembali oleh Turles.

Turles berhasil membangkitkan dua Beenz bernama Raisin dan Lakasei dari fosil yang dia temukan. Selain itu, dia perlu menggunakan ekstraksi dari Tree of Might. Setelah dibangkitkan, kedua Beenz tersebut bisa dijadikan sebagai rekan yang krusial. 

7. Planet Wagashi

Planet yang paling menarik berikutnya adalah Planet Wagashi. Planet tersebut merupakan tempat Monaka yang dianggap oleh Beerus sebagai petarung kuat. Meskipun demikian, kebenaran tentang hal tersebut masih dipertanyakan.

Beerus menggunakan cerita tentang kehebatan Monaka untuk memotivasi Goku dan Vegeta. Terlepas dari hal itu, Wagashi terlihat mempunyai peradaban yang modern sekaligus perekonomian yang kuat. 

Baca juga: 10 Anggota Pride Troopers dalam Cerita Dragon Ball

8. Planet Sadala

Planet Sadala merupakan planet asli dari ras Saiyan. Di Universe 7, planet tersebut hancur karena konflik internal yang terjadi di antara para Saiyan. Akibat permasalahan itu, para Saiyan kemudian menjajah Planet Tuffle dan mengganti nama planet itu sebagai Planet Vegeta.

Walaupun Sadala di Universe 7 telah hancur, planet tersebut masih eksis di Universe 6. Seperti kasus Planet Netfiss, Sadala dan Universe 6 sempat dihapus saat Team 6 kalah dalam Tournament of Power. Namun, planet tersebut kemudian dipulihkan kembali. 

9. Planet Yardrat

Planet Yardrat termasuk planet yang memegang peran penting dalam cerita Dragon Ball Z. Para penduduk di planet tersebut dikenal mempunyai sifat yang ramah. Selain itu, planet itu mempunyai infrastuktur kesehatan yang baik.

Goku sempat terdampar di planet tersebut. Di sana, dia mempelajari sebuah teknik baru bernama Instant Transmission. Tidak hanya Goku saja, Vegeta juga sempat mampir ke sana untuk menguasai seni penguasaan spirit dalam cerita Dragon Ball Super.

10. Planet Cereal

Planet terakhir yang paling menarik dalam cerita Dragon Ball adalah Planet Cereal. Planet tersebut dihuni oleh sebuah ras bernama Cerelians. Namun, ras tersebut nyaris punah akibat invasi dari pasukan Frieza dan tentara Saiyan.

Sebagai keturunan Cerelians yang masih bertahan, Granolah mempunyai dendam terhadap Frieza dan para Saiyan. Demi menjadi yang terkuat di alam semesta, dia pun tertarik untuk mengumpulkan Cerealian Dragon Balls.

Baca juga: 10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form