10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Fishman Island


Sebelum memasuki New World, kelompok Topi Jerami harus terlebih dulu singgah di Fishman Island. Selama berlabuh di sana, mereka sempat terlibat konflik yang cukup sengit melawan Bajak Laut New Fishman yang dipimpin oleh Hody Jones.

Kira-kira, pertarungan manakah yang paling seru di Fishman Island? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Hody vs Gyro

Gyro adalah salah satu bajak laut yang tertangkap oleh Hody dan anak buahnya. Akan tetapi, dia berusaha untuk melarikan diri. Namun, usaha mereka sia-sia karena mereka dihadang oleh Hody di tengah perjalanan.

Pada saat itu, Hody dalam kondisi yang terborgol. Selain itu, dia juga menggunakan bantuan dari pil steroid yang meningkatkan kekuatannya berkali-kali lipat. Dia mampu menghancurkan Gyro beserta anak buahnya dalam sekejap mata.

9. Sanji & Jinbe vs Wadatsumi

Meskipun Wadatsumi mempunyai tubuh yang sangat besar, dia bukanlah ancaman yang serius. Dia mempunyai sifat yang sangat idiot dan kekanak-kanakan. Selain itu, dia gampang dimanipulasi oleh orang lain.

Pertarungan melawan Wadatsumi adalah hal yang sepele bagi Sanji dan Jinbe. Mereka bisa mengalahkan Wadatsumi dengan mudahnya. Karena itulah, pertarungan mereka cenderung membosankan untuk dilihat.

8. Chopper vs Dosun

Pertarungan yang paling menarik berikutnya adalah duel antara Chopper vs Dosun. Setelah time skip, Chopper berhasil mengontrol kekuatan Monster Point sehingga dia bisa bertarung tanpa takut melukai teman-temannya.

Dalam wujud monster, kekuatan Chopper pun meningkat dengan sangat pesat. Dia mampu memberikan serangan yang sangat kuat ke arah lawan. Karena itulah, dia bisa mengalahkan Dosun tanpa merasa kesulitan.

Baca juga: 7 Jurus Hody Jones yang Menarik dalam Cerita One Piece

7. Luffy vs Vander Decken

Saat Luffy mengajak Shirahosi jalan-jalan keluar istana, Vander Decken berusaha untuk mengejar Shirahosi hingga dia harus berhadapan dengan Luffy. Setelah melihat perbuatan Vander Decken, Luffy pun merasa sangat kesal.

Walaupun dalam keadaan terikat, Luffy masih bisa bertarung dengan menggunakan kakinya. Dia kemudian mengalahkan Vander Decken dengan serangan Jet Hammer yang sangat kuat. Pertarungan mereka pun berakhir dalam waktu yang singkat. 

6. Franky vs Ikaros

Selama pertempuran melawan bajak laut Hody, Franky mengeluarkan Iron Pirate sebagai senjata pamungkasnya. Dia menyuguhkan pertarungan yang sangat seru sekaligus kocak. Puncaknya adalah saat dia bertarung melawan Ikaros.

Meskipun Ikaros menggunakan pil steroid, kekuatannya tidak bisa dibandingkan dengan Franky. Karena itulah, dia berubah menjadi cumi-cumi bakar setelah terkena serangan Radical Beam yang sangat kuat dan destruktif.

5. Zoro vs Hyouzou

Hyozou menganggap dirinya sebagai pendekar pedang terbaik di Pulau Manusia Ikan. Dia memang sangat tangguh dan berbahaya jika dibandingkan kru Hody yang lain. Namun, dia bukanlah tandingan bagi Zoro.

Di mata Zoro, Hyozou hanyalah kodok di kolam kecil yang tidak tahu betapa luasnya lautan. Dia tidak mampu memberikan pertarungan yang layak kepada Zoro. Karena itulah, dia pada akhirnya kalah telak oleh tebasan pedang Zoro.

Baca juga: 11 Pengguna Gyojin Karate yang Muncul dalam Cerita One Piece

4. Usopp vs Daruma

Setelah time skip, Usopp terlihat lebih gagah dan pemberani dibandingkan dirinya di masa lalu. Dia juga mendapatkan peluru menarik bernama Pop Green. Peluru tersebut sangat bervariasi dan berguna dalam pertempuran.

Dalam pertempuran melawan Daruma, Usopp menggunakan berbagai kombinasi serangan yang seru untuk dilihat. Contohnya adalah Dokuro Bakuhatsu So, Trampolia, dan Humandrake. Dia kemudian mengakhirinya dengan serangan Impact Wolf.

3. Brook vs Zeo

Selanjutnya, ada pertempuran antara Brook melawan anggota Hody yang bernama Zeo. Mereka berdua menyuguhkan pertarungan yang seru dengan selingan humor yang menghibur. Hal itulah yang membuat duel di antara mereka jadi sangat menarik.

Dalam pertempuran tersebut, Brook mengeluarkan teknik terbaru bernama Kasuriuta: Fubuki Giri. Teknik tersebut mampu mengalahkan sekaligus membekukan Zeo dalam sekejap mata. Selain itu, momen tersebut tambah dramatis berkat kata-kata puitis Brook.

2. Zoro vs Hody

Sebelum bertarung melawan Luffy, Hody sempat bertarung melawan Zoro di Istana Ryugu. Pertarungan mereka berlangsung cukup singkat. Akan tetapi, pertarungan tersebut terlihat sangat badass.

Walaupun mereka bertarung di bawah air, Zoro mampu mengimbangi kekuatan Hody. Dia juga sempat memberikan luka yang serius kepada Hody. Namun, situasi pertempuran berubah setelah Hody memakan pil steroid.

1. Luffy vs Hody

Pertarungan antara Luffy dan Hody merupakan momen yang sangat seru dalam cerita Fishman Island. Meskipun Hody bukanlah ancaman yang serius, dia tetap saja merepotkan bagi Luffy karena dia diperkuat dengan pil steroid yang membuatnya jadi agresif. 

Dalam pertempuran itu, situasi Luffy juga kurang menguntungkan karena dia harus bertarung di bawah air. Namun, dia mampu mengatasi hal tersebut berkat bantuan dari Shirahosi. Dia pun mengeluarkan jurus-jurus baru yang sangat menarik, seperti Red Hawk dan Elephant Gatling

Baca juga: 10 Teknik Jinbe yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form