20 Prajurit Angkatan Laut yang Paling Kuat di One Piece

Angkatan Laut adalah sekelompok organisasi yang berperan penting dalam menegakkan keadilan dan menjaga perdamaian dunia. Di angkatan laut, terdapat banyak prajurit kuat yang setiap hari bertempur dan melindungi masyarakat sipil dari kejahatan yang bernama bajak laut.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas daftar prajurit angkatan laut yang paling kuat di dunia One Piece. Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini!

20. Hina

Hina saat ini merupakan seorang rear admiral dan dia sangat dekat dengan Smoker. Dia memiliki kebiasaan unik karena dia selalu menyebut namanya di setiap kalimat, misalnya “Hina kecewa.. atau Hina sedih”. Dia pertama kali muncul di Alabasta dan mendapat julukan Black Cage karena kekuatannya.

Hina memiliki kemampuan buah iblis Ori Ori no Mi yang membuat mampu mengurung musuh dengan cincin besi  menggunakan tangannya. Nggak hanya itu, dia juga mampu memanjangkan kedua tangannya seperti kurungan penjara untuk menangkap target. Kemampuan Hina ini cukup membuat lawan kesulitan menghindarinya.

19. Coby

Selanjutnya, ada Coby yang merupakan sahabat baik Luffy di awal petualangannya. Coby dulunya adalah seorang babu di kapal Alvida. Dia pun sangat cengeng dan lemah pada saat itu hingga ia akhirnya diselamatkan oleh Luffy dan mulai memperjuangkan impiannya sendiri untuk menjadi admiral angkatan laut.

Saat berada di angkatan laut, Coby berjuang dengan sangat keras dan dilatih langsung oleh Garp. Kemampuannya meningkat dari waktu ke waktu hingga saat ini dia berhasil naik pangkat menjadi kapten angkatan laut. Coby memiliki kemampuan untuk menggunakan paling tidak satu teknik Rokushiki, yaitu Soru. Nggak hanya itu, Coby juga memiliki kemampuan kenbunshoku no haki yang  hebat.

18. Bastille

Wakil admiral yang satu ini mulai menunjukkan kekuatannya di Dressrosa. Di sana, Bastille di bawah komando Fujitora turut membantu mengamankan penduduk Dressrosa dari kekejaman Doflamingo serta melawan para penjahat. Bastille sendiri dikenal dengan julukan “Pemotong Hiu” dengan pedangnya yang sangat besar.

Pedang zanbato milik Bastille bernama Same-kiri Bocho. Dengan pedang itu, Bastille mampu menebas bangunan di sekitarnya dalam satu kali tebasan. Dia sempat terlibat pertarungan dengan Sabo di Dressrosa. Sayangnya, kemampuan Sabo yang lebih kuat ditambah dengan Mera Mera no Mi, membuat Bastille dapat dengan mudah dikalahkan. Terlepas dari hal itu, Bastille sangat kuat sebagai wakil admiral.

Baca juga: 10 Insiden dan Peristiwa Besar Paling Monumental di One Piece

17. John Giant

John Giant adalah raksasa Elbaf pertama yang bergabung dengan angkatan laut. Bergabungnya John Giant ke Marine tidak luput dari jasa Mother Caramel yang memiliki koneksi baik dengan klan raksasa Elbaf. Seperti kebanyakan raksasa pada umumnya, John Giant memiliki kekuatan fisik dan kemampuan bertempur yang hebat.

Selain mengandalkan kekuatan fisik, John Giant juga menggunakan pedang besar. Pada peperangan Marineford, John Giant sempat berhadapan dengan Shirohige. Sayangnya, Shirohiga terlalu kuat untuk dia hadapi sendirian. Meskipun begitu, John Giant sangat layak masuk ke dalam list ini melihat kekuatannya sebagai raksasa yang hebat.

16. Strawberry

Sosok wakil admiral yang satu ini cukup sering muncul dalam cerita One Piece. Strawberry termasuk salah satu wakil admiral yang kekuatannya patut diwaspadai. Dia memiliki otoritas tinggi dan ikut memberikan komando dalam penyerangan Buster Call di Enies Lobby.

Dalam bertarung, Strawberry terlihat menggunakan dua buah pedang panjang. Nggak hanya itu, dia juga sepertinya ahli dalam bertarung dengan tangan kosong. Di flashback Fisher Tiger, ia sempat terlibat pertarungan dengan Jinbei yang membuatnya berakhir dengan luka-luka. Dia juga yang menceritakan kehabatan kekuatan Jinbei kepada atasan hingga Jinbei diangkat menjadi Sichibukai. Melihat otoritasnya yang tinggi dan kemampuan bertarungnya yang seperti itu, Strawberry layak menduduki posisi ini.

15. Onigumo

Next, ada wakil angkatan laut bernama Onigumo yang kekuatannya patut diwaspadai. Dia merupakan angkatan laut yang memegang filosofi keadilan mutlak dan memiliki sisi kejam sebagai angkatan laut, khsususnya apabila ada anak buah yang tidak sepaham dengan pemikirannya. Dia termasuk wakil admiral yang ikut penyerangan Buster Call di Enies Lobby.

Onigumo memiliki kemampuan untuk memanipulasi rambutnya menjadi beberapa tangan, seperti laba-laba. Kemampuan ini mungkin merupakan efek dari buah iblis. Dengan kemampuan ini, Onigumo mampu menggunakan delapan pedang dalam waktu yang bersamaan. Kekuatan Onigumo terlihat jelas pada arc Marineford. Dia dapat dengan mudah menangkap Marco yang sedang lengah.

Baca juga: Peringkatan Kekuatan Kru Topi Jerami dari Yang Terlemah Hingga Terkuat

14. Sentomaru

Sentomaru adalah kapten dari Marine’s Science Unit. Dia memiliki perawakan yang gendut dan selalu memawa kapak besar. Selain itu, dia juga sangat percaya diri dengan kekuatannya. Sentomaru memiliki kendali atas unit Pacifista, contohnya seperti pada saat di Sabaody dan peperangan Marinefod.

Selain itu, Sentomaru pun memiliki kemampuan bertarung dan pertahanan yang sama kuatnya. Gaya bertarung Sentomaru cukup mirip seperti petarung sumo. Dengan kekuatannya, Sentomaru sempat memojokkan kru SHP saat mereka bertarung di Sabaody. Selain itu, Sentomaru mampu menggunakan bushosoku no haki yang mampu meningkatkan daya rusak serangannya.

13. Smoker

Anggota marine terkuat berikutnya adalah Smoker yang sangat terobsesi untuk menangkap Luffy dan teman-temannya. Smoker awalnya merupakan komodor yang memimpin pangkalan angkatan laut di H Town. Ia kemudian pergi ke Grand Line untuk mengejar SHP. Setelah time skip, Smoker berhasil naik pangkat menjadi wakil admiral dan memimpin pasukan G-5.

Smoker biasa dijuluki sebagai anjing liar angkatan laut karena dia suka berbuat seenaknya. Selain itu, dia memiliki kemampuan buah iblis Mogu Mogu no Mi tipe Logia yang membuat dia mampu memanipulasi tubuhnya menjadi asap. Nggak hanya itu, Smoker juga memiliki senjata berupa jitte yang ujungnya dilengkapi dengan batu laut. Hal ini membuatnya unggul saat berhadapan dengan musuh pengguna buah iblis.

12. Momonga

Wakil angkatan laut yang satu ini sangatlah terampil dalam menggunakan pedang. Momonga termasuk salah satu wakil angkatan laut yang juga turut memberikan komando dalam penyerangan Buster Call di Sabaody. Selain itu, dia juga merupakan ksatria yang tangguh, terbukti pada saat dia mampu menghindari pesona Boa Hancock.

Keterampilan berpedang Momonga sangatlah hebat. Dia mampu mengalahkan Sea King dengan teknik berpedangnya. Selain itu, Momonga juga sangat cepat dan lincah karena dia mampu menggunakan dua teknik dari Rokushiki, yaitu Soru dan Geppou. Berkat kombinasi kekuatan dan kecepatan yang dimiliki oleh Momonga, dia layak berada di posisi ini dan mengungguli Smoker.

11. X Drake

Selanjutnya, ada X Drake yang identitas aslinya adalah seorang kapten dari organisasi rahasia angkatan laut bernama SWORD. Organisasi ini masih sangatlah misterius dan tak banyak informasi mengenai hal ini. Drake awalnya dikira mengkhianati angkatan laut dan banting setir jadi bajak laut.

Tak tanggung-tanggung, dia ikut menyusup ke dalam bajak laut Beast dan menduduki posisi yang tinggi sebagai Tobi Roppo. Namun, penyamarannya kini telah tebrongkar dan dia menjadi buronan bajak laut Beast. Dalam hal bertarung, kekuatan Drake terbilang sangat kuat. Dia memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Allosaurus. Selain itu, dia menggunakan senjata berupa kapak berbilah empat dan juga pedang.

Baca juga: 10 Karakter One Piece yang Mati dengan Tersenyum

10. Tokikake (Chaton)

Wakil admiral yang satu ini cukup misterius dan tak banyak informasi yang menjelaskan tentangnya. Tokikake atau dikenal dengan Chaton terlihat memiliki penampilan yang cukup santai. Nggak hanya itu, dia sepertinya memiliki prinsip keadilannya sendiri.

Yang membuat Chaton masuk dalam jajaran sebagai marine terkuat adalah fakta bahwa dia sempat menjadi salah satu kandidat yang cocok menjadi admiral angkatan laut. Hal itu membuat Chaton dianggap memiliki kekuatan di atas rata-rata dan mampu memberikan komando terhadap para angkatan laut di bawah kekuatannya.

9. Gion (Momousagi)

Gion atau juga dikenal sebagai Momousagi adalah wakil admiral yang pernah dijadikan kandidat untuk menduduki posisi admiral. Dia adalah perempuan yang cukup frontal dan berani mengungkapkan pendapatnya, contohnya saat dia berbicara dengan Garp. Nggak hanya itu, dia juga sempat berkali-kali diajak kencan oleh Tokikake, tapi dia selalu menolaknya.

Gion memiliki sebuah pedang yang bernama Konpira. Dilihat dari hal itu, Gion kemungkinan merupakan ahli pedang yang sangat berbakat. Meskipun pada akhirnya dia gagal menjadi admiral, kekuatan Gion sangat layak diwaspadai dan membuat dia cocok berada di peringkat ini.

8. Tsuru

Di usianya yang sudah tua, Tsuru merupakan wakil angkatan laut yang kekuatannya masih sangat hebat. Dia merupakan marine yang satu angkatan dengan Garp dan Sengoku. Selain itu, dia sangat terobsesi untuk menangkap kelompok bajak laut Donquixote Family. Keberadan Tsuru ini mampu membuat bajak laut sekelas Doflamingo saja takut.

Tsuru memiliki kekuatan buah iblis Woshu Woshu no Mi yang membuat dia mampu mencuci lawannya hingga bersih. Uniknya, siapapun yang terkena kekuatan Tsuru ini akan kehilangan sedikit sifat jahatnya hingga mereka berubah menjadi baik hati. Melihat kekuatan Tsuru yang seperti itu, dia sangat pantas masuk dalam jajaran angkatan laut yang sangat kuat.

7. Ryokugyu

Selanjutnya, ada Ryokugyu yang merupakan admiral baru. Sejauh ini, karakter ini masih cukup misterius karena hanya siluetnya saja yang dimunculkan pada saat Reverie. Oleh sebab itu, kemampuan dari Ryokugyu ini masih menjadi tanda tanya besar.

Satu-satunya informasi dari karakter ini adalah Ryougyu telah berpuasa selama tiga tahun. Meskipun demikian, Ryokugyu bisa dipastikan memiliki kekuatan di atas rata-rata, sama seperti admiral-admiral angkatan laut lainnya. Dia juga diceritakan ikut bertarung melawan Sabo dan para komandan revolusi saat acara Levely berlangsung.

6. Issho (Fujitora)

Selanjutnya, ada Issho yang lebih dikenal sebagai Fujitora. Dia merupakan admiral angkatan laut yang memiliki kekuatan seperti monster. Meskipun dia tidak bisa melihat, Fujitora mampu memiliki indera dengan sensitifitas yang sangat tinggi sehingga dia mampu merasakan pergerakan musuh. Hal ini kemungkinan juga didukung oleh kemampuan haki miliknya.

Fujitora memiliki kemampuan buah iblis Zushi Zushi no Mi yang membuat dia mampu memanipulasi gravitasi. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam menggunakan pedang. Dengan teknik buah iblisnya, Fujitora mampu memanggil meteor dari luar angkasa. Selain itu, dia juga memiliki teknik gravitasi horizontal yang sangat merepotkan musuh-musuhnya.

Baca juga: 20 Kru Bajak Laut Big Mom yang Paling Kuat

5. Borsalino (Kizaru)

Setelah Fujitora, ada Borsalino a.k.a Kizaru yang kekuatannya tak kalah mengerikan. Dia memiliki kemampuan buah iblis PIka Pika no Mi yang membuat dia mampu memanipulasi cahaya dan bergerak dengan sangat cepat. Yang lebih menakutkan dari kekuatan Kizaru ini adalah dia mampu menembakkan laser beam dengan skala ledakan yang mematikan.

Kemampuan Kizaru ini sangat jelas diperlihatkan pada arc Sabaody saat ia melawan para Supernova. Nggak hanya itu, Kizaru juga terbukti mampu menahan serangan Rayleigh yang terkenal sangat kuat. Mungkin karena faktor usia, kemampuan bertarung Rayleigh tidak sekuat kondisinya pada saat masih prima. Terlepas dari hal itu, Kizaru sangat cocok berada di peringkat kelima sebagai angkatan laut terkuat.

4. Kong

Di masa lalu, Kong merupakan fleet admiral di markas pusat pada masa perang Edd War. Ia kemudian digantikan oleh Sengoku. Kong memiliki otoritas yang tinggi di angkatan laut dan dia saat ini menjadi Pemimpin di Pemerintah Dunia dan posisinya berada di bawah Gorosei dan Im-sama. Nggak hanya itu, Kong juga sangat berwibawa hingga sekelas Sengoku pun menghormatinya.

Salah satu alasan Kong masuk dalam posisi ini adalah mengingat jabatannya di masa lalu sebaga fleet admiral dan tubuhnya yang berotot serta dipenuhi luka-luka. Hal ini cukup membuktikan bahwa Kong termasuk salah satu prajurit terkuat dalam sejarah angkatan laut.

3. Sengoku

Di posisi ketiga, ada Sengoku yang pernah menjabat sebagai fleet-admiral angkatan laut. Setelah peperangan Marineford, Sengoku memutuskan untuk pensiun. Saat masih menjadi fleet-admiral, Sengoku sangatlah berwibawa dan dia juga sangat pintar melihat situasai. Kepemimpinannya sangat terlihat pada saat peperangan melawan kelompok bajak laut Shirohige.

Sengoku memiliki kemampuan buah iblis tipe Zoan mistik Hito Hito no Mi model Daibutsu. Dengan buah iblis itu, Sengoku mampu berubah menjadi Budha raksasa dengan warna emas dan dia mampu mengeluarkan shockwave yang sangat kuat. Kekuatan Sengoku sangatlah merepotkan dan mampu membuat segenap kru Kurohige kesulitan.

2. Sakazuki (Akainu)

Berikutnya, ada Akainu yang saat ini menduduki posisi fleet-admiral angkatan laut. Dia terkenal sebagai angkatan laut yang otoriter dan kejam karena dia memegang teguh prinsip keadilan mutlak. Selain itu, dia sangat membenci bajak laut dan ingin membasmi kejahatan hingga ke akar-akarnya. Hal ini dia tunjukkan pada peperangan Marineford.

Akainu memiliki kemampuan buah iblis Magu Magu no Mi yang membuat dia mampu menjadi manusia magma. Kekuatan magma miliki Akainu sangatlah kuat dan memiliki daya hancur yang luar biasa. Dia memiliki teknik hujan meteor yang mampu meluluhlantakan apapun. Nggak hanya itu, Akainu mampu bertarung dan mengimbangi kekuatan Shirohige yang sangat kuat serta memberikan luka di tubuh Shirohige.

1. Monkey D. Garp

Berkat sepak terjangnya di angkatan laut, Garp pantas disebut sebagai prajurit terkuat dalam sejarah angkatan laut. Terlepas dari sikapnya yang sangat kocak, Garp memiliki kekuatan yang sangat hebat. Di masa lalu, Garp seringkali bertarung habis-habisan dengan Roger dan bajak laut legenda lainnya. Selain itu, Garp merupakan angkatan laut yang berjasa dalam menumbangkan Rocks D. Xebec yang sangat kuat.

Dalam bertarung, Garp murni mengandalkan kekuatan fisiknya. Dia memiliki tinju super kuat yang mampu menghancurkan apapun. Selain itu, Garp mampu melempar meriam dengan tangan kosong. Jika Garp tidak membenci sosok Tenryuubito, Garp pasti sudah digadang-gadang menduduki posisi tertinggi di angkatan laut. Namun, Garp lebih memilih menjadi wakil admiral karena dia merasa lebih bebas sesuai keinginannya.

***

Nah, itulah informasi mengenai 20 angkatan laut terkuat. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau perbedaan pendapat dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar One Piece. Thanks atas kunjungannya!

Baca juga: 15 Pengguna Buah Iblis dengan Pertahanan Terkuat

Previous Post Next Post

Contact Form