Daftar Lengkap Hero Kelas A dalam Cerita One Punch Man


Meskipun tidak sekuat pahlawan kelas S, pahlawan kelas A masih menunjukkan keterampilan bertarung yang patut diperhitungkan dalam membasmi monster alias bencana. Mereka yang berada pada kelas ini rata-rata mampu mengalahkan bencana setingkat Tiger

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar lengkap hero atau pahlawan Kelas A yang diperkenalkan dalam cerita One Punch Man. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Heavy Kong

Heavy Kong mempunyai gaya bertarung yang berfokus pada penggunaan tangan kosong. Dia mampu mengeluarkan pukulan yang kuat. Peringkat Heavy Kong saat ini memang belum diketahui. Akan tetapi, dia sebelumnya menduduki peringkat 34 dalam jajaran pahlawan Kelas A.

Rank 39 – Saitama

Jika berbicara tentang kekuatan, Saitama memang sangat overpower dan tidak pantas berada di peringkat ini. Andai dunia tahu kekuatan sejatinya, dia pasti bisa diangkat menjadi pahlawan kelas S yang paling top dengan peringkat tertinggi.

Rank 37 – Sneck

Sneck merupakan salah satu pahlawan yang sangat ahli dalam seni bela diri. Gaya bertarungnya mirip seperti gerakan seekor ular. Meskipun tidak pernah menang, dia seringkali menjadi finalis unggulan dalam turnamen Super Fight. 

Rank 36 – Chain’n’toad

Sesuai namanya, Chain’n’toad menggunakan kostum yang mirip seekor kodok. Meskipun penampilannya terlihat aneh, dia masih mempunyai skill bertarung yang cukup mengesankan. Dia adalah spesialis kusarigamajutsu

Baca juga: 10 Karakter Anime dengan Kekuatan Psikis yang Paling Menarik

Rank 35 – Air

Hero Kelas A berikutnya adalah Air. Dia mempunyai tubuh yang kekar dengan gaya rambut yang terlihat lucu. Dalam hal kemampuan, dia menggunakan boomerang sebagai senjata utamanya untuk menyerang musuh.

Rank 34 – Feather

Feather merupakan pahlawan yang selalu terlihat serius dan fokus terhadap misi yang dia jalankan. Dia menggunakan gaya bertarung khas yang disebut dengan istilah Beautiful Play. Selain itu, dia juga mempersenjatai dirinya dengan beberapa pedang. 

Rank 33 – Doll Master

Sesuai namanya, Doll Master adalah pengguna boneka yang terampil. Dia mampu mengendalikan boneka melalui benang. Meskipun demikian, kemampuan bertarungnya tidak diperlihatkan secara penuh dalam cerita.

Rank 32 – Shadow Ring

Sebagai seorang ninja, Shadow Ring sangat unggul dalam hal kecepatan. Selain itu, dia mampu menggunakan berbagai teknik ninjutsu saat bertarung. Sebagai contoh, dia bisa mengganti tubuhnya menjadi potongan kayu untuk mengecoh musuh.

Rank 31 – Forte

Forte adalah pahlawan yang masih muda dan terlihat stylish. Dia menggunakan kacamata, baju hoodie, beserta headphone yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia mengandalkan ritme dari musik yang dia mainkan untuk bertarung.

Rank 30 – Peach Terry

Selanjutnya, ada hero bernama Peach Terry yang tak kalah unik. Dia selalu terlihat membawa sebuah katana. Walaupun kekuatan aslinya tidak diperlihatkan jelas, dia kemungkinan besar sangat mahir dalam bermain pedang.

Baca juga: 10 Protagonis Utama yang Paling Kuat dalam Cerita Anime Shounen

Rank 29 – Narcissistoic

Selaras dengan julukannya, Narcissistoic adalah pria yang arogan dan suka narsis. Selain itu, dia sangat mengagumi Sweet Mask. Dia juga mempunyai teknik-teknik bertarung yang elegan, seperti Soft Touch Execution dan Rose American Sack.

Rank 28 – Spring Mustachio

Spring Mustachio adalah salah satu murid berbakar dari Master Nichirin. Dia termasuk karakter yang jenius dan ahli dalam menggunakan pedang. Dia memilih sebuah pedang rapier sebagai senjata utamanya untuk bertarung.

Rank 27 – Smile Man

Smile Man adalah anggota terkuat dalam grup Surly Brothers. Dia mampu menghadapi monster peringkat Demon tanpa gentar. Selain itu, dia menggunakan senjata kendama berukuran besar dalam pertarungan.

Rank 26 – Golden Ball

Golden Ball termasuk pahlawan yang sangat ahli dalam menembak. Uniknya, dia memilih ketapel sebagai senjata utamanya untuk bertarung. Dia mampu mengeluarkan tembakan berkecepatan tinggi secara akurat

Rank 25 – Crescent Eyebroll

Crescent Eyebroll terlihat sangat nyentrik dengan kostumnya yang bergambar bulan sabit. Dia menggunakan sebuah pedang saber untuk bertarung. Selain itu, dia memiliki teknik andalan yang disebut Crescent Moon Sweep.

Rank 24 – Green

Berbeda dengan pahlawan sebelumnya, Green mempunyai kemampuan super untuk mengendalikan tanaman dari tubuhnya. Tanaman tersebut mampu mengikat tubuh monster hingga membuat monster tersebut mati secara perlahan-lahan. 

Rank 22 – One Shotter

Jika dibandingkan dengan Golden Ball, One Shotter tentu saja jauh lebih hebat. Dia menggunakan sebuah sniper jenis Barret M95 sebagai senjatanya. Hanya dalam satu kali tembakan, dia mampu menghabisi monster yang telah dia incar. 

Rank 19 – Lightning Max

Lightning Max adalah salah satu pahlawan kelas A yang cukup menonjol dalam cerita. Dalam bertarung, dia menggunakan gaya bela diri yang unik bernama Hyper Karate. Dia mampu mengeluarkan jurus-jurus yang cepat layaknya petir. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Cepat dalam Cerita Anime

Rank 17 – Lightning Genji

Berbeda dengan Max, Lightning Genji bertarung dengan sepasang tongkat yang diperkuat dengan energi listrik. Dia pun mengembangkan sebuah gaya bertarung yang sangat unik bernama Dual-wield Stun Rods Style.

Rank 16 – Butterfly DX

Seperti julukannya, Butterfly DX menggunakan kostum dengan sepasang sayap kupu-kupu berukuran besar. Kemampuannya tidak begitu diperlihatkan dalam cerita. Yang jelas, dia bisa menggunakan sayapnya untuk terbang.

Rank 13 – Great Philosopher

Great Philosoper termasuk hero yang sangat unik karena dia mirip banget dengan filosof dari Yunani. Dia membawa sebuah buku berukuran besar yang bisa difungsikan sebagai senjata. Dia mempunyai teknik khas bernama 3 Tons Philosophy.

Rank 11 – Twin Tail

Selanjutnya, ada Twin Tail yang berpenampilan seperti pemain sirkus. Dia mampu melakukan acrobat yang menarik selama bertarung. Selain itu, dia menggunakan berbagai senjata yang tersembunyi di dalam tubuhnya.

Rank 10 – Stinger

Stinger termasuk salah satu hero kelas A yang sangat kuat. Dia mampu mengalahkan monster level Tiger tanpa kesulitan. Uniknya, dia bertarung dengan sebuah tombak bambu. Salah satu teknik pamungkasnya adalah Gigantic Drill Stinger.

Rank 9 – Tanktop Vegetarian

Tanktop Vegetarian berperan sebagai wakil ketua dari Tank Topper Army. Dia mempunyai fisik yang sangat tangguh dan ahli dalam pertarungan tangan kosong. Sesuai dengan julukannya, dia adalah seorang vegetarian.  

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Sangat Menyukai Pertarungan

Rank 8 – Death Gatling

Selanjutnya, ada pahlawan yang dikenal sebagai Death Gatling. Dia merupakan seorang penembak jitu yang handal. Dengan senapan mesinnya, dia mampu mengeluarkan tembakan bertubi-tubi ke arah musuh dengan kekuatan penuh.

Rank 7 – Magic Trick Man

Berbeda dengan Death Gatling, Magic Trick Man adalah seorang pesulap. Dia mempunyai sifat yang serius dan sangat membenci kriminal. Selain itu, dia mampu mengeluarkan berbagai trik dalam pertarungan, seperti serangan berupa kartu tajam.

Rank 6 – Blue Fire

Selaras dengan namanya, Blue Fire mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan api biru. Kemampuan itu tidak datang secara alami, tetapi dia menggunakan flamethrower portabel yang terpasang di tangannya. 

Rank 5 – Heavy Tank Loincloth

Heavy Tank Loincloth memiliki tubuh yang sangat kekar dan terlihat cukup agresif. Dalam hal kemampuan, dia adalah tipikal petarung jarak dekat yang mengandalkan tangan kosong. Teknik andalannya adalah Tank Cannon Punch yang sangat brutal.

Rank 4 – Bushidrill

Bushidrill adalah murid tertua dari Atomic Samurai. Dia mempunyai sifat yang matang dan mampu berpikir dengan bijak. Selain itu, dia mampu mengeluarkan tebasan mematikan melalui katana khusus yang dia gunakan untuk bertempur. 

Rank 3 – Okamaitachi

Terlepas dari penampilannya yang aneh, Okamaitachi termasuk pengguna pedang yang terampil. Dia mampu menguasai teknik Air Blade yang dia pelajari dari Atomic Samurai. Teknik itu memungkinkan dia untuk memotong udara.  

Rank 2 – Iaian

Iaian merupakan murid Atomic Samurai yang paling kuat dan berbakat. Jika dibandingkan dengan kedua temannya, keahlian berpedangnya memang sangat mengesankan. Dia mempunyai teknik mematikan bernama Iai of Certain Kill yang sangat cepat dan presisi.

Rank 1 – Sweet Mask

Sweet Mask merupakan pahlawan kelas A yang paling populer dan punya banyak talenta, seperti menjadi aktor dan penyanyi. Terlepas dari hal itu, dia menguasai kekuatan dan kecepatan manusia super. Dia bisa memfungsikan tangannya layaknya pedang tajam.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Pura-Pura Kuat, Padahal Aslinya Lemah Banget

Previous Post Next Post

Contact Form