10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita FLCL


FLCL merupakan sebuah anime komedi absurd yang diciptakan oleh Kazuya Tsurumaki dan ditulis oleh Yōji Enokido. Kisah anime tersebut berfokus pada seorang bocah bernama Naota Nandaba dan perempuan misterius bernama Haruko Harahara yang mengaku sebagai alien.

Setelah ditabrak oleh Haruko, Naota mengalami berbagai peristiwa yang aneh dan abnormal. Mereka pun seringkali terlibat momen-momen kocak yang aneh tapi menarik, seperti pertarungan antar robot canggih.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita FLCL. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Miyu Miyu

Pertama-tama, ada kucing peliharaan dari keluarga Nandaba yang bernama Miyu Miyu. Dia mempunyai sifat yang sangat pemalas. Di samping itu, dia juga mempunyai tubuh yang sangat gemuk. 

Lucunya, Miyu Miyu seringkali digunakan oleh Haruko Haruhara sebagai alat komunikasi untuk menghubungi rekannya. Selain itu, dia juga bisa digunakan sebagai kamera video oleh pasukan Galactic Space Police Brotherhood.

9. Kamon Nandaba

Kamon Nandaba merupakan ayah dari Naota yang pernah bekerja sebagai jurnalis budaya pop. Dia beralih profesi menjadi seorang penulis lepas dan mengelola sebuah tabloid bernama Kamon-Mabase.

Walaupun Kamon sudah berusia paruh baya, dia masih menunjukkan sifat yang kekanak-kanakan. Dia juga sangat dekat dengan Haruko dan sering bertingkah genit di dekatnya. Namun, dia hanya dimanfaatkan oleh Haruko.

8. Kitsurubami

Selanjutnya, ada Letnan Kitsurubami yang berperan sebagai tangan kanan Amarao di Intersetallar Immigration Bureu. Dia masih muda dan berpenampilan atraktif. Selain itu, dia sangat profesional dalam bekerja.

Kitsurubami seringkali terlihat memantau data dan hal-hal penting seputar misi. Namun, dia masih menunjukkan sisi yang lucu. Dia suka heran dengan alis palsu Amarao yang tebal dan terlihat sangat konyol.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cromartie High School

7. Amarao

Amarao merupakan seorang komandan yang bekrja untuk Department of Interstellar Immigration. Terlepas dari jabatannya, dia mempunyai sifat yang konyol dan genit. Dia suka menggoda Kitsurubami dengan rayuan gombal.

Selain itu, Amarao juga menganggap Haruko sebagai ancaman yang serius. Mereka pernah berkonflik di masa lalu. Dia pun seringkali mengingatkan Naota untuk menjauhi Haruko. Namun, Naota tidak pernah menggubris perkataannya.

6. Takkun

Berbeda dengan Miyu Miyu, Takkun merupakan kucing liar berwarna hitam yang dipelihara oleh Mamimi. Dia masih berumur empat bulan saat dia diadopsi. Dia pun seringkali muncul dalam berbagai momen.

Karena Mamimi tidak diperbolehkan membawa hewan ke rumah, Mamimi pun sering bermain dengan Takkun di tepi sungai. Selain dekat dengan Mamimi, Takkun juga seringkali bermain dengan Canti.

5. Eri Ninamori

Selanjutnya, ada teman sekelas Naota yang bernama Eri Ninamori. Dia merupakan putri dari wali kota Mabase. Dia juga menjabat sebagai ketua kelas sehingga dia seringkali memberikan teladan yang baik bagi teman-temannya.

Meskipun demikian, Eri merasa sedih dan frustasi setelah dia mendengar berita perselingkuhan ayahnya dengan sekretarisnya. Dia juga menjalin kedekatan dengan Naota. Dia merasa cemburu ketika Naota dekat-dekat dengan Mamimi atau Haruko. 

4. Canti

Canti merupakan robot unik dengan kepala yang mirip sebuah televisi. Dia diproduksi oleh Mekanika Medis. Namun, dia sempat dirasuki oleh Atomsk hingga dia melakukan perjalanan ke bumi melalui Saluran N.O. Naota.

Setelah dikalahkan oleh Haruko, Canti kemudian berperan sebagai pelayan di keluarga Nandaba. Dia suka membantu membersihkan rumah. Selain itu, dia juga menunjukkan emosi seperti manusia sehingga dia disukai banyak orang.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Great Teacher Onizuka

3. Naota Nandaba

Di urutan ketiga, ada Naota Nandaba yang menjadi protagonis utama dalam cerita FLCL. Dia memang terlihat seperti anak biasa pada awalnya. Namun, dia ternyata mempunyai saluran N.O. Dia juga sering terlibat aksi pertarungan berbahaya.

Naota mempunyai sifat yang cukup matang dan terobsesi untuk menjadi seperti kakaknya. Dia pada awalnya cukup risih dengan kehadiran Haruko. Lambat laun, dia mulai menyadari bahwa dia menyukai Haruko.

2. Mamimi Samejima

Mamimi Himejima adalah salah satu sahabat baik dari Naota. Dia berusia lebih tua dari Naota. Meskipun begitu, mereka berdua sangat akrab dan seringkali menghabiskan waktu bersama untuk bermain atau bercerita banyak hal. 

Mamimi sangat mengagumi kakak dari Naota karena dia pernah diselamatkan oleh kakak Naota dari insiden kebakaran di masa lalu. Mamimi juga mempunyai sisi yang konyol, contohnya adalah obsesinya terhadap Canti dan menganggapnya seperti malaikat. 

1. Haruko Haruhara

Mungkin tidak perlu diperdebatkan bahwa Haruko Haruhara adalah karakter yang paling menarik dalam cerita FLCL. Haruko seringkali terlihat membawa gitar dan berkendara dengan motor vespanya yang khas.

Selain itu, Haruko mempunyai kepribadian yang sangat kacau dan suka berbuat onar di sekelilingnya. Dia pun seringkali membuat Naota kerepotan. Dalam cerita, dia sedang mengejar sebuah entitas bernama Atomsk yang punya kekuatan super di galaksi.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Skip Beat!

Previous Post Next Post

Contact Form